Timnas Dirugikan! Elkan Absen, STY Ancam Laporkan Gillingham FC ke FIFA

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 09:30 0 8 Nindi

Timnas Dirugikan! Elkan Absen, STY Ancam Laporkan Gillingham FC ke FIFA

Timnas Dirugikan! Elkan Absen, STY Ancam Laporkan Gillingham FC ke FIFA

Ligaponsel.com – Tak Ada Elkan Baggott untuk Lawan Irak dan Filipina, Tindakan Serius Shin Tae-yong Usai Dicueki di Play-off Olimpiade 2024

Elkan Baggott dipastikan absen membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Hal ini dikarenakan klubnya, Gillingham FC, tidak memberikan izin kepada pemain berusia 20 tahun tersebut untuk bergabung dengan skuat Garuda Muda.

Absennya Elkan Baggott tentu menjadi kerugian besar bagi Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, pemain kelahiran Bangkok tersebut merupakan salah satu pilar penting di lini belakang.

Pelatih Shin Tae-yong pun mengaku kecewa dengan keputusan Gillingham FC. Ia menilai klub asal Inggris tersebut tidak menghormati Timnas Indonesia.

“Saya sangat kecewa dengan keputusan Gillingham FC. Mereka tidak menghormati Timnas Indonesia. Padahal, kami sudah mengajukan permintaan peminjaman jauh-jauh hari,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa ia akan mengambil tindakan serius terhadap Gillingham FC. Ia tidak akan segan-segan untuk melaporkan klub tersebut ke FIFA.

“Saya akan melaporkan Gillingham FC ke FIFA. Mereka telah melanggar peraturan FIFA yang mewajibkan klub untuk melepas pemainnya ke tim nasional,” tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pertandingan pertama melawan Irak akan digelar pada 14 Oktober 2023, sedangkan laga kontra Filipina akan berlangsung pada 16 Oktober 2023.

Tak Ada Elkan Baggott untuk Lawan Irak dan Filipina, Tindakan Serius Shin Tae-yong Usai Dicueki di Play-off Olimpiade 2024

Elkan Baggott absen, Shin Tae-yong kecewa, Timnas Indonesia dirugikan, Gillingham FC tidak menghormati, FIFA akan melaporkan, Kualifikasi Piala Asia.

Keenam aspek tersebut saling terkait dan memberikan gambaran komprehensif tentang situasi yang dihadapi Timnas Indonesia U-23 saat ini. Absennya Elkan Baggott merupakan pukulan telak bagi skuat Garuda Muda, yang akan menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong kecewa dengan keputusan Gillingham FC yang tidak mengizinkan Elkan Baggott bergabung dengan timnas, dan ia tidak segan-segan untuk melaporkan klub tersebut ke FIFA. Keputusan Gillingham FC jelas tidak menghormati Timnas Indonesia dan melanggar peraturan FIFA. Timnas Indonesia sendiri akan dirugikan oleh absennya Elkan Baggott, yang merupakan salah satu pemain pilar di lini belakang.