Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Health · 16 Mei 2024 16:10 WIB · Waktu Baca

Rahasia Hindari Senin Sendu, Ini 5 Makanan Pilihan Para Ahli!

Menurut Para Ahli, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Terhindar dari Blue Monday Syndrome Perbesar

Rahasia Hindari Senin Sendu, Ini 5 Makanan Pilihan Para Ahli!


Ligaponsel.com – Blue Monday Syndrome, atau yang dikenal sebagai hari paling menyedihkan dalam setahun, segera tiba. Tapi jangan khawatir, para ahli punya solusi untuk menghindarinya: makanan!

Menurut studi yang dilakukan oleh Universitas Cardiff, ada 5 jenis makanan yang bisa bikin kamu terhindar dari Blue Monday Syndrome. Apa saja itu? Yuk, simak!


1. Cokelat hitam

Cokelat hitam mengandung flavonoid, antioksidan yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan melepaskan endorfin, hormon yang bikin kamu merasa senang.


2. Pisang

Pisang kaya akan potasium, mineral yang penting untuk mengatur tekanan darah dan keseimbangan elektrolit. Pisang juga mengandung tryptophan, asam amino yang dapat diubah menjadi serotonin, hormon yang bikin kamu merasa tenang dan bahagia.


3. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat, serat, dan vitamin B6. Lemak sehat dapat membantu meningkatkan produksi serotonin, sementara serat dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Vitamin B6 juga penting untuk produksi serotonin.


4. Salmon

Salmon kaya akan asam lemak omega-3, yang penting untuk kesehatan otak. Omega-3 dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi serotonin.


5. Telur

Telur adalah sumber protein dan kolin yang baik. Kolin adalah nutrisi penting untuk produksi neurotransmiter, termasuk serotonin. Protein juga dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, yang dapat membantu mencegah perubahan suasana hati.

Jadi, kalau kamu nggak mau terkena Blue Monday Syndrome, pastikan untuk memasukkan 5 makanan ini ke dalam menu kamu ya! Selamat mencoba!

Menurut Para Ahli, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Terhindar dari Blue Monday Syndrome

Blue Monday Syndrome, hari paling menyedihkan dalam setahun, akan segera tiba. Tapi tenang, para ahli punya solusi untuk menghindarinya: makanan!

Berikut adalah 5 makanan yang bisa bikin kamu terhindar dari Blue Monday Syndrome:

  1. Cokelat hitam: antioksidan untuk kebahagiaan
  2. Pisang: potasium untuk ketenangan
  3. Alpukat: lemak sehat untuk serotonin
  4. Salmon: omega-3 untuk otak sehat
  5. Telur: protein untuk suasana hati stabil

Jadi, kalau kamu nggak mau terkena Blue Monday Syndrome, pastikan untuk memasukkan 5 makanan ini ke dalam menu kamu ya! Selamat mencoba!

Cokelat hitam

Siapa yang nggak suka cokelat? Makanan manis ini ternyata punya manfaat yang luar biasa, lho! Cokelat hitam mengandung flavonoid, antioksidan yang bisa bikin kamu bahagia. Flavonoid ini dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan melepaskan endorfin, hormon yang bikin kamu merasa senang. Jadi, kalau kamu lagi sedih, jangan ragu untuk makan cokelat hitam ya!

Pisang

Buah kuning yang satu ini nggak cuma enak, tapi juga punya manfaat yang luar biasa untuk kesehatan mental kamu. Pisang kaya akan potasium, mineral yang penting untuk mengatur tekanan darah dan keseimbangan elektrolit. Nggak cuma itu, pisang juga mengandung tryptophan, asam amino yang dapat diubah menjadi serotonin, hormon yang bikin kamu merasa tenang dan bahagia.

Jadi, kalau kamu lagi merasa stres atau cemas, jangan ragu untuk makan pisang ya! Buah ini bisa membantu kamu untuk merasa lebih rileks dan tenang.

Alpukat

Siapa sangka buah hijau ini punya manfaat yang luar biasa untuk kebahagiaan kamu? Alpukat kaya akan lemak sehat, serat, dan vitamin B6. Lemak sehat dapat membantu meningkatkan produksi serotonin, hormon yang bikin kamu merasa bahagia. Sementara serat dan vitamin B6 juga penting untuk produksi serotonin. Jadi, kalau kamu lagi merasa sedih, jangan ragu untuk makan alpukat ya!

Salmon: omega-3 untuk otak sehat

Ikan berlemak ini punya manfaat yang luar biasa untuk kesehatan otak kamu. Salmon kaya akan asam lemak omega-3, yang penting untuk meningkatkan fungsi otak. Omega-3 dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi serotonin, hormon yang bikin kamu merasa bahagia.

Jadi, kalau kamu lagi merasa sedih atau sulit konsentrasi, jangan ragu untuk makan salmon ya! Ikan ini bisa membantu kamu untuk merasa lebih bahagia dan meningkatkan kesehatan otak kamu.

Telur

Telur, makanan yang sederhana namun punya manfaat yang luar biasa untuk kesehatan mental kamu. Telur adalah sumber protein dan kolin yang baik. Kolin adalah nutrisi penting untuk produksi neurotransmiter, termasuk serotonin. Protein juga dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, yang dapat membantu mencegah perubahan suasana hati.

Jadi, kalau kamu lagi merasa sedih atau suasana hati kamu lagi naik turun, jangan ragu untuk makan telur ya! Makanan ini bisa membantu kamu untuk merasa lebih bahagia dan stabil.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Otak Saat Tidur Terkuak, Simak Penjelasan Ahli!

17 Mei 2024 - 17:17 WIB

Ahli Kesehatan: Ini yang Terjadi Pada Otak Saat Tubuh Terlelap Tidur

Rahasia Mengempeskan Perut Buncit Ala dr. Zaidul Akbar

17 Mei 2024 - 17:11 WIB

Rahasia Diet Sehat, Mengungkap Resep dr. Zaidul Akbar untuk Mengatasi Perut Buncit

6 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit, Yuk Hindari!

17 Mei 2024 - 17:05 WIB

6 Kebiasaan Buruk yang Bikin Perut Makin Buncit, Yuk Cepat Hindari

Rahasia Mengempiskan Perut Buncit Kilat Tanpa Olahraga

17 Mei 2024 - 17:03 WIB

Ajaib, Tak Perlu Olahraga Berat Makanan Ini Bikin Lemak Perut Buncit Cepat Hilang dalam 7 Hari, dr Zaidul Akbar Bilang Caranya

Cara Ampuh Kempeskan Perut Buncit Ala dr. Zaidul Akbar yang Wajib Kamu Coba!

17 Mei 2024 - 16:58 WIB

Boleh Dicoba Perempuan dan Laki-lagi, Begini Cara Ampuh Mengatasi Perut Buncit ala dr Zaidul Akbar

Rahasia Kebal Penyakit Warga Papua Terkuak! DNA Langka Jadi Perisai

17 Mei 2024 - 16:53 WIB

Ilmuwan Temukan Warga Papua Nugini Warisi DNA Langka, Bikin Kebal dari Penyakit
Trending di Health