Terungkap! 4 Pemicu Diabetes di Indonesia yang Jarang Diketahui

waktu baca 1 menit
Jumat, 17 Mei 2024 13:59 0 8 Silvy

Terungkap! 4 Pemicu Diabetes di Indonesia yang Jarang Diketahui

Terungkap! 4 Pemicu Diabetes di Indonesia yang Jarang Diketahui

Liga ponsel – Penyebab Kematian Tertinggi Ketiga, Ternyata Ini 4 Faktor Pemicu Diabetes di Indonesia!

Diabetes merupakan salah satu penyakit kronis yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat Indonesia. Faktanya, penyakit ini menempati peringkat ketiga sebagai penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pada tahun 2018 saja, terdapat sekitar 16,9 juta jiwa penduduk Indonesia yang menderita diabetes.

Penyebab diabetes sendiri sangat beragam, mulai dari faktor genetik, gaya hidup tidak sehat, hingga kondisi tertentu seperti kehamilan dan konsumsi obat-obatan tertentu. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas 4 faktor pemicu diabetes yang paling umum ditemukan di Indonesia. Yuk, simak ulasannya!

Penyebab Kematian Tertinggi Ketiga, Ternyata Ini 4 Faktor Pemicu Diabetes di Indonesia

Tahukah kamu? Diabetes menjadi salah satu momok menakutkan di Indonesia. Penyakit inilah yang menempati posisi ketiga sebagai penyebab kematian terbanyak. Enggak heran, penyakit ini memang berbahaya banget. Makanya, penting banget buat kita tahu faktor-faktor apa aja yang bisa memicu diabetes.

Di Indonesia sendiri, ada 4 faktor utama yang sering banget jadi pemicu diabetes. Apa aja itu? Yuk, kita simak satu-satu!