Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Hiburan · 9 Mei 2024 05:40 WIB · Waktu Baca

Waspada Gejala Psoriasis yang Berbeda pada Pria dan Wanita

Pria Dan Wanita Waspadai Tanda Psoriasis Ini Perbesar


Waspada Gejala Psoriasis yang Berbeda pada Pria dan Wanita


Ligaponsel.com – Psoriasis adalah penyakit autoimun yang menyebabkan kulit menjadi merah, bersisik, dan gatal. Psoriasis dapat menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Namun, ada beberapa tanda psoriasis yang lebih sering muncul pada pria dan wanita.


Tanda Psoriasis pada Pria

  • Psoriasis pada pria biasanya muncul di area wajah, kulit kepala, dan siku.
  • Psoriasis pada pria cenderung lebih parah dan lebih luas.
  • Psoriasis pada pria lebih sering dikaitkan dengan penyakit jantung dan stroke.


Tanda Psoriasis pada Wanita

  • Psoriasis pada wanita biasanya muncul di area lutut, punggung bawah, dan kuku.
  • Psoriasis pada wanita cenderung lebih ringan dan lebih terbatas.
  • Psoriasis pada wanita lebih sering dikaitkan dengan penyakit tiroid dan depresi.

Jika Anda mengalami tanda-tanda psoriasis, penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Diagnosis psoriasis dapat ditegakkan melalui pemeriksaan fisik dan riwayat kesehatan. Pengobatan psoriasis bertujuan untuk mengurangi gejala dan mencegah kekambuhan. Ada berbagai pilihan pengobatan yang tersedia, tergantung pada tingkat keparahan psoriasis.

Pria Dan Wanita Waspadai Tanda Psoriasis Ini

Psoriasis adalah penyakit kulit yang dapat menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Ada beberapa tanda psoriasis yang lebih sering muncul pada pria dan wanita. Berikut adalah 6 key aspects yang perlu diwaspadai:

  • Area muncul: Psoriasis pada pria lebih sering muncul di wajah, kulit kepala, dan siku, sedangkan pada wanita lebih sering muncul di lutut, punggung bawah, dan kuku.
  • Keparahan: Psoriasis pada pria cenderung lebih parah dan lebih luas, sedangkan pada wanita cenderung lebih ringan dan lebih terbatas.
  • Penyakit terkait: Psoriasis pada pria lebih sering dikaitkan dengan penyakit jantung dan stroke, sedangkan pada wanita lebih sering dikaitkan dengan penyakit tiroid dan depresi.

Keenam aspek ini penting untuk diwaspadai karena dapat membantu dalam mendiagnosis dan mengobati psoriasis. Jika Anda mengalami tanda-tanda psoriasis, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Area Muncul: Psoriasis pada pria lebih sering muncul di wajah, kulit kepala, dan siku, sedangkan pada wanita lebih sering muncul di lutut, punggung bawah, dan kuku.

Psoriasis adalah penyakit kulit yang bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Namun, ada beberapa tanda psoriasis yang lebih sering muncul pada pria dan wanita. Mengetahui perbedaan ini penting untuk membantu diagnosis dan pengobatan psoriasis.

Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah area munculnya psoriasis. Psoriasis pada pria cenderung muncul di area wajah, kulit kepala, dan siku. Sedangkan pada wanita, psoriasis lebih sering muncul di area lutut, punggung bawah, dan kuku.

Selain area muncul, ada juga perbedaan lain antara psoriasis pada pria dan wanita. Perbedaan-perbedaan ini meliputi tingkat keparahan, penyakit terkait, dan pengobatan.

Keparahan: Psoriasis pada pria cenderung lebih parah dan lebih luas, sedangkan pada wanita cenderung lebih ringan dan lebih terbatas.

Selain area muncul, ada juga perbedaan dalam tingkat keparahan psoriasis pada pria dan wanita. Psoriasis pada pria cenderung lebih parah dan lebih luas. Hal ini berarti plak psoriasis pada pria cenderung lebih besar dan lebih tebal, dan dapat menutupi area kulit yang lebih luas.

Sedangkan pada wanita, psoriasis cenderung lebih ringan dan lebih terbatas. Plak psoriasis pada wanita cenderung lebih kecil dan lebih tipis, dan biasanya hanya menutupi area kulit yang lebih kecil.

Penyakit terkait

Selain tingkat keparahan, psoriasis pada pria dan wanita juga dikaitkan dengan penyakit yang berbeda. Psoriasis pada pria lebih sering dikaitkan dengan penyakit jantung dan stroke. Hal ini diduga karena psoriasis dan penyakit jantung sama-sama disebabkan oleh peradangan kronis.

Sedangkan pada wanita, psoriasis lebih sering dikaitkan dengan penyakit tiroid dan depresi. Hal ini diduga karena hormon tiroid dan hormon seks wanita berperan dalam mengatur sistem kekebalan tubuh, yang juga berperan dalam psoriasis.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Trauma Kepala Terbentur? Jangan Panik, Begini Penanganan Pertamanya!

22 Mei 2024 - 06:20 WIB

Penanganan Pertama Pada Trauma Kepala Ringan Pasca Terbentur

Cegah TBC Tulang pada Anak: Temukan Rahasia Perlindungannya!

22 Mei 2024 - 05:51 WIB

Pencegahan Tbc Tulang Belakang Pada Anak Anak

Wajah Penuh Tahi Lalat, Pertanda Apa?

22 Mei 2024 - 03:56 WIB

Wajah Memiliki Banyak Tahi Lalat Normalkah

Waspada Serangan Jantung Mengintai Penderita TIA!

22 Mei 2024 - 03:43 WIB

Waspada Serangan Jantung Bagi Yang Mengidap Tia Transient Ischaemic Attack

Rahasia Suara Merdu: Ungkap Hubungan Pita Suara dan Suara Serak

22 Mei 2024 - 02:04 WIB

Suara Serak Berkepanjangan Dan Hubungannya Dengan Pita Suara

Vaskulitis: Pemicu Pneumonia Mematikan, Waspadalah!

22 Mei 2024 - 01:16 WIB

Penjelasan Vaskulitis Dapat Menyebabkan Infeksi Pneumonia
Trending di Hiburan