Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Lifestyle · 11 Mei 2024 05:13 WIB · Waktu Baca

Rahasia Floating Yoga yang Akan Membuat Anda Terpesona!

Floating Yoga Apa Kelebihannya Perbesar


Rahasia Floating Yoga yang Akan Membuat Anda Terpesona!

Ligaponsel.com Floating Yoga Apa Kelebihannya?

Floating yoga , atau yoga air, adalah latihan yoga modern di atas papan mengapung yang dilakukan di kolam air hangat. Dengan tidak adanya gravitasi yang menekan ke bawah, kamu bisa bergerak lebih bebas dan dalam sembari meregangkan serta memperkuat tubuh.

Ada banyak sekali kelebihan floating yoga , di antaranya:

  1. Meningkatkan kelenturan dan keseimbangan. Air memberikan bantalan yang mendukung tubuh, sehingga kamu bisa melakukan pose-pose yoga yang sulit tanpa takut jatuh.
  2. Menguatkan otot. Menyeimbangkan diri di atas papan mengapung akan mengaktifkan otot-otot inti dan seluruh tubuh.
  3. Mengurangi stres dan ketegangan. Suhu air yang hangat dan gerakan yoga yang mengalir akan membantu meredakan stres dan menenangkan pikiran.
  4. Menyehatkan jantung. Latihan yoga di air akan meningkatkan detak jantung dan sirkulasi darah, yang bermanfaat untuk kesehatan jantung.
  5. Menyenangkan! Floating yoga adalah cara yang menyenangkan dan menyegarkan untuk berolahraga.

Jika kamu tertarik untuk mencoba floating yoga , ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Carilah kelas yang dipimpin oleh instruktur yang berpengalaman.
  • Pastikan kamu bisa berenang sebelum mengikuti kelas floating yoga .
  • Bawa pakaian renang dan handuk.
  • Jangan makan besar sebelum mengikuti kelas.
  • Nikmati pengalamannya!

Floating yoga adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Jika kamu mencari latihan yang menyenangkan dan menantang, floating yoga sangat cocok untukmu!

Floating Yoga Apa Kelebihannya

Floating yoga , atau yoga air, adalah latihan yoga modern di atas papan mengapung yang dilakukan di kolam air hangat. Bebas gravitasi , gerakan mengalir , dan air hangat adalah beberapa aspek penting yang membuat floating yoga begitu digemari.

Selain ketiga aspek tersebut, floating yoga juga memiliki beberapa kelebihan lainnya, seperti:

  • Meningkatkan kelenturan
  • Menguatkan otot
  • Menyehatkan jantung
  • Menenangkan pikiran
  • Menyenangkan!

Floating yoga adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Jika kamu mencari latihan yang menyenangkan dan menantang, floating yoga sangat cocok untukmu!

Meningkatkan kelenturan

Yoga air dilakukan di atas papan yang mengapung di kolam air hangat. Dengan tidak adanya gravitasi yang menekan ke bawah, kamu bisa bergerak lebih bebas dan dalam sembari meregangkan serta memperkuat tubuh. Floating yoga sangat bagus untuk meningkatkan kelenturan, karena air memberikan bantalan yang mendukung tubuh sehingga kamu bisa melakukan pose-pose yoga yang sulit tanpa takut jatuh.

Menguatkan otot

Selain meningkatkan kelenturan, floating yoga juga sangat bagus untuk memperkuat otot. Menyeimbangkan diri di atas papan mengapung akan mengaktifkan otot-otot inti dan seluruh tubuh. Bahkan gerakan yoga yang sederhana sekalipun akan terasa lebih menantang saat dilakukan di atas air.

Floating yoga juga bisa membantu meningkatkan kekuatan otot tangan dan kaki. Saat kamu melakukan pose-pose yoga di atas papan mengapung, kamu harus menggunakan tangan dan kaki untuk menyeimbangkan diri. Hal ini akan memperkuat otot-otot tersebut seiring waktu.

Menyehatkan jantung

Floating yoga juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Latihan yoga di air akan meningkatkan detak jantung dan sirkulasi darah, yang bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Air memberikan tekanan pada tubuh, yang membantu meningkatkan sirkulasi darah. Peningkatan sirkulasi darah ini akan membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kadar oksigen dalam darah. Selain itu, latihan yoga juga dapat membantu memperkuat otot jantung dan meningkatkan kapasitas paru-paru.

Menenangkan pikiran

Floating yoga juga dapat membantu menenangkan pikiran dan mengurangi stres. Suhu air yang hangat dan gerakan yoga yang mengalir akan membantu merilekskan tubuh dan pikiran.

Saat kamu melakukan floating yoga , kamu akan fokus pada napas dan gerakan tubuh. Hal ini akan membantu menenangkan pikiran dan mengurangi stres. Selain itu, air juga memiliki efek menenangkan pada sistem saraf.

Menyenangkan!

Floating yoga itu menyenangkan! Berbeda dengan yoga pada umumnya yang dilakukan di atas matras, floating yoga dilakukan di atas papan yang mengapung di kolam air hangat. Hal ini memberikan sensasi yang berbeda dan membuat floating yoga lebih menyenangkan.

Selain itu, suhu air yang hangat dan gerakan yoga yang mengalir juga membuat floating yoga menjadi lebih rileks dan menenangkan. Kamu bisa melupakan semua masalah dan stres saat melakukan floating yoga .

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Enggak Punya Puting? Jangan Panik, Ini Rahasianya!

22 Mei 2024 - 03:58 WIB

Enggak Memiliki Puting Alias Athelia Berbahayakah

Pengungkap Baru: Sakit Pinggang Bisa Jadi Alarm Batu Kandung Kemih

22 Mei 2024 - 03:34 WIB

Sakit Pinggang Tanda Sakit Batu Kandung Kemih

Ascaris alias Cacing Gelang, Waspada Infeksi Usus yang Membahayakan!

22 Mei 2024 - 02:23 WIB

Ini Penyebab Ascariasis Alias Infeksi Cacing Gelang

Rahasia Dibalik Kulit Sensitif Bayi: Penyebab Biang Keringat yang Wajib Diketahui

22 Mei 2024 - 00:33 WIB

Ini Alasan Anak Mudah Kena Biang Keringat

Batuk Berkepanjangan? Waspada Tanda Penyakit Serius!

21 Mei 2024 - 23:39 WIB

Batuk Rejan Bisa Tanda 4 Penyakit Serius

Terungkap! 11 Rahasia Penyebab Jantung Berdebar Tak Terduga

21 Mei 2024 - 22:57 WIB

11 Hal Yang Bisa Menyebabkan Aritmia
Trending di Lifestyle