Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

News · 9 Mei 2024 04:48 WIB · Waktu Baca

6 Rahasia Senam Kegel, Solusi Ampuh Masalah Pria di Ranjang

6 Manfaat Senam Kegel Untuk Pria Perbesar


6 Rahasia Senam Kegel, Solusi Ampuh Masalah Pria di Ranjang

Senam Kegel adalah latihan otot dasar panggul yang dapat memberikan banyak manfaat bagi pria. Latihan ini dapat membantu meningkatkan fungsi seksual, mengatasi masalah inkontinensia urin, dan memperkuat otot-otot panggul secara keseluruhan.

Berikut adalah 6 manfaat senam Kegel untuk pria:

  1. Meningkatkan fungsi ereksi
  2. Mengatasi ejakulasi dini
  3. Mengurangi risiko inkontinensia urin
  4. Memperkuat otot-otot panggul
  5. Meningkatkan kontrol kandung kemih
  6. Mengurangi nyeri panggul

Senam Kegel dapat dilakukan dengan mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit setiap hari. Untuk melakukan senam Kegel, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Temukan otot dasar panggul Anda. Otot-otot ini adalah otot-otot yang Anda gunakan untuk menghentikan aliran urin saat buang air kecil.
  2. Kencangkan otot-otot dasar panggul Anda selama 5 detik.
  3. Lepaskan otot-otot dasar panggul Anda selama 5 detik.
  4. Ulangi langkah 2 dan 3 sebanyak 10-15 kali.

Senam Kegel dapat dilakukan dalam posisi duduk, berdiri, atau berbaring. Anda dapat melakukan senam Kegel kapan saja sepanjang hari, tetapi disarankan untuk melakukannya secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Jika Anda mengalami masalah dalam melakukan senam Kegel, atau jika Anda merasakan sakit saat melakukan senam Kegel, hentikan latihan dan konsultasikan dengan dokter.

6 Manfaat Senam Kegel Untuk Pria

Senam Kegel adalah latihan yang sangat bermanfaat bagi pria, terutama untuk kesehatan seksual dan masalah kandung kemih. Berikut adalah 6 manfaat utama senam Kegel untuk pria:

  1. Meningkatkan fungsi ereksi
  2. Mengatasi ejakulasi dini
  3. Mengurangi risiko inkontinensia urin
  4. Memperkuat otot-otot panggul
  5. Meningkatkan kontrol kandung kemih

Senam Kegel dapat dilakukan dengan mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit setiap hari. Latihan ini dapat dilakukan dalam berbagai posisi, seperti duduk, berdiri, atau berbaring. Untuk melakukan senam Kegel, cukup kencangkan otot-otot dasar panggul selama 5 detik, kemudian lepaskan selama 5 detik. Ulangi langkah ini sebanyak 10-15 kali.

Manfaat senam Kegel untuk pria sangat banyak, mulai dari meningkatkan fungsi seksual hingga mengatasi masalah kandung kemih. Dengan melakukan senam Kegel secara teratur, pria dapat menjaga kesehatan seksual dan saluran kemih mereka secara optimal.

Meningkatkan fungsi ereksi

Salah satu manfaat utama senam Kegel untuk pria adalah dapat meningkatkan fungsi ereksi. Latihan ini dapat memperkuat otot-otot dasar panggul, yang berperan penting dalam mempertahankan ereksi.

Ketika otot-otot dasar panggul lemah, pria mungkin mengalami kesulitan mempertahankan ereksi atau mengalami ereksi yang tidak kuat. Senam Kegel dapat membantu memperkuat otot-otot ini, sehingga meningkatkan aliran darah ke penis dan menghasilkan ereksi yang lebih kuat dan tahan lama.

Mengatasi ejakulasi dini

Bagi pria, senam Kegel tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan seksual secara keseluruhan, tetapi juga dapat mengatasi masalah ejakulasi dini secara khusus.

Latihan ini memperkuat otot-otot dasar panggul, yang berperan penting dalam mengontrol ejakulasi. Dengan otot dasar panggul yang kuat, pria dapat lebih mengendalikan ejakulasi dan mencegah ejakulasi dini.

Mengurangi risiko inkontinensia urin

Senam Kegel tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan seksual pria, tetapi juga dapat mengurangi risiko inkontinensia urin, yaitu kondisi ketika seseorang tidak dapat mengontrol keluarnya urin.

Latihan ini memperkuat otot-otot dasar panggul, yang berperan penting dalam menahan urin di dalam kandung kemih. Dengan otot dasar panggul yang kuat, pria dapat lebih mengontrol aliran urin dan mencegah kebocoran.

Memperkuat otot-otot panggul

Selain bermanfaat untuk kesehatan seksual dan mengatasi masalah kandung kemih, senam Kegel juga dapat memperkuat otot-otot panggul secara keseluruhan.

Otot-otot panggul berperan penting dalam menopang organ-organ di rongga panggul, seperti kandung kemih, usus, dan rahim pada wanita. Dengan melakukan senam Kegel secara teratur, pria dapat memperkuat otot-otot panggul ini, sehingga dapat mencegah terjadinya prolaps organ panggul, seperti turunnya kandung kemih atau rahim.

Meningkatkan kontrol kandung kemih

Senam Kegel dapat membantu meningkatkan kontrol kandung kemih pada pria, lho! Latihan ini memperkuat otot-otot dasar panggul yang berperan penting dalam menahan urin di dalam kandung kemih.

Dengan melakukan senam Kegel secara teratur, pria dapat melatih otot-otot dasar panggulnya untuk bekerja lebih efektif. Hal ini dapat membantu mencegah kebocoran urin, terutama saat tertawa, batuk, atau bersin.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Acroyoga, Olahraga Selebriti yang Menjanjikan!

19 Mei 2024 - 12:07 WIB

Kenali Acroyoga Olahraga Hits Para Selebriti

Rahasia Membongkar Stres dengan Olahraga Mewah di Asian Games

19 Mei 2024 - 10:35 WIB

Dipertandingkan Di Asian Games Golf Ternyata Bisa Hilangkan Stres

Asian Games Usai, Saatnya Anak-anak Main Bisbol dan Sofbol!

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

Demam Asian Games Saatnya Ajak Anak Main Bisbol Dan Sofbol

Makan Belalang Ternyata Punya 6 Manfaat Ini, Nomor 4 Bikin Melongo!

19 Mei 2024 - 08:37 WIB

Ada Khasiatnya Ini 6 Manfaat Makan Belalang

Rahasia Memasak Daging Empuk, Dijamin Anti Alot!

19 Mei 2024 - 07:31 WIB

Begini Caranya Memasak Daging Agar Lebih Empuk

Floating Yoga: Temukan Manfaatnya yang Menakjubkan untuk Kesehatan Anda!

19 Mei 2024 - 05:30 WIB

Lebih Kenal Dengan Floating Yoga Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan
Trending di News