Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Health · 3 Mei 2024 11:36 WIB · Waktu Baca

Temukan Rahasia Hilangkan Batuk Berdahak Dewasa di Apotek!

7 Pilihan Obat Batuk Berdahak Untuk Dewasa Di Apotek Perbesar


Temukan Rahasia Hilangkan Batuk Berdahak Dewasa di Apotek!

Batuk berdahak memang bikin kesel, apalagi kalau lagi banyak kerjaan atau lagi asyik-asyiknya jalan-jalan. Nah, buat kamu yang lagi cari obat batuk berdahak, ini dia 7 pilihan obat batuk berdahak untuk dewasa yang bisa kamu temukan di apotek!

1. Obat Batuk Berdahak Mucopect

Obat batuk ini mengandung ambroxol HCl yang bekerja dengan cara mengencerkan dahak sehingga lebih mudah dikeluarkan. Mucopect tersedia dalam bentuk tablet, sirup, dan inhaler.

2. Obat Batuk Berdahak Bisolvon

Bisolvon mengandung bromhexine HCl yang juga berfungsi untuk mengencerkan dahak. Obat batuk ini tersedia dalam bentuk tablet, sirup, dan injeksi.

3. Obat Batuk Berdahak Expecto

Expecto mengandung guaifenesin yang bekerja dengan cara meningkatkan produksi dahak sehingga lebih mudah dikeluarkan. Obat batuk ini tersedia dalam bentuk tablet dan sirup.

4. Obat Batuk Berdahak Ambroxol

Ambroxol mengandung ambroxol HCl yang sama seperti Mucopect. Obat batuk ini tersedia dalam bentuk tablet, sirup, dan injeksi.

5. Obat Batuk Berdahak Bromhexine

Bromhexine mengandung bromhexine HCl yang juga sama seperti Bisolvon. Obat batuk ini tersedia dalam bentuk tablet, sirup, dan injeksi.

6. Obat Batuk Berdahak Guaifenesin

Guaifenesin mengandung guaifenesin yang sama seperti Expecto. Obat batuk ini tersedia dalam bentuk tablet dan sirup.

7. Obat Batuk Berdahak N-acetylcysteine (NAC)

NAC bekerja dengan cara memecah ikatan-ikatan pada dahak sehingga lebih mudah dikeluarkan. Obat batuk ini tersedia dalam bentuk tablet, sirup, dan inhaler.

Itulah 7 pilihan obat batuk berdahak untuk dewasa yang bisa kamu temukan di apotek. Sebelum menggunakan obat-obatan tersebut, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau apoteker untuk mengetahui dosis dan cara penggunaan yang tepat.

Semoga bermanfaat!

7 Pilihan Obat Batuk Berdahak Untuk Dewasa Di Apotek

Batuk berdahak memang menyebalkan, apalagi kalau lagi banyak kerjaan atau lagi jalan-jalan. Tapi tenang, ada 7 pilihan obat batuk berdahak yang bisa kamu temukan di apotek!

Apa saja? Ini dia:

  • Mucopect: Encerkan dahak
  • Bisolvon: Cairkan dahak
  • Expecto: Tingkatkan produksi dahak
  • Ambroxol: Larutkan dahak
  • Bromhexine: Pecah dahak
  • Guaifenesin: Keluarkan dahak
  • NAC: Hancurkan dahak

Sebelum minum obat, jangan lupa konsultasi ke dokter atau apoteker dulu ya!

Mucopect

Mucopect itu kayak tukang ledeng buat saluran dahak kamu. Dia masuk ke dalam saluran dahak, terus pake alat-alatnya dia, dia bikin dahak-dahak yang kental itu jadi encer. Nah, kalau udah encer, dahak-dahak itu jadi gampang banget buat dikeluarin. Jadi, nggak usah heran kalau habis minum Mucopect, kamu jadi batuk-batuk terus. Itu tandanya dahak kamu lagi pada keluar semua!

Tapi inget ya, jangan kebanyakan minum Mucopect. Sesuaiin aja sama dosis yang dianjurkan dokter atau apoteker. Soalnya, kalau kebanyakan minum Mucopect, bisa-bisa kamu malah jadi mual dan muntah.

Bisolvon

Kalau Mucopect itu tukang ledengnya saluran dahak, Bisolvon ini kayak tukang lasnya. Dia punya alat canggih yang bisa bikin dahak-dahak kamu yang kental itu jadi mencair. Nggak tanggung-tanggung, Bisolvon bisa bikin dahak kamu encer kayak air putih! Nah, kalau dahak kamu udah encer kayak air putih, pasti gampang banget buat dikeluarin. Jadi, nggak usah heran kalau abis minum Bisolvon, kamu jadi batuk-batuk terus. Itu tandanya dahak kamu lagi pada keluar semua!

Tapi inget ya, jangan kebanyakan minum Bisolvon. Sesuaiin aja sama dosis yang dianjurkan dokter atau apoteker. Soalnya, kalau kebanyakan minum Bisolvon, bisa-bisa kamu malah jadi mual dan muntah.

