Senyum Shin Tae-yong, Lawan Indonesia Ditolak Pemain Eropa!

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 14:42 0 9 Tiara

Senyum Shin Tae-yong, Lawan Indonesia Ditolak Pemain Eropa!

Senyum Shin Tae-yong, Lawan Indonesia Ditolak Pemain Eropa!

Ligaponsel.com – Shin Tae-yong Full Senyum, Rival Timnas Indonesia Ini Ditolak Para Pemain Eropa Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia akan menghadapi lawan tangguh di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah satu rival yang akan dihadapi adalah Timnas Tajikistan. Namun, jelang laga tersebut, Tajikistan mendapat kabar buruk. Sejumlah pemain Eropa menolak panggilan untuk membela timnas.

Dilansir dari The Tajikistan Times, setidaknya ada tiga pemain Eropa yang menolak panggilan Timnas Tajikistan. Mereka adalah Vitalij Lux (Jerman), Alexander Thiele (Jerman), dan Roman Haider (Austria).

Ketiga pemain tersebut menolak panggilan karena ingin fokus membela klubnya masing-masing. Vitalij Lux bermain untuk klub kasta kedua Jerman, Hansa Rostock. Sementara Alexander Thiele bermain untuk klub kasta ketiga Jerman, Viktoria Koln. Sedangkan Roman Haider bermain untuk klub kasta kedua Austria, Austria Klagenfurt.

Penolakan ketiga pemain tersebut tentu menjadi kerugian bagi Timnas Tajikistan. Pasalnya, mereka adalah pemain berpengalaman yang bisa memperkuat tim. Vitalij Lux adalah pemain belakang yang pernah bermain untuk Timnas Jerman U-21. Sementara Alexander Thiele adalah pemain sayap yang pernah bermain untuk Timnas Jerman U-19. Sedangkan Roman Haider adalah pemain gelandang yang pernah bermain untuk Timnas Austria U-21.

Meski begitu, pelatih Timnas Tajikistan, Petar Segrt, tetap optimistis. Ia yakin timnya bisa tampil baik di Kualifikasi Piala Dunia 2026. “Kami punya pemain lain yang bisa menggantikan mereka. Saya yakin kami bisa lolos ke putaran final,” ujar Petar Segrt.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Tajikistan pada 23 Oktober 2023. Laga tersebut akan digelar di Stadion Pamir, Dushanbe.

Shin Tae-yong Full Senyum, Rival Timnas Indonesia Ini Ditolak Para Pemain Eropa Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, boleh bernapas lega. Pasalnya, salah satu rival Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tajikistan, mendapat kabar buruk.

Tiga pemain Eropa menolak panggilan untuk membela timnas negaranya. Mereka adalah Vitalij Lux (Jerman), Alexander Thiele (Jerman), dan Roman Haider (Austria).

Penolakan ketiga pemain tersebut tentu menjadi keuntungan bagi Indonesia. Pasalnya, mereka adalah pemain berpengalaman yang bisa memperkuat Tajikistan.

Dengan absennya ketiga pemain tersebut, Shin Tae-yong bisa lebih optimistis menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia akan menghadapi Tajikistan pada 23 Oktober 2023.