Nasib Buruk Shin Tae-yong, Pemain Keturunan Andalan Absen Jelang Kualifikasi Piala Dunia!

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 09:23 0 9 Tiara

Nasib Buruk Shin Tae-yong, Pemain Keturunan Andalan Absen Jelang Kualifikasi Piala Dunia!

Nasib Buruk Shin Tae-yong, Pemain Keturunan Andalan Absen Jelang Kualifikasi Piala Dunia!

Ligaponsel.com – Shin Tae-yong Harus Menerima Kabar Pahit dari Pemain Keturunan Ini Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus menerima kabar pahit jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah satu pemain keturunan yang diharapkan bisa memperkuat skuad Garuda, Justin Hubner, dipastikan absen.

Kabar absennya Justin Hubner ini dikonfirmasi oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Indra mengatakan bahwa Justin Hubner mengalami cedera saat membela klubnya, Wolverhampton Wanderers U-21, pada ajang Premier League 2.

Cedera yang dialami Justin Hubner cukup parah, yaitu cedera hamstring. Akibat cedera ini, Justin Hubner harus menepi selama kurang lebih enam minggu.

Absennya Justin Hubner tentu menjadi pukulan telak bagi Shin Tae-yong. Pasalnya, Justin Hubner merupakan salah satu pemain keturunan yang diproyeksikan untuk memperkuat lini belakang Timnas Indonesia.

Dengan absennya Justin Hubner, Shin Tae-yong harus mencari alternatif lain untuk mengisi posisi bek tengah. Beberapa pemain yang kemungkinan akan dipanggil untuk menggantikan Justin Hubner antara lain Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Fachruddin Aryanto.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Maret mendatang. Garuda akan bertandang ke markas Irak pada tanggal 24 Maret dan menjamu Bahrain di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 29 Maret.

Shin Tae-yong Harus Menerima Kabar Pahit dari Pemain Keturunan Ini Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih kecewa, pemain cedera, lawan tangguh, pengganti siap, laga penting.

Lima aspek penting ini menjadi sorotan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dihadapi Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Cedera yang dialami pemain keturunan Justin Hubner menjadi pukulan telak bagi Shin Tae-yong yang tengah mempersiapkan timnya menghadapi lawan tangguh Irak dan Bahrain. Namun, pengganti yang siap serta laga penting yang akan dihadapi menjadi motivasi bagi Timnas Indonesia untuk meraih hasil maksimal.