Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

Lifestyle · 10 Mei 2024 12:56 WIB · Waktu Baca

Tanda Lahir Bayi Berbahaya? Kenali 5 Cirinya!

Ini 5 Ciri Tanda Lahir Bayi Yang Berbahaya Perbesar

Ini 5 Ciri Tanda Lahir Bayi Yang Berbahaya

Tanda Lahir Bayi Berbahaya? Kenali 5 Cirinya!

Ligaponsel.com – Tanda lahir adalah hal yang umum terjadi pada bayi, dan umumnya tidak berbahaya. Namun, ada beberapa tanda lahir yang bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang serius. Berikut adalah 5 ciri tanda lahir bayi yang berbahaya:

1. Tanda lahir yang besar atau bercabang. Tanda lahir yang berukuran besar atau bercabang bisa menjadi pertanda adanya masalah dengan perkembangan pembuluh darah atau limfatik.

2. Tanda lahir yang berubah warna atau bentuk. Tanda lahir yang berubah warna atau bentuk bisa menjadi pertanda adanya kanker kulit.

3. Tanda lahir yang berbulu. Tanda lahir yang berbulu bisa menjadi pertanda adanya sindrom yang disebut nevus sebaceous. Sindrom ini dapat menyebabkan masalah kulit, mata, dan perkembangan.

4. Tanda lahir yang nyeri. Tanda lahir yang nyeri bisa menjadi pertanda adanya infeksi atau masalah saraf.

5. Tanda lahir yang terletak di area yang tidak biasa. Tanda lahir yang terletak di area yang tidak biasa, seperti di wajah atau alat kelamin, bisa menjadi pertanda adanya masalah dengan perkembangan janin.

Jika Anda melihat ada tanda lahir pada bayi Anda yang memiliki salah satu dari ciri-ciri di atas, segera konsultasikan ke dokter. Dokter akan dapat menentukan apakah tanda lahir tersebut berbahaya dan memerlukan pengobatan.

Ini 5 Ciri Tanda Lahir Bayi Yang Berbahaya

Tanda lahir yang berbahaya pada bayi bisa jadi pertanda masalah kesehatan yang serius. Kenali 5 cirinya:

  1. Ukuran besar atau bercabang
  2. Warna atau bentuk berubah
  3. Berbulu
  4. Nyeri
  5. Letak tidak biasa

Jika menemukan tanda lahir dengan ciri tersebut, segera konsultasikan ke dokter untuk penanganan yang tepat.

Ukuran besar atau bercabang

Tanda lahir yang berukuran besar atau bercabang bisa jadi pertanda adanya masalah dengan perkembangan pembuluh darah atau limfatik. Bayangkan sebuah peta jalan di mana pembuluh darah dan pembuluh limfatik adalah jalanannya. Jika jalanan ini terlalu lebar atau bercabang-cabang, bisa jadi ada masalah pada sistem transportasi tubuh bayi.

Contohnya, tanda lahir yang disebut hemangioma biasanya berwarna merah dan bisa tumbuh dengan cepat. Jika hemangioma berukuran besar atau bercabang, bisa jadi pertanda adanya masalah dengan perkembangan pembuluh darah.

Warna atau bentuk berubah

Tanda lahir yang berubah warna atau bentuk bisa jadi pertanda adanya kanker kulit. Bayangkan tanda lahir seperti sebuah lukisan. Jika lukisan itu tiba-tiba berubah warna atau bentuk, bisa jadi ada sesuatu yang salah dengan kanvasnya, yaitu kulit bayi.

Contohnya, tanda lahir yang disebut melanoma biasanya berwarna cokelat atau hitam dan bisa berubah bentuk menjadi tidak beraturan. Jika melanoma berubah warna atau bentuk, bisa jadi pertanda adanya kanker kulit.

Berbulu

Tanda lahir yang berbulu bisa jadi pertanda adanya sindrom langka yang disebut nevus sebaceous. Bayangkan tanda lahir berbulu seperti semak belukar di wajah bayi. Semak belukar ini bisa tumbuh lebat dan menutupi sebagian wajah bayi.

Selain masalah kulit, sindrom nevus sebaceous juga bisa menyebabkan masalah mata dan perkembangan. Misalnya, bayi dengan sindrom ini bisa mengalami katarak atau keterlambatan perkembangan.

Nyeri

Tanda lahir yang nyeri bisa jadi pertanda adanya infeksi atau masalah saraf. Bayangkan tanda lahir seperti sebuah balon yang terisi udara. Jika balon itu ditekan atau tertusuk, bisa terasa sakit. Begitu juga dengan tanda lahir yang nyeri, bisa jadi ada sesuatu yang menekan atau mengiritasi saraf di bawahnya.

Letak tidak biasa

Tanda lahir yang terletak di area yang tidak biasa, seperti di wajah atau alat kelamin, bisa jadi pertanda adanya masalah dengan perkembangan janin. Bayangkan sebuah rumah yang dibangun di tempat yang aneh, seperti di tengah hutan atau di atas gunung. Rumah itu mungkin terlihat tidak biasa dan bisa jadi ada masalah dengan strukturnya.

Begitu juga dengan tanda lahir yang terletak di area yang tidak biasa. Tanda lahir tersebut bisa jadi merupakan tanda adanya masalah dengan perkembangan bayi saat masih di dalam kandungan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lebih dari Sekadar Lezat: Temukan 4 Jenis Cokelat dan Khasiatnya yang Menakjubkan

29 Mei 2024 - 11:40 WIB

Tidak Hanya Enak Ini 4 Jenis Cokelat Dan Manfaatnya

Resep Rahasia Deodoran Alami: Wangi Sepanjang Hari Tanpa Bau Tak Sedap

29 Mei 2024 - 10:27 WIB

Ini Cara Membuat Deodoran Alami

Fakta Mengejutkan: Sindrom Metabolik, Komplikasi Diabetes yang Tak Terduga

29 Mei 2024 - 08:46 WIB

Sindrom Metabolik Disebabkan Oleh Komplikasi Diabetes Benarkah

Cara Jitu Hindari Jetlag, Perjalanan Nyaman Tanpa Repot!

29 Mei 2024 - 08:25 WIB

Hindari Dampak Negatif Jetlag Dengan 5 Cara Berikut

Bukan Cuma Otot Kekar! Olahraga Barbel Punya 6 Manfaat Tersembunyi

29 Mei 2024 - 06:43 WIB

Maksimalkan Olahraga Barbel Dengan 6 Tips Berikut Ini

Hindari Buah Ini Saat Diet, Berat Badan Auto Turun!

29 Mei 2024 - 05:30 WIB

Jenis Buah Yang Perlu Dihindari Saat Menjalani Diet
Trending di Lifestyle