Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

News · 9 Mei 2024 13:42 WIB · Waktu Baca

Rahasia Kulit Sehat! Begini Cara Tepat Pakai Tabir Surya

Jangan Asal Oles Begini Cara Pakai Tabir Surya Yang Tepat Perbesar

Jangan Asal Oles Begini Cara Pakai Tabir Surya Yang Tepat

Rahasia Kulit Sehat! Begini Cara Tepat Pakai Tabir Surya

Jangan Asal Oles! Begini Cara Pakai Tabir Surya Yang Tepat – Ligaponsel.com

Hai sobat kece! Kali ini kita akan membahas cara memakai tabir surya yang tepat nih. Jangan asal oles aja ya, soalnya bisa jadi malah nggak ngelindungin kulitmu dengan maksimal. Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

1. Pilih Tabir Surya yang Tepat

Langkah pertama, kamu harus memilih tabir surya yang tepat sesuai jenis kulitmu. Kalau kulitmu berminyak, pilih tabir surya yang berbahan dasar gel atau losion yang ringan. Kalau kulitmu kering, pilih tabir surya yang berbahan dasar krim atau minyak yang lebih melembapkan.

2. Gunakan Jumlah yang Cukup

Jangan pelit pakai tabir surya ya! Gunakan jumlah yang cukup, yaitu sekitar 2 ruas jari untuk seluruh wajah dan leher. Jangan lupa juga aplikasikan tabir surya ke bagian tubuh yang terbuka, seperti tangan, kaki, dan telinga.

3. Aplikasikan Secara Merata

Setelah mengoleskan tabir surya, aplikasikan secara merata ke seluruh wajah dan leher. Jangan lupa juga aplikasikan ke bagian bawah mata dan sekitar bibir. Gunakan gerakan memutar untuk memastikan tabir surya meresap dengan baik ke dalam kulit.

4. Tunggu 15-30 Menit Sebelum Beraktivitas

Setelah mengaplikasikan tabir surya, tunggu sekitar 15-30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Ini untuk memberikan waktu tabir surya meresap ke dalam kulit dan bekerja dengan maksimal.

5. Gunakan Tabir Surya Secara Teratur

Jangan hanya pakai tabir surya saat ke pantai atau bepergian aja ya. Gunakan tabir surya secara teratur setiap hari, bahkan saat cuaca mendung. Paparan sinar matahari bisa terjadi kapan saja, jadi lindungi kulitmu selalu dengan tabir surya.

Nah, itu dia tips cara memakai tabir surya yang tepat. Jangan asal oles lagi ya, sobat kece! Dengan mengikuti tips ini, kulitmu akan terlindungi dengan maksimal dari bahaya sinar matahari. Yuk, jaga kesehatan kulitmu mulai dari sekarang!

Jangan Asal Oles! Begini Cara Pakai Tabir Surya Yang Tepat

Siapa nih yang suka lupa pakai tabir surya? Padahal, tabir surya itu penting banget lho buat melindungi kulit kita dari sinar matahari yang berbahaya.

Nah, biar tabir suryanya bekerja maksimal, ada beberapa cara pakai tabir surya yang tepat yang perlu kita perhatikan. Yuk, simak 5 aspek pentingnya berikut ini!

  • Pilih yang Tepat – Pilih tabir surya yang sesuai jenis kulitmu, ya!
  • Jumlah Cukup – Jangan pelit pakai tabir surya, gunakan secukupnya.
  • Aplikasikan Merata – Oleskan tabir surya ke seluruh wajah dan leher secara merata.
  • Tunggu Menyerap – Tunggu sekitar 15-30 menit sebelum beraktivitas setelah pakai tabir surya.
  • Gunakan Teratur – Pakai tabir surya setiap hari, bahkan saat cuaca mendung.

Dengan mengikuti 5 aspek penting ini, kulitmu akan terlindungi maksimal dari bahaya sinar matahari. Yuk, jangan asal oles tabir surya lagi ya, sobat kece!

Pilih yang Tepat – Pilih tabir surya yang sesuai jenis kulitmu, ya!

Kulit berminyak? Pilih tabir surya berbahan dasar gel atau losion yang ringan. Kulit kering? Pilih tabir surya berbahan dasar krim atau minyak yang lebih melembapkan. Jangan sampai salah pilih, nanti kulitmu malah rewel!

