Menu

Mode Gelap
Smartphone Canggih dengan Galaxy AI, Temukan Pilihan Terbaik! Kamera Samsung Galaxy A55 Mampu Ambil Foto Malam Hari yang Menakjubkan di SCBD! Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia Samsung Galaxy S6 Lite 2024 Diam-diam Meluncur, Bawa Chipset Gahar! Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand

Lifestyle · 10 Mei 2024 15:16 WIB · Waktu Baca

5 Tanda Ketahui Sejak Dini, Hindari Hipertensi!

5 Tanda Orang Yang Berpotensi Terkena Hipertensi Perbesar


5 Tanda Ketahui Sejak Dini, Hindari Hipertensi!


Ligaponsel.com – Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan kondisi yang umum terjadi pada masyarakat. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung, stroke, dan gagal ginjal. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tanda-tanda orang yang berpotensi terkena hipertensi.

Berikut adalah 5 tanda orang yang berpotensi terkena hipertensi:

  1. Sering sakit kepala

Sakit kepala yang sering terjadi, terutama di bagian belakang kepala, bisa menjadi tanda hipertensi. Sakit kepala ini biasanya disertai dengan pusing dan pandangan kabur.

Mimisan

Mimisan yang sering terjadi juga bisa menjadi tanda hipertensi. Hal ini terjadi karena tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan pembuluh darah di hidung pecah.

Detak jantung cepat

Detak jantung yang cepat atau tidak teratur bisa menjadi tanda hipertensi. Hal ini terjadi karena jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Sesak napas

Sesak napas yang terjadi saat beraktivitas atau saat istirahat bisa menjadi tanda hipertensi. Hal ini terjadi karena tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan paru-paru bekerja lebih keras.

Nyeri dada

Nyeri dada yang terjadi saat beraktivitas atau saat istirahat bisa menjadi tanda hipertensi. Hal ini terjadi karena tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan jantung bekerja lebih keras.

Jika Anda mengalami salah satu atau beberapa tanda tersebut, segera periksakan diri ke dokter untuk memastikan apakah Anda mengalami hipertensi. Hipertensi dapat diatasi dengan pengobatan dan perubahan gaya hidup, seperti mengurangi konsumsi garam, berolahraga secara teratur, dan menjaga berat badan ideal.

5 Tanda Orang Yang Berpotensi Terkena Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan kondisi yang perlu diwaspadai karena dapat memicu komplikasi kesehatan serius. Yuk, kenali 5 tandanya agar bisa segera ambil tindakan!

  1. Sakit Kepala
  2. Mimisan
  3. Jantung Berdebar
  4. Sesak Napas
  5. Nyeri Dada

Jika kamu mengalami salah satu atau beberapa tanda tersebut, segera periksakan diri ke dokter untuk memastikan apakah kamu mengalami hipertensi. Hipertensi dapat diatasi dengan obat-obatan dan perubahan gaya hidup sehat, seperti mengurangi konsumsi garam, berolahraga teratur, dan menjaga berat badan ideal.

Sakit Kepala

Siapa yang suka sakit kepala? Pasti nggak ada, dong! Nah, kalau kamu sering sakit kepala, terutama di bagian belakang kepala, hati-hati ya, bisa jadi itu tanda hipertensi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi itu bahaya banget, lho. Makanya, kalau kamu sering sakit kepala, langsung periksa ke dokter aja!

Mimisan

Mimisan juga bisa jadi tanda hipertensi, lho. Soalnya, tekanan darah yang tinggi bisa bikin pembuluh darah di hidung pecah. Kalau kamu sering mimisan, apalagi kalau sampai berdarah banyak, langsung ke dokter aja ya. Jangan disepelekan!

Jantung Berdebar

Jantung berdebar-debar juga bisa jadi tanda hipertensi. Ini karena jantung harus bekerja lebih keras buat mompa darah ke seluruh tubuh. Kalau jantung kamu sering berdebar-debar, apalagi kalau sampai bikin kamu sesak napas, langsung periksa ke dokter aja ya.

