Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

News · 11 Mei 2024 06:57 WIB · Waktu Baca

Seafood Ternyata Rahasia Penting Kesuburan, Hamil Makin Gampang!

Makan Seafood Tingkatkan Peluang Hamil Perbesar


Seafood Ternyata Rahasia Penting Kesuburan, Hamil Makin Gampang!

Ligaponsel.com – Makan Seafood Tingkatkan Peluang Hamil, Siapa Sangka?

Makan seafood ternyata tidak hanya lezat, tapi juga baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat makan seafood adalah dapat meningkatkan peluang hamil. Hal ini karena seafood mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesuburan, seperti asam lemak omega-3, zinc, dan selenium.

Asam lemak omega-3 berperan penting dalam perkembangan otak dan mata janin. Zinc berperan dalam produksi hormon seks dan meningkatkan kualitas sperma. Selenium berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Selain itu, seafood juga merupakan sumber protein yang baik. Protein dibutuhkan untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk jaringan reproduksi. Oleh karena itu, makan seafood secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan reproduksi dan meningkatkan peluang hamil.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis seafood baik untuk kesuburan. Beberapa jenis seafood, seperti ikan hiu, ikan todak, dan tuna, mengandung kadar merkuri yang tinggi. Merkuri dapat berbahaya bagi janin, sehingga sebaiknya dihindari oleh wanita yang sedang hamil atau berencana untuk hamil.

Bagi wanita yang ingin meningkatkan peluang hamil, disarankan untuk mengonsumsi seafood sebanyak 2-3 kali seminggu. Jenis seafood yang baik untuk kesuburan antara lain salmon, tuna kalengan, udang, dan kerang.

Selain makan seafood, ada beberapa hal lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peluang hamil, seperti:

  • Menjaga berat badan ideal
  • Olahraga teratur
  • Tidur cukup
  • Kelola stres
  • Berhenti merokok dan minum alkohol

Dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi seafood secara teratur, peluang hamil dapat meningkat secara signifikan.

Makan Seafood Tingkatkan Peluang Hamil

Makan seafood ternyata tidak hanya lezat, tapi juga baik untuk kesehatan, termasuk kesehatan reproduksi. Beberapa jenis seafood mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan peluang hamil, seperti:

  • Asam lemak omega-3
  • Zinc
  • Selenium
  • Protein

Selain mengonsumsi seafood, ada beberapa hal lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peluang hamil, seperti menjaga berat badan ideal, olahraga teratur, tidur cukup, mengelola stres, serta berhenti merokok dan minum alkohol.

Dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi seafood secara teratur, peluang hamil dapat meningkat secara signifikan. Jadi, bagi pasangan yang sedang merencanakan kehamilan, tidak ada salahnya untuk mulai memasukkan seafood ke dalam menu makanan sehari-hari.

Asam lemak omega-3

Asam lemak omega-3 merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan peluang hamil. Asam lemak omega-3 berperan penting dalam perkembangan otak dan mata janin. Selain itu, asam lemak omega-3 juga dapat membantu meningkatkan kualitas sperma pada pria.

Sumber asam lemak omega-3 yang baik antara lain salmon, tuna, makarel, dan sarden. Wanita yang sedang merencanakan kehamilan disarankan untuk mengonsumsi sekitar 200 mg asam lemak omega-3 per hari.

Zinc

Selain asam lemak omega-3, zinc juga merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan peluang hamil. Zinc berperan dalam produksi hormon seks dan meningkatkan kualitas sperma. Sumber zinc yang baik antara lain tiram, daging merah, dan kacang-kacangan.

Wanita yang sedang merencanakan kehamilan disarankan untuk mengonsumsi sekitar 12 mg zinc per hari. Namun, perlu diperhatikan bahwa konsumsi zinc yang berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi zinc sesuai dengan kebutuhan harian.

Selenium

Selain asam lemak omega-3 dan zinc, selenium juga merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan peluang hamil. Selenium berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Sumber selenium yang baik antara lain tuna, salmon, dan kacang-kacangan. Wanita yang sedang merencanakan kehamilan disarankan untuk mengonsumsi sekitar 55 mcg selenium per hari.

Protein

Selain asam lemak omega-3, zinc, dan selenium, protein juga merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan peluang hamil. Protein berperan penting dalam membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk jaringan reproduksi.

Oleh karena itu, konsumsi protein yang cukup dapat membantu meningkatkan kesehatan reproduksi dan meningkatkan peluang hamil.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Kaki 30 Menit Sehari: Rahasia Umur Panjang dan Sehat!

22 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ini 6 Manfaat Jalan Kaki Setiap 30 Menit Setiap Hari

Rahasia Terungkap: Mana Lebih Unggul, Ayam atau Ikan?

22 Mei 2024 - 19:44 WIB

Ayam Vs Ikan Mana Yang Lebih Baik

Rahasia Makan Sebelum Olahraga, Bikin Semangat Maksimal!

22 Mei 2024 - 19:24 WIB

Menurut Ahli Begini Aturan Makan Sebelum Berolahraga Yang Tepat

Rahasia Memilih antara Isap Jempol dan Empeng: Temukan Jawabannya!

22 Mei 2024 - 18:00 WIB

Isap Jempol Atau Empeng Lebih Baik Mana

Rahasia Menakjubkan di Balik Tubuh Tinggi Pemain Basket di Asian Games

22 Mei 2024 - 16:12 WIB

Dilombakan Di Asian Games In Alasan Pemain Basket Punya Tubuh Tinggi

Rahasia Tubuh Sehat Atlet: 5 Makanan Ajaib untuk Dikonsumsi Setiap Hari

22 Mei 2024 - 15:22 WIB

Sehat Seperti Atlet Ini 5 Makanan Yang Perlu Dikonsumsi Setiap Hari
Trending di News