Bayangin deh, kamu pakai tabir surya yang terlalu berat buat kulit berminyakmu. Wajahmu bisa jadi tambah berminyak dan rentan jerawatan. Sebaliknya, kalau kamu pakai tabir surya yang terlalu ringan buat kulit keringmu, kulitmu bisa jadi tambah kering dan kusam.

Jadi, pilih tabir surya yang tepat sesuai jenis kulitmu, ya! Biar kulitmu terlindungi maksimal tanpa masalah.

Jumlah Cukup – Jangan pelit pakai tabir surya, gunakan secukupnya.

Pakai tabir surya secukupnya itu penting banget, lho! Jangan terlalu sedikit, nanti kulitmu nggak terlindungi maksimal. Tapi jangan kebanyakan juga, nanti wajahmu jadi putih kayak topeng.

Pakai tabir surya secukupnya itu kira-kira seukuran 2 ruas jari untuk seluruh wajah dan leher. Kalau kamu pakai terlalu sedikit, tabir suryanya nggak bisa melindungi kulitmu dengan baik. Tapi kalau kamu pakai kebanyakan, kulitmu bisa jadi lengket dan nggak nyaman.

Jadi, pastikan kamu pakai tabir surya secukupnya ya, sobat kece! Biar kulitmu terlindungi maksimal tanpa ribet.

Aplikasikan Merata – Oleskan tabir surya ke seluruh wajah dan leher secara merata.

Pakai tabir surya itu nggak cuma asal oles aja ya, sobat kece! Biar kerjanya maksimal, kamu harus aplikasikan secara merata ke seluruh wajah dan leher.

Bayangin deh, kalau kamu cuma oles tabir surya di bagian tertentu aja, nanti ada bagian kulitmu yang nggak terlindungi. Akibatnya, bagian kulit yang nggak terlindungi itu bisa jadi belang, kusam, atau bahkan muncul flek hitam.

Jadi, pastikan kamu aplikasikan tabir surya secara merata ke seluruh wajah dan leher, ya! Biar kulitmu terlindungi maksimal dan tetap kece sepanjang hari.

Tunggu Menyerap – Tunggu sekitar 15-30 menit sebelum beraktivitas setelah pakai tabir surya.

Pakai tabir surya itu nggak cuma asal oles aja, tapi juga harus nunggu menyerap dulu sebelum beraktivitas.

Kenapa sih harus nunggu? Soalnya, tabir surya butuh waktu buat meresap ke dalam kulit dan bekerja secara maksimal. Kalau kamu langsung beraktivitas setelah pakai tabir surya, tabir suryanya bisa jadi kehapus atau luntur, sehingga perlindungan yang diberikan jadi berkurang.

Jadi, pastikan kamu tunggu sekitar 15-30 menit dulu ya, sobat kece! Biar tabir suryanya bisa meresap sempurna dan kulitmu terlindungi maksimal.

Gunakan Teratur – Pakai tabir surya setiap hari, bahkan saat cuaca mendung.

Pakai tabir surya itu nggak cuma pas lagi ke pantai atau jalan-jalan aja, ya, sobat kece! Tapi juga harus dipakai setiap hari, bahkan saat cuaca mendung.

Kenapa sih harus dipakai setiap hari? Soalnya, sinar matahari itu tetep ada, walaupun lagi mendung. Sinar matahari yang nggak terlihat ini namanya sinar UVA, dan dia bisa bikin kulit jadi kusam, keriput, bahkan muncul flek hitam.

Jadi, pastikan kamu pakai tabir surya setiap hari ya, sobat kece! Biar kulitmu tetep sehat dan terlindungi dari bahaya sinar matahari.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Blunder Fatal Red Bull Rugikan Verstappen di F1?

1 Juli 2024 - 09:05 WIB

Bukan Elkan! Pemain Keturunan Indonesia Ini Bikin Ipswich Kepincut?

1 Juli 2024 - 09:05 WIB

Mauro Zijlstra: Calon Striker Ganas Timnas Indonesia?

1 Juli 2024 - 08:57 WIB

Garuda Muda vs. Socceroos: Prediksi & Jadwal Semifinal AFF U-16

1 Juli 2024 - 08:52 WIB

Dosa Bastianini? Rahasia di Balik Penalti Marc Marquez Terungkap!

1 Juli 2024 - 08:50 WIB

Italia Ambyar di Euro 2024? Rahasia Spalletti Terungkap!

1 Juli 2024 - 08:41 WIB

Trending di News