Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Hiburan · 9 Mei 2024 23:55 WIB · Waktu Baca

5 Resep Rahasia Makanan Sehat Anak ADHD, Wajib Dicoba!

5 Resep Makanan Sehat Untuk Anak Adhd Perbesar


5 Resep Rahasia Makanan Sehat Anak ADHD, Wajib Dicoba!

Ligaponsel.com – 5 Resep Makanan Sehat Untuk Anak ADHD

Punya anak dengan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder)? Bingung mau kasih makan apa? Jangan khawatir, yuk simak 5 resep makanan sehat untuk anak ADHD berikut ini.

1. Oatmeal dengan Buah dan Kacang

Oatmeal adalah sumber serat yang baik, yang dapat membantu anak-anak ADHD tetap kenyang dan fokus. Tambahkan buah-buahan seperti pisang atau beri untuk rasa manis alami, dan kacang-kacangan seperti almond atau kenari untuk protein dan lemak sehat.

2. Salad Sayuran dengan Ayam Panggang

Salad sayuran adalah cara yang bagus untuk mendapatkan banyak nutrisi dalam satu kali makan. Pilih sayuran berwarna-warni seperti wortel, paprika, dan tomat. Tambahkan ayam panggang untuk protein, dan siram dengan saus vinaigrette ringan.

3. Sup Kacang dengan Roti Gandum Utuh

Sup kacang adalah makanan yang menenangkan dan mengenyangkan yang sempurna untuk anak-anak ADHD. Kacang adalah sumber serat dan protein yang baik, dan sayuran seperti wortel dan seledri menambahkan nutrisi. Sajikan dengan roti gandum utuh untuk sumber karbohidrat kompleks.

4. Salmon Panggang dengan Kentang dan Brokoli

Salmon adalah sumber asam lemak omega-3 yang baik, yang penting untuk kesehatan otak. Panggang salmon dengan kentang dan brokoli untuk makanan yang sehat dan seimbang.

5. Smoothie Hijau

Smoothie hijau adalah cara yang bagus untuk mendapatkan banyak nutrisi dengan cepat dan mudah. Campurkan buah-buahan dan sayuran seperti bayam, pisang, dan apel, serta tambahkan yogurt atau susu untuk protein.

5 Resep Makanan Sehat Untuk Anak ADHD

Nutrisi adalah bagian penting dalam mengelola ADHD. Makanan yang tepat dapat membantu meningkatkan fokus, perilaku, dan kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah 5 resep makanan sehat untuk anak ADHD:

  • Oatmeal dengan Buah dan Kacang
  • Salad Sayuran dengan Ayam Panggang
  • Sup Kacang dengan Roti Gandum Utuh
  • Salmon Panggang dengan Kentang dan Brokoli
  • Smoothie Hijau

Resep-resep ini kaya akan nutrisi penting seperti protein, serat, lemak sehat, dan vitamin. Makanan-makanan ini dapat membantu anak-anak ADHD tetap kenyang, fokus, dan berperilaku baik.

Selain mengikuti resep-resep ini, penting juga untuk membatasi makanan olahan, gula, dan kafein. Makanan-makanan ini dapat memperburuk gejala ADHD.

Dengan memberikan makanan sehat untuk anak-anak ADHD, Anda dapat membantu mereka mengelola kondisi mereka dan menjalani kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.

Oatmeal dengan Buah dan Kacang

Oatmeal adalah makanan yang tepat untuk memulai hari anak-anak ADHD. Karbohidrat kompleks dalam oatmeal akan memberikan energi yang tahan lama, sementara seratnya akan membuat mereka merasa kenyang dan puas. Tambahkan buah-buahan segar atau kering untuk rasa manis alami, dan kacang-kacangan untuk protein dan lemak sehat.

Resep:

  • 1/2 cangkir oatmeal
  • 1 cangkir air atau susu
  • 1/4 cangkir buah-buahan segar atau kering
  • 1/4 cangkir kacang-kacangan

Cara membuat:

  1. Masak oatmeal sesuai petunjuk pada kemasan.
  2. Aduk buah-buahan dan kacang-kacangan.
  3. Sajikan segera.

Salad Sayuran dengan Ayam Panggang

Salad sayuran adalah cara yang lezat dan menyehatkan untuk mendapatkan banyak nutrisi dalam satu kali makan. Sayuran berwarna-warni seperti wortel, paprika, dan tomat kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Ayam panggang menambahkan protein dan lemak sehat, sementara saus vinaigrette ringan memberikan rasa yang gurih.

