Madura United Bungkam Borneo FC, Alumni Piala Dunia U-17 Jadi Pahlawan!

waktu baca 3 menit
Jumat, 17 Mei 2024 13:36 0 6 Tiara

Madura United Bungkam Borneo FC, Alumni Piala Dunia U-17 Jadi Pahlawan!

Madura United Bungkam Borneo FC, Alumni Piala Dunia U-17 Jadi Pahlawan!


Ligaponsel.com – Madura United berhasil membungkam Borneo FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 2023, Senin (13/2) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Kemenangan ini diraih Madura United berkat gol semata wayang pemain alumni Piala Dunia U-17 2023, Ronaldo Kwateh pada menit ke-86.

Caretaker Madura United, Fabio Lefundes mengakui laga kontra Borneo FC berjalan berat.

“Pertandingan yang berat. Borneo adalah tim yang bagus, mereka punya pemain-pemain berkualitas,” ungkap Fabio Lefundes.

Fabio Lefundes juga memuji penampilan Ronaldo Kwateh yang menjadi aktor kemenangan Madura United.

“Ronaldo adalah pemain yang bagus. Dia punya masa depan yang cerah,” puji Fabio Lefundes.

Dengan kemenangan ini, Madura United naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara BRI Liga 1 2023 dengan raihan 41 poin.

Sedangkan Borneo FC harus turun ke peringkat ke-6 dengan koleksi 36 poin.

Madura United Bungkam Borneo FC

Pertandingan Madura United vs Borneo FC menyajikan enam aspek penting:

  • Kemenangan Madura United
  • Kekalahan Borneo FC
  • Gol Ronaldo Kwateh
  • Pengakuan Fabio Lefundes
  • Alumni Piala Dunia U-17
  • Persaingan klasemen

Kemenangan Madura United diraih berkat gol semata wayang Ronaldo Kwateh, pemain alumni Piala Dunia U-17 2023. Caretaker Madura United, Fabio Lefundes, mengakui laga berjalan berat karena Borneo FC adalah tim yang bagus.

Kemenangan ini membuat Madura United naik ke peringkat ke-4 klasemen, sedangkan Borneo FC turun ke peringkat ke-6. Persaingan klasemen BRI Liga 1 2023 semakin ketat.

Kemenangan Madura United

Madura United berhasil membungkam Borneo FC dengan skor 1-0. Kemenangan ini diraih berkat gol semata wayang Ronaldo Kwateh pada menit ke-86.

Kemenangan ini sangat penting bagi Madura United karena membuat mereka naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara BRI Liga 1 2023. Kemenangan ini juga memutus tren negatif Madura United yang sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun.

Kekalahan Borneo FC

Borneo FC harus mengakui keunggulan Madura United pada pertandingan kali ini. Kekalahan ini membuat Borneo FC turun ke peringkat ke-6 klasemen sementara BRI Liga 1 2023.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Borneo FC yang sebelumnya berada di peringkat ke-4. Borneo FC harus segera bangkit jika ingin kembali bersaing di papan atas klasemen.

Gol Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda berbakat. Pemain yang pernah tampil di Piala Dunia U-17 2023 ini menjadi aktor kemenangan Madura United atas Borneo FC.

Gol Ronaldo Kwateh tercipta pada menit ke-86. Berawal dari umpan silang mendatar dari sisi kiri, Ronaldo Kwateh dengan tenang menceploskan bola ke gawang Borneo FC.

Gol ini menjadi bukti bahwa Ronaldo Kwateh memiliki potensi besar untuk menjadi pemain top di masa depan. Pemain berusia 18 tahun ini diharapkan dapat terus berkembang dan membawa Madura United meraih prestasi yang lebih baik.

Pengakuan Fabio Lefundes

Fabio Lefundes, caretaker Madura United, mengakui bahwa laga melawan Borneo FC berjalan berat. Hal ini wajar, mengingat Borneo FC merupakan tim yang bagus dengan pemain-pemain berkualitas.

Lefundes memuji penampilan anak asuhnya yang mampu mengatasi perlawanan Borneo FC. Ia juga memuji Ronaldo Kwateh yang menjadi aktor kemenangan Madura United.

“Ronaldo adalah pemain yang bagus. Dia punya masa depan yang cerah,” puji Lefundes.

Alumni Piala Dunia U-17


Siapa sangka, pemain muda berbakat alumni Piala Dunia U-17 2023, Ronaldo Kwateh, menjadi aktor kemenangan Madura United atas Borneo FC. Golnya pada menit ke-86 membawa tiga poin penting bagi Laskar Sape Kerrab.


Penampilan Ronaldo Kwateh sangat diapresiasi oleh sang pelatih, Fabio Lefundes. Ia menilai Ronaldo Kwateh sebagai pemain bertalenta dengan masa depan cerah.

Persaingan Klasemen

Kemenangan Madura United atas Borneo FC membuat persaingan di papan atas klasemen BRI Liga 1 2023 semakin ketat. Madura United naik ke peringkat ke-4, sedangkan Borneo FC turun ke peringkat ke-6.

Persaingan di papan atas klasemen masih sangat terbuka. Masih ada banyak pertandingan yang harus dijalani oleh seluruh tim. Setiap tim berpeluang untuk meraih kemenangan dan memperbaiki posisinya di klasemen.