Menu

Mode Gelap
Smartphone Canggih dengan Galaxy AI, Temukan Pilihan Terbaik! Kamera Samsung Galaxy A55 Mampu Ambil Foto Malam Hari yang Menakjubkan di SCBD! Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia Samsung Galaxy S6 Lite 2024 Diam-diam Meluncur, Bawa Chipset Gahar! Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand

Health · 6 Mei 2024 20:22 WIB · Waktu Baca

Cara Turunkan Darah Tinggi Kilat 5 Menit, Rahasia Dokter Terkuak!

Cara Menurunkan Darah Tinggi Dalam 5 Menit Perbesar


Cara Turunkan Darah Tinggi Kilat 5 Menit, Rahasia Dokter Terkuak!

Darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi yang umum terjadi, dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius jika tidak diobati. Ada banyak cara untuk menurunkan tekanan darah, dan beberapa di antaranya dapat dilakukan dalam waktu 5 menit.

  1. Ambil napas dalam-dalam.
  2. Minum segelas air dingin.
  3. Oleskan kompres dingin ke dahi atau leher.
  4. Berjalan-jalanlah sebentar.
  5. Tidurlah selama beberapa menit.

Cara-cara ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan cepat, tetapi penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan jangka panjang.

Cara Menurunkan Darah Tinggi Dalam 5 Menit

Darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi yang umum terjadi, dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius jika tidak diobati. Ada banyak cara untuk menurunkan tekanan darah, dan beberapa di antaranya dapat dilakukan dalam waktu 5 menit.

Berikut adalah 4 aspek penting yang perlu diperhatikan:

  1. Bernapas dalam
  2. Minum air dingin
  3. Kompres dingin
  4. Jalan kaki

Keempat aspek ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan cepat dan mudah. Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan jangka panjang.

Bernapas dalam

Bernapas dalam adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk menurunkan tekanan darah. Saat Anda menarik napas dalam-dalam, paru-paru Anda mengembang dan diafragma Anda turun. Ini menciptakan tekanan di perut Anda, yang membantu menurunkan tekanan darah di arteri Anda.

Untuk bernapas dalam, duduklah atau berbaringlah dengan nyaman. Letakkan satu tangan di dada dan satu tangan di perut. Tarik napas dalam melalui hidung, rasakan paru-paru Anda mengembang dan perut Anda mengembang. Buang napas perlahan melalui mulut.

Ulangi latihan ini selama 5-10 menit, atau selama yang Anda butuhkan untuk merasakan tekanan darah Anda turun.

Minum air dingin

Minum air dingin adalah cara lain yang cepat dan mudah untuk menurunkan tekanan darah. Air dingin membantu menyempitkan pembuluh darah, yang dapat menurunkan tekanan darah. , air dingin dapat membantu Anda merasa lebih rileks, yang juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Untuk menurunkan tekanan darah dengan air dingin, cukup minum segelas besar air dingin. Anda juga bisa mengoleskan kompres dingin ke dahi atau leher.

Kompres dingin

Kompres dingin adalah cara lain yang efektif untuk menurunkan tekanan darah dengan cepat. Kompres dingin membantu menyempitkan pembuluh darah, yang dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu, kompres dingin dapat membantu Anda merasa lebih rileks, yang juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Untuk menggunakan kompres dingin untuk menurunkan tekanan darah, cukup oleskan kompres dingin ke dahi atau leher Anda selama beberapa menit. Anda juga bisa merendam kaki Anda dalam air dingin selama beberapa menit.

Jalan kaki

Jalan kaki adalah cara yang bagus untuk menurunkan tekanan darah dalam 5 menit. Jalan kaki membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan stres, yang keduanya dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Untuk menurunkan tekanan darah dengan jalan kaki, cukup berjalan cepat selama 5 menit. Anda bisa berjalan di tempat atau di luar ruangan. Jika Anda berada di luar ruangan, pastikan untuk berjalan di tempat yang aman dan bebas dari lalu lintas.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Otak Saat Tidur Terkuak, Simak Penjelasan Ahli!

17 Mei 2024 - 17:17 WIB

Ahli Kesehatan: Ini yang Terjadi Pada Otak Saat Tubuh Terlelap Tidur

Rahasia Mengempeskan Perut Buncit Ala dr. Zaidul Akbar

17 Mei 2024 - 17:11 WIB

Rahasia Diet Sehat, Mengungkap Resep dr. Zaidul Akbar untuk Mengatasi Perut Buncit

6 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit, Yuk Hindari!

17 Mei 2024 - 17:05 WIB

6 Kebiasaan Buruk yang Bikin Perut Makin Buncit, Yuk Cepat Hindari

Rahasia Mengempiskan Perut Buncit Kilat Tanpa Olahraga

17 Mei 2024 - 17:03 WIB

Ajaib, Tak Perlu Olahraga Berat Makanan Ini Bikin Lemak Perut Buncit Cepat Hilang dalam 7 Hari, dr Zaidul Akbar Bilang Caranya

Cara Ampuh Kempeskan Perut Buncit Ala dr. Zaidul Akbar yang Wajib Kamu Coba!

17 Mei 2024 - 16:58 WIB

Boleh Dicoba Perempuan dan Laki-lagi, Begini Cara Ampuh Mengatasi Perut Buncit ala dr Zaidul Akbar

Rahasia Kebal Penyakit Warga Papua Terkuak! DNA Langka Jadi Perisai

17 Mei 2024 - 16:53 WIB

Ilmuwan Temukan Warga Papua Nugini Warisi DNA Langka, Bikin Kebal dari Penyakit
Trending di Health