Expecto

Kalau Mucopect itu tukang ledengnya saluran dahak dan Bisolvon itu tukang lasnya, Expecto ini kayak tukang pom bensinnya. Dia punya alat canggih yang bisa bikin produksi dahak kamu meningkat drastis. Iya, kamu nggak salah baca! Expecto bisa bikin dahak kamu jadi banyak banget, kayak air bah! Nah, kalau dahak kamu udah banyak banget, pasti gampang banget buat dikeluarin. Jadi, nggak usah heran kalau abis minum Expecto, kamu jadi batuk-batuk terus. Itu tandanya dahak kamu lagi pada keluar semua!

Tapi inget ya, jangan kebanyakan minum Expecto. Sesuaiin aja sama dosis yang dianjurkan dokter atau apoteker. Soalnya, kalau kebanyakan minum Expecto, bisa-bisa kamu malah jadi mual dan muntah.

Ambroxol

Ambroxol itu kayak pesulapnya saluran dahak. Dia punya alat canggih yang bisa bikin dahak-dahak kamu yang kental itu jadi larut kayak gula. Nggak cuma itu, Ambroxol juga bisa bikin dahak kamu jadi lebih encer, kayak air teh. Nah, kalau dahak kamu udah encer kayak air teh, pasti gampang banget buat dikeluarin. Jadi, nggak usah heran kalau abis minum Ambroxol, kamu jadi batuk-batuk terus. Itu tandanya dahak kamu lagi pada keluar semua!

Tapi inget ya, jangan kebanyakan minum Ambroxol. Sesuaiin aja sama dosis yang dianjurkan dokter atau apoteker. Soalnya, kalau kebanyakan minum Ambroxol, bisa-bisa kamu malah jadi mual dan muntah.

Bromhexine

Kalau Ambroxol itu pesulapnya saluran dahak, Bromhexine ini kayak tukang palunya. Dia punya alat canggih yang bisa bikin dahak-dahak kamu yang kental itu jadi pecah berkeping-keping. Nggak cuma itu, Bromhexine juga bisa bikin dahak kamu jadi lebih encer, kayak air sirup. Nah, kalau dahak kamu udah encer kayak air sirup, pasti gampang banget buat dikeluarin. Jadi, nggak usah heran kalau abis minum Bromhexine, kamu jadi batuk-batuk terus. Itu tandanya dahak kamu lagi pada keluar semua!

Tapi inget ya, jangan kebanyakan minum Bromhexine. Sesuaiin aja sama dosis yang dianjurkan dokter atau apoteker. Soalnya, kalau kebanyakan minum Bromhexine, bisa-bisa kamu malah jadi mual dan muntah.

Guaifenesin

Kalau kamu lagi batuk berdahak dan udah minum 6 obat batuk di atas tapi masih belum mempan juga, mungkin kamu butuh obat yang lebih kuat. Nah, Guaifenesin ini dia obatnya!

Guaifenesin itu kayak pasukan khusus pemberantas dahak. Dia punya alat canggih yang bisa bikin dahak kamu encer kayak air putih, terus dia kerahkan pasukannya buat ngeluarin semua dahak itu dari saluran pernapasan kamu. Dijamin, abis minum Guaifenesin, dahak kamu langsung pada keluar semua!

Tapi inget ya, jangan kebanyakan minum Guaifenesin. Sesuaiin aja sama dosis yang dianjurkan dokter atau apoteker. Soalnya, kalau kebanyakan minum Guaifenesin, bisa-bisa kamu malah jadi mual dan muntah.

NAC

Kalau 6 obat batuk di atas nggak ngefek, berarti kamu butuh senjata pamungkas: NAC!

NAC itu kayak pasukan khusus penghancur dahak. Dia punya alat canggih yang bisa bikin dahak kamu hancur berkeping-keping, terus dia kerahkan pasukannya buat ngeluarin semua serpihan dahak itu dari saluran pernapasan kamu. Dijamin, abis minum NAC, dahak kamu langsung pada rontok kayak daun kering!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Otak Saat Tidur Terkuak, Simak Penjelasan Ahli!

17 Mei 2024 - 17:17 WIB

Ahli Kesehatan: Ini yang Terjadi Pada Otak Saat Tubuh Terlelap Tidur

Rahasia Mengempeskan Perut Buncit Ala dr. Zaidul Akbar

17 Mei 2024 - 17:11 WIB

Rahasia Diet Sehat, Mengungkap Resep dr. Zaidul Akbar untuk Mengatasi Perut Buncit

6 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit, Yuk Hindari!

17 Mei 2024 - 17:05 WIB

6 Kebiasaan Buruk yang Bikin Perut Makin Buncit, Yuk Cepat Hindari

Rahasia Mengempiskan Perut Buncit Kilat Tanpa Olahraga

17 Mei 2024 - 17:03 WIB

Ajaib, Tak Perlu Olahraga Berat Makanan Ini Bikin Lemak Perut Buncit Cepat Hilang dalam 7 Hari, dr Zaidul Akbar Bilang Caranya

Cara Ampuh Kempeskan Perut Buncit Ala dr. Zaidul Akbar yang Wajib Kamu Coba!

17 Mei 2024 - 16:58 WIB

Boleh Dicoba Perempuan dan Laki-lagi, Begini Cara Ampuh Mengatasi Perut Buncit ala dr Zaidul Akbar

Rahasia Kebal Penyakit Warga Papua Terkuak! DNA Langka Jadi Perisai

17 Mei 2024 - 16:53 WIB

Ilmuwan Temukan Warga Papua Nugini Warisi DNA Langka, Bikin Kebal dari Penyakit
Trending di Health