Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

News · 9 Mei 2024 06:19 WIB · Waktu Baca

4 Rahasia Ibu Bekerja Tetap Dekat dengan Anak

4 Trik Ibu Yang Bekerja Agar Tetap Akrab Dengan Anak Perbesar


4 Rahasia Ibu Bekerja Tetap Dekat dengan Anak

Ligaponsel.com – 4 Trik Ibu Yang Bekerja Agar Tetap Akrab Dengan Anak

Sebagai ibu yang bekerja, menjaga kedekatan dengan anak memang tidak mudah. Namun, dengan sedikit kreativitas dan usaha, kita bisa tetap membangun hubungan yang kuat dengan si kecil. Berikut 4 trik yang bisa diterapkan:

1. Sediakan Waktu Berkualitas

Meskipun sibuk bekerja, sempatkanlah waktu berkualitas untuk anak setiap harinya. Waktu ini bisa digunakan untuk mengobrol, bermain, atau sekadar membaca buku bersama. Kualitas waktu yang dihabiskan bersama akan mempererat ikatan antara ibu dan anak.

2. Libatkan Anak dalam Rutinitas Harian

Ajak anak untuk terlibat dalam rutinitas harian kita, seperti menyiapkan makan malam atau merapikan kamar. Dengan melibatkan anak, kita bisa menunjukkan bahwa mereka adalah bagian penting dari keluarga dan kita menghargai kehadiran mereka.

3. Dengarkan dan Validasi Perasaan Anak

Luangkan waktu untuk mendengarkan cerita anak dan memvalidasi perasaan mereka. Tunjukkan bahwa kita memahami dan peduli dengan apa yang mereka alami. Hal ini akan membuat anak merasa dicintai dan dihargai.

4. Manfaatkan Teknologi dengan Bijak

Teknologi bisa menjadi alat yang bermanfaat untuk tetap terhubung dengan anak saat kita tidak bisa bersama. Manfaatkan aplikasi video call atau pesan singkat untuk menyapa anak dan menanyakan kabar mereka. Namun, ingatlah untuk membatasi penggunaan teknologi agar tidak mengganggu waktu berkualitas bersama.

Menjadi ibu yang bekerja memang tidak mudah, tetapi dengan menerapkan trik-trik ini, kita bisa tetap menjaga kedekatan dengan anak. Ingatlah bahwa kehadiran dan perhatian kita adalah hal yang paling penting bagi mereka.

4 Trik Ibu Yang Bekerja Agar Tetap Akrab Dengan Anak

Sebagai ibu yang bekerja, menjaga kedekatan dengan anak memang tidak mudah. Namun, dengan sedikit kreativitas dan usaha, kita bisa tetap membangun hubungan yang kuat dengan si kecil. Berikut 4 trik penting yang bisa diterapkan:

  • Waktu berkualitas
  • Rutinitas harian
  • Dengarkan perasaan
  • Gunakan teknologi

Empat aspek ini saling terkait dan sama pentingnya. Dengan meluangkan waktu berkualitas untuk anak, melibatkan mereka dalam rutinitas harian, mendengarkan dan memvalidasi perasaan mereka, serta memanfaatkan teknologi dengan bijak, kita bisa menunjukkan kepada anak bahwa mereka dicintai, dihargai, dan menjadi bagian penting dari keluarga kita.

Waktu berkualitas

Sebagai ibu yang bekerja, waktu berkualitas bersama anak sangatlah berharga. Luangkan waktu setiap hari untuk mengobrol, bermain, atau sekadar membaca buku bersama. Waktu yang dihabiskan bersama akan mempererat ikatan antara ibu dan anak.

Rutinitas harian

Libatkan anak dalam rutinitas harian kita, seperti menyiapkan makan malam atau merapikan kamar. Dengan melibatkan anak, kita menunjukkan bahwa mereka adalah bagian penting dari keluarga dan kita menghargai kehadiran mereka.

