Menu

Mode Gelap
Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa! Smartphone Canggih dengan Galaxy AI, Temukan Pilihan Terbaik! Kamera Samsung Galaxy A55 Mampu Ambil Foto Malam Hari yang Menakjubkan di SCBD! Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia Samsung Galaxy S6 Lite 2024 Diam-diam Meluncur, Bawa Chipset Gahar! Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya!

Hiburan · 17 Mei 2024 20:21 WIB · Waktu Baca

Terungkap! 4 Musisi Top Berhenti Nyanyi karena Musik Dianggap Haram

Yakini Musik Haram, 4 Musisi Ini Memilih Pensiun Perbesar

Terungkap! 4 Musisi Top Berhenti Nyanyi karena Musik Dianggap Haram

Liputanseluler.com – Yakini Musik Haram, 4 Musisi Ini Memilih Pensiun

Musik merupakan salah satu bentuk hiburan yang digemari banyak orang. Namun, bagi sebagian orang, musik dianggap haram. Keyakinan ini dianut oleh beberapa musisi yang kemudian memutuskan untuk pensiun dari dunia tarik suara.

Berikut adalah 4 musisi yang memutuskan pensiun karena meyakini musik haram:

  1. Ahmad Dhani

Vokalis band Dewa 19 ini memutuskan pensiun dari dunia musik pada tahun 2018. Keputusan ini diambilnya setelah ia berhijrah dan mendalami ajaran agama Islam.

Opick

Penyanyi religi Opick juga memutuskan pensiun dari dunia musik pada tahun 2019. Ia menyatakan bahwa musik adalah hal yang haram dan bertentangan dengan ajaran agama.

Ustaz Zacky Mirza

Mantan vokalis band Zivilia ini memutuskan pensiun dari dunia musik pada tahun 2020. Ia berhijrah dan menjadi seorang ustaz, dan menyatakan bahwa musik adalah hal yang sia-sia.

Meggy Z

Penyanyi dangdut Meggy Z memutuskan pensiun dari dunia musik pada tahun 2021. Ia berhijrah dan menjadi seorang ustazah, dan menyatakan bahwa musik adalah hal yang melalaikan.

Keputusan untuk pensiun dari dunia musik karena keyakinan agama merupakan pilihan pribadi yang harus dihormati. Meskipun begitu, musik tetap menjadi bagian penting dari kehidupan banyak orang dan memiliki manfaat yang positif.

Yakini Musik Haram, 4 Musisi Ini Memilih Pensiun

Musik, haram? Itulah yang diyakini oleh beberapa musisi ini. Yuk, kita simak kisah mereka!

6 Aspek Penting:

  1. Keyakinan Agama: Musik dianggap bertentangan dengan ajaran agama.
  2. Hijrah: Keputusan pensiun dipicu oleh proses hijrah dan pendalaman agama.
  3. Keputusan Pribadi: Pensiun adalah pilihan pribadi yang harus dihormati.
  4. Dampak Positif Musik: Musik tetap memiliki manfaat positif bagi banyak orang.
  5. Peran Musisi: Musisi memegang peranan penting dalam menyebarkan nilai-nilai positif.
  6. Pilihan Hidup: Pensiun dari musik adalah pilihan hidup yang diambil berdasarkan keyakinan masing-masing.

Keputusan untuk pensiun dari dunia musik karena keyakinan agama merupakan pilihan yang harus dihormati. Namun, penting untuk diingat bahwa musik juga memiliki peran penting dalam kehidupan banyak orang. Musik dapat memberikan hiburan, inspirasi, dan bahkan penyembuhan. Jadi, mari kita hargai musik dan gunakan kekuatannya untuk kebaikan.

Keyakinan Agama: Musik dianggap bertentangan dengan ajaran agama.

Bagi sebagian orang, musik dianggap sebagai sesuatu yang haram. Keyakinan ini dianut oleh beberapa musisi yang kemudian memutuskan untuk pensiun dari dunia tarik suara.

Keputusan untuk pensiun dari dunia musik karena keyakinan agama merupakan pilihan pribadi yang harus dihormati. Meskipun begitu, musik tetap menjadi bagian penting dari kehidupan banyak orang dan memiliki manfaat yang positif.

Hijrah: Keputusan pensiun dipicu oleh proses hijrah dan pendalaman agama.

Beberapa musisi memutuskan pensiun setelah mengalami hijrah atau proses kembali ke ajaran agama yang lebih mendalam. Bagi mereka, musik dianggap tidak sejalan dengan nilai-nilai agama yang dianutnya. Proses hijrah ini membawa mereka pada kesadaran baru dan keputusan untuk meninggalkan dunia tarik suara.

