Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Lifestyle · 9 Mei 2024 20:04 WIB · Waktu Baca

Misteri Kematian Mac Miller Terungkap: Bahaya Minuman Purple Drank yang Mematikan

Purple Drank Minuman Racikan Penyebab Mac Miller Meninggal Perbesar


Misteri Kematian Mac Miller Terungkap: Bahaya Minuman Purple Drank yang Mematikan

Ligaponsel.com – Purple Drank, minuman racikan yang menjadi penyebab kematian rapper Mac Miller, adalah kombinasi dari obat batuk yang mengandung codeine dan promethazine dengan soda atau minuman ringan lainnya.

Codeine adalah opioid yang memiliki efek menenangkan dan euforia, sedangkan promethazine adalah antihistamin yang dapat menyebabkan kantuk dan pusing. Kombinasi kedua obat ini dapat memperlambat pernapasan dan detak jantung, yang dapat berakibat fatal jika dikonsumsi dalam dosis tinggi.

Purple Drank pertama kali menjadi populer di kalangan rapper pada akhir tahun 1990-an dan awal tahun 2000-an, dan sejak itu menjadi masalah serius di Amerika Serikat. Minuman ini sering disebut sebagai “sirup” atau “lean”, dan dikonsumsi untuk efeknya yang menenangkan dan memabukkan.

Kematian Mac Miller pada tahun 2018 akibat overdosis Purple Drank menyoroti bahaya minuman ini. Sejak itu, pemerintah dan penegak hukum telah meningkatkan upaya mereka untuk memerangi penggunaan Purple Drank, dan beberapa negara bagian telah melarang penjualan obat batuk yang mengandung codeine.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang berjuang melawan kecanduan Purple Drank, silakan mencari bantuan. Ada banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu orang mengatasi kecanduan ini dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif.

Purple Drank Minuman Racikan Penyebab Mac Miller Meninggal

Lima aspek penting terkait Purple Drank yang menjadi penyebab kematian rapper Mac Miller:

  • Campuran berbahaya – kombinasi obat batuk dan soda
  • Efek menenangkan – efek opioid dari codeine
  • Potensi fatal – dapat memperlambat pernapasan dan detak jantung
  • Masalah serius – menjadi masalah di Amerika Serikat
  • Cari bantuan – jika Anda atau seseorang yang Anda kenal kecanduan

Purple Drank adalah minuman berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang berjuang melawan kecanduan Purple Drank, silakan mencari bantuan. Ada banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu orang mengatasi kecanduan ini dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif.

Campuran berbahaya – kombinasi obat batuk dan soda

Purple Drank adalah minuman berbahaya karena merupakan campuran dari obat batuk yang mengandung codeine dan promethazine dengan soda atau minuman ringan lainnya. Codeine adalah opioid yang memiliki efek menenangkan dan euforia, sedangkan promethazine adalah antihistamin yang dapat menyebabkan kantuk dan pusing. Kombinasi kedua obat ini dapat memperlambat pernapasan dan detak jantung, yang dapat berakibat fatal jika dikonsumsi dalam dosis tinggi.

Kasus kematian rapper Mac Miller pada tahun 2018 akibat overdosis Purple Drank menjadi bukti nyata bahaya minuman ini. Sejak itu, pemerintah dan penegak hukum telah meningkatkan upaya mereka untuk memerangi penggunaan Purple Drank, dan beberapa negara bagian telah melarang penjualan obat batuk yang mengandung codeine.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang berjuang melawan kecanduan Purple Drank, silakan mencari bantuan. Ada banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu orang mengatasi kecanduan ini dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif.

Efek menenangkan – efek opioid dari codeine

Purple Drank memberikan efek menenangkan karena mengandung codeine, yaitu sebuah opioid yang memiliki efek mirip dengan morfin. Codeine bekerja dengan cara mengikat reseptor opioid di otak, yang mengurangi rasa sakit dan menghasilkan perasaan euforia. Efek ini membuat Purple Drank menjadi minuman yang populer di kalangan mereka yang mencari pelarian dari masalah atau sekadar ingin bersantai.

