Timnas Wanita Jepang Melaju ke Final Piala Asia U17, Ungkap Rahasianya!

waktu baca 4 menit
Jumat, 17 Mei 2024 12:10 0 10 Tiara

Timnas Wanita Jepang Melaju ke Final Piala Asia U17, Ungkap Rahasianya!

Timnas Wanita Jepang Melaju ke Final Piala Asia U17, Ungkap Rahasianya!

Ligaponsel.com – Hasil Akhir Semifinal Piala Asia Wanita U17, Jepang Rebut Posisi Final Usai Taklukan Korea Selatan!

Jepang berhasil melaju ke final Piala Asia Wanita U17 setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 pada laga semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Rabu (3/5/2023).

Dua gol kemenangan Jepang dicetak oleh Momoko Tanikawa pada menit ke-33 dan Hinano Nishikawa pada menit ke-57.

Dengan kemenangan ini, Jepang berhak melaju ke final dan akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Tiongkok vs Australia.

Sementara itu, Korea Selatan harus puas finis di peringkat ketiga bersama dengan tim yang kalah pada laga semifinal lainnya.

HASIL Akhir Semifinal Piala Asia Wanita U17, Jepang Rebut Posisi Final Usai Taklukan Korea Selatan

Timnas Jepang berhasil melaju ke final Piala Asia Wanita U17 usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0. Kemenangan ini sekaligus membawa Jepang berhak melaju ke final dan akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Tiongkok vs Australia.

Berikut adalah 5 aspek penting dari pertandingan semifinal tersebut:

  • Jepang tampil dominan
  • Korea Selatan bermain bertahan
  • Jepang cetak dua gol
  • Korea Selatan gagal cetak gol
  • Jepang lolos ke final

Kemenangan Jepang ini menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang tangguh dan siap menghadapi lawan-lawan kuat di babak final. Sementara itu, Korea Selatan harus puas finis di peringkat ketiga bersama dengan tim yang kalah pada laga semifinal lainnya.

Jepang tampil dominan

Jepang tampil sangat dominan di pertandingan semifinal melawan Korea Selatan. Mereka menguasai pertandingan sejak awal hingga akhir dan menciptakan banyak peluang berbahaya. Sementara itu, Korea Selatan lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Dominasi Jepang terlihat dari statistik pertandingan. Mereka menguasai bola hingga 60% dan melepaskan 15 tembakan ke gawang Korea Selatan. Sementara itu, Korea Selatan hanya mampu melepaskan 3 tembakan ke gawang Jepang.

Korea Selatan bermain bertahan

Korea Selatan bermain bertahan karena mereka tahu bahwa Jepang adalah tim yang lebih kuat. Mereka tidak ingin mengambil risiko kebobolan gol cepat, sehingga mereka memilih untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Strategi bertahan Korea Selatan sebenarnya cukup efektif. Mereka mampu menahan serangan Jepang selama hampir satu jam. Namun, pada akhirnya mereka kecolongan dua gol dan harus mengakui keunggulan Jepang.

Jepang cetak dua gol

Jepang berhasil mencetak dua gol ke gawang Korea Selatan pada pertandingan semifinal Piala Asia Wanita U17. Gol pertama dicetak oleh Momoko Tanikawa pada menit ke-33, dan gol kedua dicetak oleh Hinano Nishikawa pada menit ke-57.

Dua gol tersebut membawa Jepang melaju ke final Piala Asia Wanita U17, dimana mereka akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Tiongkok dan Australia.

Korea Selatan gagal cetak gol

Korea Selatan gagal mencetak gol ke gawang Jepang pada pertandingan semifinal Piala Asia Wanita U17. Hal ini membuat mereka harus mengakui keunggulan Jepang dan gagal melaju ke babak final.

Kegagalan Korea Selatan mencetak gol disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kokohnya pertahanan Jepang. Selain itu, Korea Selatan juga kesulitan menembus lini tengah Jepang yang bermain disiplin.

Jepang lolos ke final

Dalam pertandingan semifinal yang mendebarkan, Jepang berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 pada ajang Piala Asia Wanita U17. Kemenangan ini mengantarkan Jepang ke babak final untuk menghadapi pemenang antara Tiongkok melawan Australia.

Dominasi Jepang di pertandingan ini terlihat jelas. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Di sisi lain, Korea Selatan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, namun gagal meraih hasil yang diharapkan.

Dua gol Jepang dicetak oleh Momoko Tanikawa pada menit ke-33 dan Hinano Nishikawa pada menit ke-57. Sementara itu, Korea Selatan tidak mampu mencetak gol balasan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuktikan bahwa Jepang merupakan tim yang tangguh dan siap menghadapi lawan-lawan kuat di babak final. Sementara itu, Korea Selatan harus puas finis di peringkat ketiga bersama dengan tim yang kalah pada laga semifinal lainnya.