Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

News · 17 Mei 2024 06:00 WIB · Waktu Baca

Rahasia Terungkap! Hindari 3 Kesalahan Fatal Saat Pilih Foundation

3 Tanda Salah Membeli Foundation Perbesar


Rahasia Terungkap! Hindari 3 Kesalahan Fatal Saat Pilih Foundation

Ligaponsel.com – 3 Tanda Salah Membeli Foundation

Halo, pecinta makeup! Pernah nggak sih kalian salah beli foundation? Duh, rasanya sebel banget ya? Soalnya, foundation itu ibarat kanvas untuk wajah kita. Kalau salah pilih, makeup kita bisa jadi nggak flawless.

Nah, biar nggak salah beli foundation lagi, yuk simak 3 tanda berikut ini:

1. Warna foundation terlalu terang atau terlalu gelap Warna foundation yang tepat itu harus match dengan warna kulit kita. Kalau terlalu terang, wajah kita jadi keliatan pucat. Kalau terlalu gelap, wajah kita jadi keliatan kusam.2. Tekstur foundation tidak cocok dengan jenis kulit Ada banyak jenis foundation, mulai dari yang matte, dewy, hingga satin. Nah, kita harus pilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit kita. Kalau kulit kita berminyak, sebaiknya pilih foundation matte. Kalau kulit kita kering, sebaiknya pilih foundation dewy.3. Formula foundation menyumbat pori-pori Beberapa foundation mengandung bahan-bahan yang bisa menyumbat pori-pori. Akibatnya, wajah kita jadi mudah berjerawat.Nah, itulah 3 tanda salah beli foundation. Semoga bermanfaat ya! Salam cantik!

3 Tanda Salah Membeli Foundation

Memilih foundation itu nggak boleh asal, lho! Salah pilih, makeup kita bisa jadi nggak flawless. Nah, biar nggak salah beli foundation lagi, yuk simak 3 tanda berikut ini:

  1. Warna Nggak CocokWarna foundation harus match dengan warna kulit kita. Kalau salah pilih, wajah kita bisa jadi keliatan pucat atau kusam.
  2. Tekstur Nggak Sesuai Jenis KulitAda banyak jenis foundation, mulai dari yang matte, dewy, hingga satin. Kita harus pilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit kita. Misalnya, kulit berminyak cocok dengan foundation matte, sedangkan kulit kering cocok dengan foundation dewy.
  3. Formula Menyumbat PoriBeberapa foundation mengandung bahan-bahan yang bisa menyumbat pori-pori. Akibatnya, wajah kita jadi mudah berjerawat.

Nah, itulah 3 tanda salah beli foundation. Semoga bermanfaat ya!

Warna Nggak Cocok

Salah satu tanda salah beli foundation adalah warnanya yang nggak cocok sama warna kulit kita. Akibatnya, wajah kita bisa jadi keliatan pucat kayak kuntilanak, atau malah kusam kayak abis begadang seminggu.

Nah, gimana cara milih warna foundation yang tepat? Gampang kok! Tinggal swatch aja foundationnya di rahang kita. Kalau warnanya nyatu sama warna kulit kita, berarti itu warna yang tepat.

Selain itu, kita juga bisa coba foundationnya di bawah sinar matahari. Soalnya, kadang-kadang warna foundation bisa keliatan beda di bawah lampu.

Jadi, sebelum beli foundation, pastikan dulu warnanya cocok sama warna kulit kita ya! Jangan sampai salah pilih, nanti makeup kita jadi nggak flawless.

Tekstur Nggak Sesuai Jenis Kulit

Selain warna, tekstur foundation juga penting banget buat diperhatikan. Soalnya, setiap jenis kulit punya kebutuhan tekstur foundation yang beda-beda.

Kulit berminyak cocoknya pakai foundation matte yang bisa menyerap minyak berlebih. Sementara kulit kering cocoknya pakai foundation dewy yang bisa melembapkan kulit.

Kalau salah pilih tekstur foundation, makeup kita bisa jadi nggak tahan lama atau malah bikin kulit kita jadi bermasalah.

Jadi, sebelum beli foundation, pastikan dulu teksturnya sesuai sama jenis kulit kita ya!

Formula Menyumbat Pori

Pernah nggak sih kalian pakai foundation, tapi wajah malah jadi jerawatan? Nah, bisa jadi itu karena formula foundationnya menyumbat pori-pori.

Foundation yang menyumbat pori-pori biasanya mengandung bahan-bahan seperti silikon, minyak mineral, dan pewarna sintetis. Bahan-bahan ini bisa menumpuk di kulit dan menyumbat pori-pori, sehingga menyebabkan jerawat.

Kalau kalian punya kulit berjerawat atau sensitif, sebaiknya pilih foundation yang non-comedogenic. Artinya, foundation tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang menyumbat pori-pori.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Hilangkan Bekas Nyamuk Bandel, Ampuh Banget!

18 Mei 2024 - 14:14 WIB

Begini Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Siapa Sangka? Minyak Samin Punya 3 Khasiat Ini!

18 Mei 2024 - 13:05 WIB

Ini 3 Manfaat Minyak Samin Untuk Kesehatan

5 Manfaat Dahsyat Kacang Hijau, Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil!

18 Mei 2024 - 12:18 WIB

5 Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil Dan Janin

5 Gerakan Pemanasan Ajaib Untuk Si Kecil, Dijamin Aman Saat Berolahraga!

18 Mei 2024 - 11:05 WIB

5 Gerakan Pemanasan Olahraga Untuk Si Kecil

4 Rahasia Penting Probiotik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil yang Sehat!

18 Mei 2024 - 09:36 WIB

4 Manfaat Probiotik Untuk Di Masa Pertumbuhan Si Kecil

Terungkap! Plus Minus Olahraga Tanpa Alat, Ini Temuan yang Mencengangkan

18 Mei 2024 - 07:58 WIB

Inilah Plus Minus Olahraga Tanpa Alat
Trending di News