Sesak Napas

Sesak napas juga bisa jadi tanda hipertensi. Ini karena tekanan darah yang tinggi bisa bikin paru-paru bekerja lebih keras. Kalau kamu sering sesak napas, apalagi kalau sampai bikin kamu nggak bisa beraktivitas dengan normal, langsung periksa ke dokter aja ya.

Nyeri Dada

Nyeri dada juga bisa jadi tanda hipertensi. Ini karena tekanan darah yang tinggi bisa bikin jantung bekerja lebih keras. Kalau kamu sering nyeri dada, apalagi kalau sampai bikin kamu nggak bisa beraktivitas dengan normal, langsung periksa ke dokter aja ya.

Mimisan

Mimisan memang sering terjadi, tapi hati-hati kalau kamu sering mimisan. Bisa jadi itu tanda hipertensi, lho!

Hipertensi atau tekanan darah tinggi itu bahaya banget. Soalnya, tekanan darah yang tinggi bisa bikin pembuluh darah di hidung pecah. Akibatnya, kamu jadi mimisan.

Kalau kamu sering mimisan, apalagi kalau sampai berdarah banyak, langsung ke dokter aja ya. Jangan disepelekan!

Jantung Berdebar

Jantung berdebar-debar? Awas, bisa jadi pertanda hipertensi!

Hipertensi atau tekanan darah tinggi itu bahaya banget. Soalnya, tekanan darah yang tinggi bikin jantung kamu kerja lebih keras buat mompa darah ke seluruh tubuh. Akibatnya, jantung kamu jadi berdebar-debar.

Kalau jantung kamu sering berdebar-debar, apalagi kalau sampai bikin kamu sesak napas, langsung periksa ke dokter aja ya. Jangan disepelekan!

Sesak Napas

Siapa yang suka sesak napas? Pasti nggak ada, dong!

Tapi, kalau kamu sering sesak napas, apalagi kalau sampai bikin kamu nggak bisa beraktivitas dengan normal, hati-hati, ya. Bisa jadi itu tanda hipertensi!

Hipertensi atau tekanan darah tinggi itu bahaya banget. Soalnya, tekanan darah yang tinggi bikin paru-paru kamu kerja lebih keras. Akibatnya, kamu jadi sesak napas.

Kalau kamu sering sesak napas, langsung periksa ke dokter aja ya. Jangan disepelekan!

Nyeri Dada

Nyeri dada? Jangan anggap remeh!

Hipertensi atau tekanan darah tinggi itu bahaya banget. Soalnya, tekanan darah yang tinggi bikin jantung kamu kerja lebih keras. Akibatnya, kamu bisa ngerasain nyeri dada.

Kalau kamu sering nyeri dada, apalagi kalau sampai bikin kamu nggak bisa beraktivitas dengan normal, langsung periksa ke dokter aja ya!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Kulit Bebas Minyak, Yuk Konsumsi 6 Makanan Ini!

27 Mei 2024 - 13:04 WIB

Inilah 6 Makanan Yang Ampuh Cegah Kulit Berminyak

Bahaya Asap Rokok! Risiko Bronkitis Mengintai di Tempat Umum

27 Mei 2024 - 11:28 WIB

Menghirup Asap Rokok Di Tempat Umum Tingkatkan Risiko Bronkitis

Terbongkar! Ini 7 Alasan Bayi dan Anak Lebih Rentan Bronkiolitis

27 Mei 2024 - 11:03 WIB

7 Alasan Anak Anak Lebih Rentan Terkena Bronkiolitis

Panduan Lengkap: Mengapa Wanita Lebih Sering Baper Saat Jatuh Cinta

27 Mei 2024 - 08:59 WIB

Kenapa Wanita Lebih Sering Baper Saat Jatuh Cinta

Rahasia Kulit Sehat Remaja: 4 Produk Kecantikan Aman yang Bikin Kamu Glowing!

27 Mei 2024 - 08:42 WIB

Ini 4 Produk Kecantikan Yang Aman Untuk Remaja

Rahasia Terbongkar! Eyelash Extension Ternyata Bisa Bikin Mata Rusak!

27 Mei 2024 - 06:37 WIB

Eyelash Extension Bisa Sebabkan Blefaritis
Trending di Lifestyle