Keputusan Pribadi: Pensiun adalah pilihan pribadi yang harus dihormati.

Keputusan untuk pensiun dari dunia musik karena keyakinan agama merupakan pilihan yang harus dihormati. Setiap orang berhak menentukan jalan hidupnya, termasuk memilih untuk meninggalkan dunia musik yang telah membesarkan namanya.

Bagi para musisi yang memilih pensiun, keputusan ini tentu tidak mudah. Mereka harus mempertimbangkan banyak hal, termasuk kehilangan popularitas, pendapatan, hingga kecintaan terhadap musik. Namun, pada akhirnya, keyakinan agama mereka lebih kuat dari segalanya.

Kita mungkin tidak setuju dengan keputusan mereka, tapi kita harus menghormati pilihan mereka. Setiap orang memiliki hak untuk menjalani hidup sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

Dampak Positif Musik: Musik tetap memiliki manfaat positif bagi banyak orang.

Meski sebagian orang meyakini musik haram, namun tak dapat dipungkiri bahwa musik memiliki banyak manfaat positif bagi banyak orang.

Musik dapat memberikan hiburan, inspirasi, bahkan penyembuhan. Musik dapat menenangkan pikiran, mengurangi stres, dan meningkatkan suasana hati. Musik juga dapat digunakan sebagai sarana ekspresi diri dan komunikasi.

Jadi, meskipun ada yang berpendapat musik haram, namun kita tetap harus menghargai musik dan menggunakan kekuatannya untuk kebaikan.

Peran Musisi: Musisi memegang peranan penting dalam menyebarkan nilai-nilai positif.

Musisi tidak hanya menghibur, tapi juga dapat menjadi panutan dan penyampai pesan positif. Melalui lirik lagu dan penampilannya, musisi dapat menginspirasi banyak orang untuk berbuat baik, mencintai sesama, dan menghargai kehidupan.

Beberapa musisi bahkan menggunakan platform mereka untuk menyuarakan isu-isu sosial dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Dengan demikian, musisi memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan nilai-nilai masyarakat.

Pilihan Hidup: Pensiun dari musik adalah pilihan hidup yang diambil berdasarkan keyakinan masing-masing.

Memilih pensiun dari dunia musik karena keyakinan agama adalah sebuah keputusan besar yang harus diambil oleh para musisi. Keputusan ini tentunya tidak mudah, karena mereka harus meninggalkan dunia yang telah membesarkan nama mereka. Namun, bagi para musisi yang memilih pensiun, keyakinan agama mereka lebih penting dari segalanya.

Kita mungkin tidak setuju dengan keputusan mereka, tapi kita harus menghormati pilihan mereka. Setiap orang berhak menentukan jalan hidupnya sendiri, termasuk memilih untuk meninggalkan dunia musik.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Haji Kilat ala Raffi Ahmad: Furoda vs Biasa?

1 Juni 2024 - 10:04 WIB

Raffi Ahmad dan Keluarga Ikut Haji Furoda, Apa Bedanya dengan Haji Biasa?

Terkuak! Rahasia Rezeki Raffi Ahmad, Sampai Bisa Berangkatkan Karyawan Haji Furoda?

1 Juni 2024 - 09:59 WIB

Jam Tangannya Saja Setengah Miliar, Pantas Raffi Ahmad Bisa Biayakan Karyawannya Naik Haji Furoda

Bongkar Rahasia Haji Plus vs Furoda ala Nagita!

1 Juni 2024 - 09:56 WIB

Perbandingan Biaya Haji Plus dan Furoda, Nagita Slavina Pernah Coba Dua-duanya

CLBK? Al Ghazali & Alyssa Mesra Lagi, Balikan?

1 Juni 2024 - 09:51 WIB

Al Ghazali Resmi Balikan dengan Alyssa Daguise Usai Pajang Foto Mesra?

Alyssa Daguise Tampil Beda di Event LV, Mantan Nyesel?

1 Juni 2024 - 09:42 WIB

Ketemu Mantan, 10 Potret Detail Penampilan Alyssa Daguise di Event Louis Vuitton Plaza Indonesia

Al Ghazali & Alyssa Bertemu: Balikan atau Canggung?

1 Juni 2024 - 09:38 WIB

Momen Al Ghazali dan Alyssa Daguise Bertemu Setelah Putus
Trending di Hiburan