Menu

Mode Gelap
Smartphone Canggih dengan Galaxy AI, Temukan Pilihan Terbaik! Kamera Samsung Galaxy A55 Mampu Ambil Foto Malam Hari yang Menakjubkan di SCBD! Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia Samsung Galaxy S6 Lite 2024 Diam-diam Meluncur, Bawa Chipset Gahar! Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand

News · 16 Mei 2024 15:18 WIB · Waktu Baca

Terungkap! Usia Pemain Guinea Ternyata Tak Sesuai, Indonesia Menang WO?

Pemain Guinea Alseny Soumah Dikabarkan Pemalsuan Umur Saat Lawan Timnas Indonesia U-23, Netizen: Usianya 25 Tahun Perbesar

Terungkap! Usia Pemain Guinea Ternyata Tak Sesuai, Indonesia Menang WO?

Ligaponsel.com – Alseny Soumah, pemain sepak bola asal Guinea, dikabarkan melakukan pemalsuan umur saat berlaga melawan Timnas Indonesia U-23. Kabar tersebut mencuat setelah netizen menemukan bukti bahwa usia Soumah sebenarnya adalah 25 tahun, bukan 23 tahun seperti yang tercantum dalam data resmi.

Jika kabar tersebut benar, maka Soumah telah melanggar regulasi FIFA yang melarang pemain berusia di atas 23 tahun tampil di ajang sepak bola kelompok umur. Akibatnya, Timnas Indonesia U-23 berpotensi mendapatkan kemenangan 3-0 atas Guinea karena Soumah dianggap tidak memenuhi syarat untuk bermain.

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait kabar tersebut. Namun, jika terbukti bersalah, Soumah bisa dikenakan sanksi berat, termasuk larangan bermain sepak bola selama beberapa tahun.

Kasus pemalsuan umur dalam sepak bola bukanlah hal baru. Sebelumnya, beberapa pemain terkenal juga pernah terlibat dalam kasus serupa, seperti Samuel Eto’o dan Nwankwo Kanu. Oleh karena itu, FIFA sangat tegas dalam menindaklanjuti kasus-kasus seperti ini.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya terkait kasus ini. Apakah Soumah benar-benar bersalah melakukan pemalsuan umur atau tidak, dan apa sanksi yang akan diterimanya jika terbukti bersalah.

Pemain Guinea Alseny Soumah Dikabarkan Pemalsuan Umur Saat Lawan Timnas Indonesia U-23, Netizen

Kasus dugaan pemalsuan umur yang dilakukan pemain Guinea, Alseny Soumah, saat melawan Timnas Indonesia U-23 menjadi sorotan publik. Berikut 6 aspek penting terkait kasus ini:

  • Dugaan Pemalsuan Umur
  • Regulasi FIFA
  • Sanksi Berat
  • Kasus Serupa
  • Ketegasan FIFA
  • Perkembangan Kasus

Keenam aspek tersebut saling terkait dan memberikan gambaran komprehensif tentang kasus ini. Jika dugaan pemalsuan umur terbukti benar, Soumah bisa dikenakan sanksi berat sesuai regulasi FIFA. Kasus ini juga menjadi pengingat akan pentingnya ketegasan FIFA dalam menindaklanjuti kasus-kasus serupa. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya terkait kasus ini.

Dugaan Pemalsuan Umur

Pemain Guinea, Alseny Soumah, diduga melakukan pemalsuan umur saat berlaga melawan Timnas Indonesia U-23. Kabar ini mencuat setelah netizen menemukan bukti bahwa usia Soumah sebenarnya adalah 25 tahun, bukan 23 tahun seperti yang tercantum dalam data resmi. Jika terbukti benar, Soumah telah melanggar regulasi FIFA yang melarang pemain berusia di atas 23 tahun tampil di ajang sepak bola kelompok umur.

Kasus dugaan pemalsuan umur ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, jika terbukti bersalah, Soumah bisa dikenakan sanksi berat, termasuk larangan bermain sepak bola selama beberapa tahun. Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi Soumah dan Timnas Guinea.

