Alasan Mengejutkan Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Tanzania

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 12:49 0 11 Tiara

Alasan Mengejutkan Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Tanzania

Alasan Mengejutkan Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Tanzania

Ligaponsel.com – Ketua BTN Ungkap Alasan Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Tanzania Jelang Hadapi Irak dan Filipina

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan alasan di balik keputusan Timnas Indonesia untuk melakukan uji coba melawan Tanzania jelang menghadapi Irak dan Filipina di FIFA Matchday.

Menurut Iriawan, Tanzania dipilih sebagai lawan uji coba karena memiliki gaya bermain yang mirip dengan Irak dan Filipina, yang akan dihadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday mendatang.

“Tanzania memiliki gaya bermain yang mirip dengan Irak dan Filipina, sehingga uji coba ini akan menjadi persiapan yang bagus bagi tim kami,” kata Iriawan.

Selain itu, Iriawan juga mengungkapkan bahwa uji coba melawan Tanzania juga merupakan bagian dari persiapan jangka panjang Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023.

“Uji coba ini juga menjadi bagian dari persiapan kami untuk Piala Asia 2023. Kami ingin melihat perkembangan tim dan menguji kemampuan pemain sebelum turnamen tersebut,” tambah Iriawan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Tanzania dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 27 September 2022.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan bertolak ke Baghdad untuk menghadapi Irak pada 24 Maret 2023 dan Amman untuk menghadapi Filipina pada 29 Maret 2023.

Ketua BTN Ungkap Alasan Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Tanzania Jelang Hadapi Irak dan Filipina

Persiapan Matang, Gaya Bermain Mirip, Uji Coba Penting, Lawan Tangguh, Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan tangguh pada FIFA Matchday mendatang, yaitu Irak dan Filipina. Demi meraih hasil maksimal, PSSI memutuskan untuk menggelar uji coba melawan Tanzania yang memiliki gaya bermain mirip dengan kedua negara tersebut. Uji coba ini juga merupakan bagian dari persiapan jangka panjang Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023.