Namun, penting untuk diingat bahwa codeine adalah obat yang sangat adiktif dan dapat memiliki efek samping yang serius, termasuk memperlambat pernapasan dan detak jantung. Dalam kasus yang parah, overdosis codeine dapat menyebabkan kematian.

Potensi fatal – dapat memperlambat pernapasan dan detak jantung

Purple Drank sangat berbahaya karena dapat memperlambat pernapasan dan detak jantung. Hal ini disebabkan oleh kandungan codeine, yang merupakan opioid yang bekerja dengan cara menekan sistem saraf pusat. Penurunan pernapasan dan detak jantung dapat menyebabkan kematian, terutama jika dikonsumsi dalam dosis tinggi.

Kasus kematian rapper Mac Miller pada tahun 2018 menjadi bukti nyata bahaya Purple Drank. Miller meninggal karena overdosis Purple Drank, yang menyebabkan henti napas dan serangan jantung. Kematian Miller menjadi peringatan bagi kita semua tentang bahaya minuman berbahaya ini.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang berjuang melawan kecanduan Purple Drank, silakan mencari bantuan. Ada banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu orang mengatasi kecanduan ini dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif.

Masalah serius – menjadi masalah di Amerika Serikat

Purple Drank telah menjadi masalah serius di Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Minuman ini sering dikonsumsi oleh kaum muda, dan telah dikaitkan dengan sejumlah kematian, termasuk kematian rapper Mac Miller pada tahun 2018.

Pemerintah dan penegak hukum telah meningkatkan upaya mereka untuk memerangi penggunaan Purple Drank, dan beberapa negara bagian telah melarang penjualan obat batuk yang mengandung codeine. Namun, minuman ini masih tersedia secara ilegal, dan terus menjadi masalah di banyak komunitas.

Cari bantuan – jika Anda atau seseorang yang Anda kenal kecanduan

Kalau kamu atau orang terdekatmu kecanduan Purple Drank, jangan ragu untuk mencari bantuan. Ada banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu orang mengatasi kecanduan ini dan menjalani hidup sehat.

Salah satu sumber bantuan adalah pusat rehabilitasi. Pusat rehabilitasi menyediakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi orang yang sedang berjuang melawan kecanduan. Di pusat rehabilitasi, orang akan mendapatkan terapi, konseling, dan perawatan medis yang mereka butuhkan untuk pulih dari kecanduan.

Jika kamu atau seseorang yang kamu kenal sedang berjuang melawan kecanduan Purple Drank, jangan menyerah. Ada bantuan yang tersedia. Carilah bantuan dari pusat rehabilitasi atau sumber daya lainnya sehingga kamu bisa pulih dari kecanduan dan menjalani hidup sehat.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Respirasi Bayi Terganggu, Kenali 2 Penyakit Ini!

22 Mei 2024 - 21:19 WIB

2 Penyakit Pernapasan Yang Biasa Diidap Bayi

Bradikardia: Gangguan Jantung yang Wajib Diketahui Lansia

22 Mei 2024 - 20:25 WIB

Bradikardia Gangguan Kesehatan Di Usia Senja

Waspadai, 3 Masalah Kesehatan Ini Mengintai Akibat Gangguan Citra Tubuh!

22 Mei 2024 - 18:31 WIB

3 Gangguan Kesehatan Gara Gara Body Image

Bayi Tanpa ASI: Waspadai Risiko Bronkiolitis!

22 Mei 2024 - 18:11 WIB

Bayi Tanpa Asi Berpotensi Terkena Bronkiolitis

Merokok Bikin Paru-paru Berlendir, Mitos atau Fakta?

22 Mei 2024 - 15:58 WIB

Sering Merokok Buat Produksi Lendir Meningkat

Gangguan Kepribadian Ambang: Rahasia Dibalik Naik Turunnya Suasana Hati

22 Mei 2024 - 15:10 WIB

Borderline Personality Disorder Bisa Sebabkan Mood Naik Turun
Trending di Lifestyle