Regulasi FIFA

FIFA memiliki regulasi yang ketat terkait usia pemain yang tampil di ajang sepak bola kelompok umur. Sesuai regulasi tersebut, pemain yang berusia di atas 23 tahun tidak diperbolehkan tampil di ajang sepak bola kelompok umur, seperti ajang Piala Dunia U-23 atau Olimpiade.

Regulasi ini dibuat untuk menjaga fair play dan kesportifan dalam kompetisi sepak bola kelompok umur. Dengan adanya regulasi ini, pemain-pemain muda memiliki kesempatan yang sama untuk berlaga dan mengembangkan bakatnya.

Sanksi Berat

Jika terbukti bersalah melakukan pemalsuan umur, Alseny Soumah bisa dikenakan sanksi berat dari FIFA. Sanksi tersebut bisa berupa larangan bermain sepak bola selama beberapa tahun, baik di level klub maupun timnas.

Sanksi berat ini diberikan sebagai bentuk efek jera bagi pemain yang melakukan pemalsuan umur. Selain itu, sanksi ini juga bertujuan untuk menjaga fair play dan kesportifan dalam kompetisi sepak bola.

Kasus Serupa

Kasus dugaan pemalsuan umur yang dilakukan pemain Guinea, Alseny Soumah, bukanlah kasus pertama yang terjadi di dunia sepak bola. Sebelumnya, beberapa pemain terkenal juga pernah terlibat dalam kasus serupa, seperti Samuel Eto’o dan Nwankwo Kanu.

Kasus-kasus tersebut menjadi bukti bahwa pemalsuan umur masih menjadi masalah yang menghantui dunia sepak bola. FIFA selaku federasi sepak bola dunia pun sangat tegas dalam menindaklanjuti kasus-kasus seperti ini.

Ketegasan FIFA

FIFA sangat tegas dalam menindaklanjuti kasus-kasus pemalsuan umur dalam sepak bola. Hal ini dibuktikan dengan sanksi berat yang diberikan kepada pemain yang terbukti bersalah. Sanksi tersebut bisa berupa larangan bermain sepak bola selama beberapa tahun, baik di level klub maupun timnas.

Ketegasan FIFA ini bertujuan untuk menjaga fair play dan kesportifan dalam kompetisi sepak bola. Selain itu, FIFA juga ingin memberikan efek jera kepada pemain yang melakukan pemalsuan umur.

Perkembangan Kasus

Kasus dugaan pemalsuan umur yang dilakukan Alseny Soumah terus bergulir. PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah mengirimkan surat kepada FIFA untuk meminta klarifikasi terkait usia sebenarnya Soumah.

FIFA sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait kasus ini. Namun, jika terbukti bersalah, Soumah bisa dikenakan sanksi berat, termasuk larangan bermain sepak bola selama beberapa tahun.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terungkap! 5 Rahasia Telur Ikan untuk Kesehatan Tak Terduga

27 Mei 2024 - 14:26 WIB

5 Manfaat Mengonsumsi Telur Ikan

Manfaat Dahsyat Makan Bersama Keluarga, Rahasia Anak Tumbuh Bahagia dan Pintar

27 Mei 2024 - 12:47 WIB

Kenali Manfaat Makan Bersama Keluarga Bagi Si Kecil

Rahasia Transplantasi Jantung: Menyelamatkan Nyawa, Mengubah Takdir

27 Mei 2024 - 11:50 WIB

Perlu Tahu Inilah Proses Dan Risiko Transplantasi Jantung

Rahasia Ampuh Hilangkan Double Chin, Dijamin PD Kembali!

27 Mei 2024 - 10:03 WIB

Tidak Percaya Diri Ini Cara Hilangkan Double Chin

Rahasia Gula: Temukan Perbedaan yang Mencengangkan!

27 Mei 2024 - 09:54 WIB

Kenali Perbedaan Gula Sederhana Dan Gula Kompleks

Rahasia Kulit Sehat Saat Olahraga: Pakai Make Up atau Tidak?

27 Mei 2024 - 08:12 WIB

Saat Berolahraga Sebaiknya Pakai Make Up Atau Tidak
Trending di News