Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

News · 10 Mei 2024 09:20 WIB · Waktu Baca

Bibir Cantik Tanpa Bahaya, Hindari Lipstik Kedaluwarsa!

Ini Bahaya Pakai Lipstik Kedaluwarsa Perbesar


Bibir Cantik Tanpa Bahaya, Hindari Lipstik Kedaluwarsa!

Ligaponsel.com – Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang wajib dimiliki oleh kaum wanita. Selain untuk mempercantik bibir, lipstik juga dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. Namun, tahukah kamu bahwa menggunakan lipstik yang sudah kedaluwarsa dapat berbahaya bagi kesehatan bibirmu?

Lipstik yang sudah kedaluwarsa biasanya mengandung bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan iritasi, kemerahan, dan bahkan infeksi pada bibir. Selain itu, lipstik yang sudah kedaluwarsa juga dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu memeriksa tanggal kedaluwarsa lipstik sebelum menggunakannya.

Jika kamu menemukan lipstik yang sudah kedaluwarsa, sebaiknya segera buang dan jangan digunakan lagi. Untuk menjaga kesehatan bibirmu, sebaiknya gunakan lipstik yang masih dalam masa pakai dan simpan lipstik di tempat yang sejuk dan kering.

Ini Bahaya Pakai Lipstik Kedaluwarsa

Lipstik kedaluwarsa bahaya banget buat bibir! Yuk, cari tahu kenapa:

  • Bakteri jahat
  • Jamur nakal
  • Bibir iritasi
  • Bibir kering
  • Bibir pecah-pecah

Jadi, jangan pakai lipstik kedaluwarsa ya, girls! Buang aja dan pakai lipstik yang masih bagus. Bibir sehat, kamu cantik!

Bakteri jahat

Lipstik yang sudah kedaluwarsa biasanya menjadi tempat favorit bakteri jahat. Bakteri-bakteri ini suka banget tinggal di tempat yang lembap dan hangat, seperti di dalam lipstik. Nah, kalau kamu pakai lipstik kedaluwarsa, bakteri-bakteri ini bisa berpindah ke bibirmu dan bikin iritasi, kemerahan, bahkan infeksi.

Jamur nakal

Selain bakteri, lipstik kedaluwarsa juga bisa jadi rumah buat jamur nakal. Jamur ini juga suka tempat yang lembap dan hangat, dan mereka bisa bikin bibir kamu jadi kering, pecah-pecah, bahkan infeksi.

Jadi, kalau kamu nggak mau bibir kamu jadi sarang bakteri dan jamur, jangan pakai lipstik kedaluwarsa ya, girls!

Bibir kering

Lipstik kedaluwarsa itu kayak makanan basi, girls. Nggak bagus buat dikonsumsi, apalagi buat bibir kamu yang sensitif. Lipstik kedaluwarsa bisa bikin bibir kamu jadi kering kayak gurun Sahara. Nggak enak banget kan, kalau bibir kamu kering dan pecah-pecah? Pasti kamu jadi nggak pede senyum lebar.

Jadi, buang aja lipstik kamu yang udah kedaluwarsa. Jangan sampai bibir kamu jadi korban lipstik basi!

Bibir kering

Lipstik kedaluwarsa itu kayak makanan basi, girls. Nggak bagus buat dikonsumsi, apalagi buat bibir kamu yang sensitif. Lipstik kedaluwarsa bisa bikin bibir kamu jadi kering kayak gurun Sahara. Nggak enak banget kan, kalau bibir kamu kering dan pecah-pecah? Pasti kamu jadi nggak pede senyum lebar.

Jadi, buang aja lipstik kamu yang udah kedaluwarsa. Jangan sampai bibir kamu jadi korban lipstik basi!

Bibir pecah-pecah

Lipstik kedaluwarsa tuh kayak zombie, girls. Dia bisa bikin bibir kamu jadi pecah-pecah dan berdarah. Nggak banget kan, kalau bibir kamu jadi kayak pecahan kaca? Pasti sakit banget.

Jadi, jangan pakai lipstik kedaluwarsa ya, girls! Buang aja lipstik kamu yang udah kadaluarsa. Bibir sehat, kamu cantik!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Tersembunyi: Donor Darah vs. Apheresis, Temukan Perbedaan Pentingnya

22 Mei 2024 - 04:00 WIB

Perlu Tahu Perbedaan Donor Darah Dan Donor Apheresis

Pelukan Ajaib: Rahasia Mengatasi Anak Nakal yang Tak Terduga

22 Mei 2024 - 03:22 WIB

Manfaat Memeluk Saat Anak Bersikap Tidak Baik

Makanan Terlarang Bumil Trimester Pertama, Wajib Tahu!

22 Mei 2024 - 02:05 WIB

Bumil Wajib Hindari 4 Makanan Ini Di Trimester Pertama

Cara Unik Menumbuhkan Tanggung Jawab Anak: Berkebun Penuh Kejutan!

22 Mei 2024 - 00:47 WIB

Ajarkan Tanggung Jawab Pada Anak Dengan Berkebun

7 Rahasia Tubuh yang Terungkap: Tanda Anda Kekurangan Protein!

22 Mei 2024 - 00:15 WIB

7 Tanda Tubuh Kekurangan Asupan Protein

Waspada, Penyakit Ini Mengintai Bayi Tabung dari Donor!

21 Mei 2024 - 22:35 WIB

Penyakit Yang Bisa Ditularkan Melalui Bayi Tabung Dari Donor Ke Bayi
Trending di News