Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Hiburan · 11 Mei 2024 02:49 WIB · Waktu Baca

4 Rahasia Ampuh Atasi Sakit Gigi Tanpa Obat

4 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Perbesar


4 Rahasia Ampuh Atasi Sakit Gigi Tanpa Obat

Ligaponsel.com – 4 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Sakit gigi memang menyebalkan. Gigi yang sakit bisa membuat kita susah makan, susah tidur, dan susah konsentrasi. Bahkan, sakit gigi juga bisa membuat kita jadi uring-uringan. Nah, kalau kamu sedang sakit gigi, jangan khawatir. Ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk meredakan sakit gigi. Berikut ini 4 cara mengobati sakit gigi secara alami:

  1. Kumur air garam

    Air garam memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang bisa membantu meredakan sakit gigi. Caranya, cukup campurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Kemudian, kumur-kumur selama 30 detik. Ulangi beberapa kali sehari.

  2. Kompres dingin

    Kompres dingin bisa membantu mengurangi pembengkakan dan nyeri pada gigi. Caranya, ambil es batu dan bungkus dengan handuk. Kemudian, tempelkan kompres dingin pada pipi yang sakit selama 15-20 menit. Ulangi beberapa kali sehari.

  3. Minum obat pereda nyeri

    Jika sakit gigi tidak kunjung reda, kamu bisa minum obat pereda nyeri seperti ibuprofen atau paracetamol. Obat-obatan ini bisa membantu meredakan nyeri dan peradangan.

  4. Pergi ke dokter gigi

    Jika sakit gigi tidak kunjung reda setelah beberapa hari, sebaiknya segera pergi ke dokter gigi. Dokter gigi akan memeriksa gigi kamu dan memberikan perawatan yang tepat.

4 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Sakit gigi memang menyebalkan. Gigi yang sakit bisa membuat kita susah makan, susah tidur, dan susah konsentrasi. Bahkan, sakit gigi juga bisa membuat kita jadi uring-uringan. Nah, kalau kamu sedang sakit gigi, jangan khawatir. Ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk meredakan sakit gigi.

Berikut ini 4 cara mengobati sakit gigi secara alami yang perlu kamu tahu:

  1. Kumur air garam
  2. Kompres dingin
  3. Minum obat pereda nyeri
  4. Pergi ke dokter gigi

Nah, itulah 4 cara mengobati sakit gigi secara alami yang bisa kamu lakukan. Jika sakit gigi tidak kunjung reda setelah beberapa hari, sebaiknya segera pergi ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Kumur air garam

Siapa sangka air garam bisa jadi obat sakit gigi alami? Air garam punya sifat antibakteri dan antiinflamasi yang ampuh meredakan nyeri gigi. Caranya gampang banget, cukup campurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Terus kumur-kumur selama 30 detik. Ulangi beberapa kali sehari, dijamin deh sakit gigimu bakal mereda.

Kompres dingin

Kompres dingin juga ampuh banget buat ngatasin sakit gigi. Dinginnya kompres bisa bikin pembengkakan dan nyeri pada gigi berkurang. Caranya, ambil es batu dan bungkus dengan handuk. Terus tempel kompres dingin itu ke pipi yang sakit selama 15-20 menit. Ulangi beberapa kali sehari, niscaya sakit gigimu bakal ilang deh.

Minum obat pereda nyeri

Kalau sakit gigi kamu bandel banget, minum obat pereda nyeri aja deh kayak ibuprofen atau paracetamol. Obat-obatan ini ampuh banget buat ngilangin nyeri dan peradangan. Tapi inget ya, jangan kebanyakan minum obat, nanti bisa bahaya.

Nah, itulah 4 cara alami yang bisa kamu lakuin buat ngobatin sakit gigi. Tapi kalo sakit gigimu nggak kunjung sembuh juga, mending langsung cus ke dokter gigi aja ya. Biar dokternya bisa periksa dan kasih obat yang tepat.

Pergi ke dokter gigi

Sakit gigi yang nggak kunjung sembuh bisa jadi pertanda ada masalah serius pada gigi kamu. Makanya, kalau sakit gigi kamu udah parah banget dan nggak mempan diobatin sendiri, mending langsung cus ke dokter gigi aja. Dokter gigi bakal periksa gigi kamu dan kasih obat yang tepat.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mantan Presiden AS Meninggal: Fakta Mengejutkan Dibaliknya

22 Mei 2024 - 22:12 WIB

George Bush Mantan Presiden Ke 41 As Meninggal Karena Parkinson

Cegah Glaukoma dengan Sayuran Hijau, Rahasia yang Terungkap!

22 Mei 2024 - 21:27 WIB

Cegah Glaukoma Dengan Konsumsi Sayuran Hijau

Sindrom Sotos: Raksasa yang Menggemaskan

22 Mei 2024 - 20:37 WIB

Sindrom Sotos Bisa Sebabkan Gigantisme

Perut Kembung? Awas, Bisa Jadi Gejala Gastritis!

22 Mei 2024 - 18:28 WIB

Perut Sering Kembung Hati Hati Gastritis

Yuk, Hentikan Stigma Pada ODHA! Ini Alasannya

22 Mei 2024 - 17:37 WIB

Hentikan Stigma Pada Odha Atau Pengidap Hiv Aids Ini Alasannya

Terungkap! 4 Cara Flu Burung Menyebar: Awas, Bahaya Mengintai!

22 Mei 2024 - 16:13 WIB

4 Faktor Penyebaran Flu Burung
Trending di Hiburan