Rahasia Kulit Sehat: Jangan Asal Oles Pelembap Setelah Mandi!

waktu baca 1 menit
Selasa, 14 Mei 2024 17:56 0 6 Nindi

Rahasia Kulit Sehat: Jangan Asal Oles Pelembap Setelah Mandi!

Ligaponsel.com – Hati-hati pakai pelembap setelah mandi

Setelah mandi, kulit biasanya terasa kering dan tertarik. Untuk mengatasinya, banyak orang yang langsung mengoleskan pelembap ke kulit. Padahal, hal ini justru bisa membuat kulit semakin kering.

Kenapa bisa begitu? Karena saat kulit basah, pori-pori kulit terbuka lebar. Sehingga, saat Anda mengoleskan pelembap, kandungan pelembap tersebut akan masuk ke dalam pori-pori dan mengunci kelembapan di dalam kulit. Namun, jika kulit Anda masih basah, kandungan pelembap tersebut akan tercampur dengan air dan menjadi kurang efektif.

Jadi, sebaiknya tunggu dulu beberapa menit setelah mandi hingga kulit Anda benar-benar kering sebelum mengoleskan pelembap. Dengan begitu, kandungan pelembap bisa terserap dengan baik oleh kulit dan membuat kulit Anda tetap lembap sepanjang hari.

Hati Hati Pakai Pelembap Setelah Mandi

Setelah mandi, kulit kering? Jangan langsung pakai pelembap! Tunggu dulu sampai kulit benar-benar kering, baru oleskan pelembap. Soalnya, kalau kulit masih basah, pelembapnya malah nggak bisa meresap sempurna dan jadi kurang efektif.

Jadi, kalau mau pakai pelembap setelah mandi, tunggu dulu beberapa menit sampai kulit kering. Baru deh, oleskan pelembapnya. Dijamin, kulitmu bakal lembap seharian!