Dengarkan perasaan

Luangkan waktu untuk mendengarkan cerita anak dan pahamilah perasaan mereka. Tunjukkan bahwa kita peduli dengan apa yang mereka alami. Hal ini akan membuat anak merasa dicintai dan dihargai.

Gunakan teknologi

Teknologi bisa menjadi alat yang bermanfaat untuk tetap terhubung dengan anak saat kita tidak bisa bersama. Manfaatkan aplikasi video call atau pesan singkat untuk menyapa anak dan menanyakan kabar mereka. Namun, ingatlah untuk membatasi penggunaan teknologi agar tidak mengganggu waktu berkualitas bersama.

Rutinitas harian

Sebagai ibu yang bekerja, waktu kita sangat terbatas. Namun, kita tetap bisa mengakrabkan diri dengan anak dengan melibatkan mereka dalam rutinitas harian kita.

Misalnya, saat menyiapkan makan malam, kita bisa meminta anak membantu mencuci sayuran atau mengaduk adonan. Saat merapikan kamar, kita bisa meminta anak merapikan mainannya atau menyapu lantai. Dengan melibatkan anak dalam aktivitas sehari-hari, kita menunjukkan bahwa mereka adalah bagian penting dari keluarga dan kita menghargai kehadiran mereka.

Selain itu, rutinitas harian juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengobrol dengan anak dan mengetahui kegiatan mereka di sekolah atau hal-hal menarik yang mereka alami. Dengan meluangkan waktu untuk mendengarkan cerita anak dan terlibat dalam aktivitas mereka, kita bisa membangun hubungan yang lebih dekat dan akrab dengan mereka.

Dengarkan perasaan

Sebagai ibu yang sibuk bekerja, kita mungkin sering kali tidak punya banyak waktu untuk sekadar mengobrol dengan anak. Padahal, mengobrol dan mendengarkan cerita anak sangat penting untuk membangun kedekatan dan keakraban.

Luangkan waktu untuk mendengarkan cerita anak dan pahamilah perasaan mereka. Tunjukkan bahwa kita peduli dengan apa yang mereka alami. Hal ini akan membuat anak merasa dicintai dan dihargai.

Gunakan teknologi

Sebagai ibu yang bekerja, kita bisa memanfaatkan teknologi untuk tetap terhubung dengan anak saat kita tidak bisa bersama. Ada banyak aplikasi video call dan pesan singkat yang bisa kita gunakan untuk menyapa anak dan menanyakan kabar mereka.

Namun, ingatlah untuk membatasi penggunaan teknologi agar tidak mengganggu waktu berkualitas bersama. Anak-anak masih membutuhkan interaksi langsung dengan orang tua mereka, jadi jangan biarkan teknologi menggantikan waktu kebersamaan yang berharga.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Acroyoga, Olahraga Selebriti yang Menjanjikan!

19 Mei 2024 - 12:07 WIB

Kenali Acroyoga Olahraga Hits Para Selebriti

Rahasia Membongkar Stres dengan Olahraga Mewah di Asian Games

19 Mei 2024 - 10:35 WIB

Dipertandingkan Di Asian Games Golf Ternyata Bisa Hilangkan Stres

Asian Games Usai, Saatnya Anak-anak Main Bisbol dan Sofbol!

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

Demam Asian Games Saatnya Ajak Anak Main Bisbol Dan Sofbol

Makan Belalang Ternyata Punya 6 Manfaat Ini, Nomor 4 Bikin Melongo!

19 Mei 2024 - 08:37 WIB

Ada Khasiatnya Ini 6 Manfaat Makan Belalang

Rahasia Memasak Daging Empuk, Dijamin Anti Alot!

19 Mei 2024 - 07:31 WIB

Begini Caranya Memasak Daging Agar Lebih Empuk

Floating Yoga: Temukan Manfaatnya yang Menakjubkan untuk Kesehatan Anda!

19 Mei 2024 - 05:30 WIB

Lebih Kenal Dengan Floating Yoga Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan
Trending di News