Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Hiburan · 16 Mei 2024 14:32 WIB · Waktu Baca

Diabetes dan Stroke Mengancam! Yuk, Kenali Gejalanya

Betharia Sonata Idap Diabetes Sebelum Alami Gejala Stroke, Kadar Gula di Tubuhnya Cukup Tinggi Perbesar

Diabetes dan Stroke Mengancam! Yuk, Kenali Gejalanya

Ligaponsel.com – Betharia Sonata merupakan seorang aktris senior kenamaan Indonesia. Ia telah membintangi banyak judul sinetron dan film layar lebar. Baru-baru ini, Betharia Sonata dikabarkan mengalami stroke. Kabar ini mengejutkan banyak orang, karena sebelumnya ia tidak pernah terlihat sakit.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Betharia Sonata sudah mengidap diabetes sebelum mengalami gejala stroke. Kadar gula di tubuhnya cukup tinggi. Hal ini bisa memicu terjadinya stroke.

Stroke adalah kondisi dimana terjadi gangguan aliran darah ke otak. Gangguan ini bisa disebabkan oleh penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah di otak. Stroke bisa menyebabkan berbagai gejala, seperti kesulitan bicara, lumpuh, hingga kematian.

Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan kadar gula darah tinggi. Kadar gula darah tinggi bisa merusak pembuluh darah, sehingga meningkatkan risiko terjadinya stroke.

Oleh karena itu, penting untuk mengontrol kadar gula darah jika Anda memiliki diabetes. Hal ini bisa dilakukan dengan menjalankan pola hidup sehat, seperti makan makanan yang sehat, berolahraga teratur, dan minum obat sesuai petunjuk dokter.

Dengan mengontrol kadar gula darah, Anda bisa mengurangi risiko terjadinya stroke dan komplikasi lainnya.

Betharia Sonata Idap Diabetes Sebelum Alami Gejala Stroke, Kadar Gula di Tubuhnya Cukup Tinggi

5 Aspek Penting:

  • Diabetes
  • Stroke
  • Kadar gula darah
  • Pembuluh darah
  • Pola hidup sehat

Betharia Sonata, seorang aktris senior Indonesia, mengalami stroke karena kadar gula darahnya yang tinggi. Diabetes yang diidapnya merusak pembuluh darah, sehingga meningkatkan risiko stroke. Untuk mencegah stroke, penderita diabetes perlu mengontrol kadar gula darahnya dengan menjalankan pola hidup sehat, seperti makan makanan yang sehat, berolahraga teratur, dan minum obat sesuai petunjuk dokter.

Diabetes

Diabetes itu penyakit yang bikin kadar gula darah tinggi. Kadar gula darah yang tinggi bisa bikin pembuluh darah rusak. Nah, pembuluh darah yang rusak ini bisa bikin stroke.

Stroke itu kondisi di mana aliran darah ke otak terganggu. Gangguan ini bisa bikin orang lumpuh, kesulitan bicara, bahkan meninggal dunia.

Stroke

Stroke itu penyakit yang bikin aliran darah ke otak tersumbat. Akibatnya, otak nggak bisa dapat oksigen dan nutrisi yang cukup. Kalau udah begini, bisa gawat!

Stroke bisa bikin orang lumpuh, kesulitan bicara, bahkan meninggal dunia. Ngeri banget, kan? Makanya, penting banget buat menjaga kesehatan pembuluh darah kita.

Kadar gula darah

Kadar gula darah yang tinggi bisa bikin pembuluh darah rusak. Nah, pembuluh darah yang rusak ini bisa bikin stroke. Makanya, penting banget buat jaga kadar gula darah biar tetap normal.

Betharia Sonata, seorang aktris senior Indonesia, mengalami stroke karena kadar gula darahnya yang tinggi. Ini jadi bukti nyata bahwa kadar gula darah yang tinggi bisa berbahaya banget!

Pembuluh darah

Pembuluh darah itu kayak pipa-pipa kecil yang ngalirin darah ke seluruh tubuh kita. Nah, kalau kadar gula darah kita tinggi, pembuluh darah kita bisa rusak. Kayak pipa yang bocor, pembuluh darah yang rusak ini jadi nggak bisa ngalirin darah dengan baik.

Kalau pembuluh darah di otak kita rusak, bisa gawat! Soalnya, otak butuh banget darah yang ng bawa oksigen dan nutrisi. Kalau darah nggak bisa ngalir dengan baik, otak bisa kekurangan oksigen dan nutrisi. Akibatnya, bisa terjadi stroke.

Pola hidup sehat

Mau tau rahasia biar terhindar dari diabetes dan stroke? Pola hidup sehat jawabannya!

Makan makanan yang sehat, olahraga teratur, dan minum obat sesuai petunjuk dokter, itu semua bagian dari pola hidup sehat. Dengan jaga pola hidup, kita bisa bantu jaga kadar gula darah biar tetap normal. Kadar gula darah yang normal bikin pembuluh darah kita sehat, dan pembuluh darah yang sehat bikin aliran darah ke otak lancar. Alhasil, risiko stroke pun berkurang.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terungkap! Cara Mencegah Telinga Berdenging yang Jarang Diketahui

21 Mei 2024 - 17:21 WIB

Cara Pencegahan Tinnitus Yang Wajib Dipahami

Takut Mandiri: Gejala Sindrom Cinderella atau Tanda Kekuatan?

21 Mei 2024 - 16:10 WIB

Takut Menjadi Mandiri Benarkah Jadi Gejala Sindrom Cinderella Complex

Kenali Tanda Serangan Panik dari Perubahan Suasana Hati

21 Mei 2024 - 14:54 WIB

Temperamen Mudah Berubah Mungkin Gejala Serangan Panik

Rahasia Sembuh Cepat dari Sepsis: Makanan Ajaib yang Tak Terduga!

21 Mei 2024 - 14:27 WIB

Makanan Yang Harus Dikonsumsi Saat Alami Penyakit Sepsis

Bayi Baru Lahir Bisa Kena Sindrom Horner? Ternyata…

21 Mei 2024 - 12:40 WIB

Bayi Baru Lahir Dapat Terserang Sindrom Horner Benarkah

Terungkap! Cara Penularan Trakoma yang Bikin Mata Rusak

21 Mei 2024 - 12:12 WIB

Cara Penularan Penyakit Trakhoma Yang Perlu Diwaspadai
Trending di Hiburan