Terkuak! Gen Rahasia Orang Papua Nugini Bikin Imun Kuat

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 07:53 0 10 Andre

Terkuak! Gen Rahasia Orang Papua Nugini Bikin Imun Kuat

Terkuak! Gen Rahasia Orang Papua Nugini Bikin Imun Kuat

Ligaponsel.com – Orang Papua Nugini Punya Gen Denisovan, Bikin Sistem Imun Lebih Kuat

Orang Papua Nugini merupakan salah satu negara yang memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah karena adanya gen Denisovan pada penduduknya. Gen Denisovan merupakan gen yang berasal dari manusia purba yang hidup sekitar 40.000 tahun yang lalu. Gen ini ditemukan pada penduduk Papua Nugini dengan persentase yang cukup tinggi, sekitar 4-6%. Keberadaan gen Denisovan ini memberikan dampak pada sistem imun penduduk Papua Nugini.

Sistem imun merupakan sistem pertahanan tubuh terhadap berbagai penyakit. Gen Denisovan diketahui memiliki pengaruh terhadap sistem imun penduduk Papua Nugini, sehingga membuat mereka memiliki sistem imun yang lebih kuat. Hal ini dibuktikan dengan adanya penelitian yang menunjukkan bahwa penduduk Papua Nugini memiliki tingkat infeksi penyakit menular yang lebih rendah dibandingkan dengan penduduk negara lain di wilayah Pasifik. Mereka juga memiliki tingkat kematian akibat penyakit menular yang lebih rendah.

Keberadaan gen Denisovan pada penduduk Papua Nugini merupakan bukti adanya percampuran antara manusia modern dengan manusia purba. Percampuran ini terjadi sekitar 50.000 tahun yang lalu, ketika manusia modern bermigrasi ke wilayah Papua Nugini. Gen Denisovan yang diturunkan dari manusia purba memberikan dampak positif pada sistem imun penduduk Papua Nugini, sehingga membuat mereka memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap penyakit.

Orang Papua Nugini Punya Gen Denisovan, Bikin Sistem Imun Lebih Kuat

Orang Papua Nugini memang unik. Penduduk di sana punya gen Denisovan, bikin sistem imun mereka lebih kuat!

Gen Denisovan ini warisan dari manusia purba yang hidup sekitar 40.000 tahun lalu. Gen ini bikin penduduk Papua Nugini punya ketahanan lebih terhadap penyakit. Mereka jarang kena penyakit menular, bahkan kalau kena pun tingkat kematiannya lebih rendah.

Keberadaan gen Denisovan di Papua Nugini ini bukti adanya percampuran antara manusia modern dan manusia purba sekitar 50.000 tahun lalu. Gen Denisovan warisan manusia purba ini justru menguntungkan, bikin penduduk Papua Nugini punya daya tahan tubuh yang kece!