Salad sayuran dengan ayam panggang sangat cocok untuk makan siang atau makan malam. Ini adalah makanan yang mengenyangkan dan menyehatkan yang akan membuat anak-anak Anda tetap fokus dan berenergi sepanjang hari.

Resep:

  • 1 dada ayam panggang, potong dadu
  • 1 cangkir wortel, potong korek api
  • 1 cangkir paprika, potong korek api
  • 1 cangkir tomat, potong dadu
  • 1/2 cangkir bawang merah, iris tipis
  • 1/4 cangkir saus vinaigrette

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan dalam mangkuk besar.
  2. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Sajikan segera.

Sup Kacang dengan Roti Gandum Utuh

Sup kacang adalah makanan yang lezat dan mengenyangkan yang sempurna untuk anak-anak ADHD. Kacang-kacangan kaya akan serat dan protein, yang dapat membantu anak-anak merasa kenyang dan puas. Sayuran seperti wortel dan seledri menambahkan nutrisi penting, sementara roti gandum utuh memberikan sumber karbohidrat kompleks.

Sup kacang dengan roti gandum utuh adalah makanan yang mudah dibuat dan bergizi yang akan disukai anak-anak. Ini adalah pilihan yang bagus untuk makan siang atau makan malam, dan dapat dengan mudah dikemas untuk makan siang sekolah.

Salmon Panggang dengan Kentang dan Brokoli

Salmon panggang dengan kentang dan brokoli adalah makanan yang lezat dan bergizi yang sangat cocok untuk anak-anak ADHD. Salmon kaya akan asam lemak omega-3, yang penting untuk kesehatan otak. Kentang dan brokoli menambahkan serat, vitamin, dan mineral penting.

Salmon panggang dengan kentang dan brokoli adalah makanan yang mudah dibuat dan dapat disesuaikan dengan selera anak Anda. Anda dapat menambahkan bumbu atau saus favorit Anda untuk membuatnya lebih beraroma.

Smoothie Hijau

Smoothie hijau adalah cara yang enak dan menyehatkan untuk mendapatkan banyak nutrisi dalam satu kali minum. Buah-buahan dan sayuran seperti bayam, pisang, dan apel kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Yogurt atau susu menambahkan protein, dan madu atau sirup maple memberikan rasa manis alami.

Smoothie hijau sangat cocok untuk sarapan atau camilan. Ini adalah minuman yang menyegarkan dan mengenyangkan yang akan membuat anak-anak Anda berenergi sepanjang hari.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terungkap! Cara Mencegah Telinga Berdenging yang Jarang Diketahui

21 Mei 2024 - 17:21 WIB

Cara Pencegahan Tinnitus Yang Wajib Dipahami

Takut Mandiri: Gejala Sindrom Cinderella atau Tanda Kekuatan?

21 Mei 2024 - 16:10 WIB

Takut Menjadi Mandiri Benarkah Jadi Gejala Sindrom Cinderella Complex

Kenali Tanda Serangan Panik dari Perubahan Suasana Hati

21 Mei 2024 - 14:54 WIB

Temperamen Mudah Berubah Mungkin Gejala Serangan Panik

Rahasia Sembuh Cepat dari Sepsis: Makanan Ajaib yang Tak Terduga!

21 Mei 2024 - 14:27 WIB

Makanan Yang Harus Dikonsumsi Saat Alami Penyakit Sepsis

Bayi Baru Lahir Bisa Kena Sindrom Horner? Ternyata…

21 Mei 2024 - 12:40 WIB

Bayi Baru Lahir Dapat Terserang Sindrom Horner Benarkah

Terungkap! Cara Penularan Trakoma yang Bikin Mata Rusak

21 Mei 2024 - 12:12 WIB

Cara Penularan Penyakit Trakhoma Yang Perlu Diwaspadai
Trending di Hiburan