Makanan Ajaib Pengusir Galau, Dijamin Ampuh!

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 13:39 0 9 Andre

Makanan Ajaib Pengusir Galau, Dijamin Ampuh!

Makanan Ajaib Pengusir Galau, Dijamin Ampuh!

Ligaponsel.com – Lagi Sedih? Ini Enam Makanan yang Bisa Meningkatkan Suasana Hati

Sedih itu wajar, tapi jangan dibiarkan berlarut-larut ya. Selain mencari dukungan dari orang lain, ada juga beberapa makanan yang dipercaya bisa meningkatkan suasana hati kita lho! Apa saja itu? Yuk, simak!


1. Cokelat hitam
Cokelat hitam mengandung flavonoid, antioksidan yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan melepaskan hormon endorfin yang memberikan perasaan senang.


2. Pisang
Pisang kaya akan potasium, vitamin B6, dan triptofan, asam amino yang dibutuhkan untuk memproduksi serotonin, hormon yang mengatur suasana hati.


3. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan, seperti almond, kenari, dan kacang tanah, mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin E yang dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan otak.


4. Teh hijau
Teh hijau mengandung L-theanine, asam amino yang dapat memberikan efek menenangkan dan meningkatkan kewaspadaan.


5. Yogurt
Yogurt mengandung probiotik, bakteri baik yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan produksi serotonin.


6. Ikan berlemak
Ikan berlemak, seperti salmon, tuna, dan makarel, kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan otak.

Nah, itulah enam makanan yang bisa membantu meningkatkan suasana hati. Yuk, cobain dan rasakan sendiri manfaatnya!

Lagi Sedih? Ini Enam Makanan yang Bisa Meningkatkan Suasana Hati

Sedih memang wajar, tapi jangan dibiarkan berlarut-larut. Selain mencari dukungan dari orang lain, ada beberapa makanan yang dipercaya bisa meningkatkan suasana hati kita. Apa saja? Yuk, simak enam makanan ini!

1. Cokelat hitam2. Pisang3. Kacang-kacangan4. Teh hijau5. Yogurt6. Ikan berlemak

Keenam makanan ini mengandung nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kadar serotonin, hormon yang mengatur suasana hati. Serotonin yang cukup dapat membuat kita merasa lebih bahagia dan rileks.

Jadi, lain kali kamu merasa sedih, cobalah konsumsi salah satu dari enam makanan ini. Siapa tahu, suasana hatimu bisa langsung membaik!