Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Terkini · 10 Mei 2024 17:11 WIB · Waktu Baca

2 Makanan Ajaib Pengusir Lapar, Diet Auto Lancar!

2 Makanan Rendah Lemak Yang Bikin Cepat Kenyang Perbesar


2 Makanan Ajaib Pengusir Lapar, Diet Auto Lancar!

Ligaponsel.com – Mau makan enak tapi takut gendut? Tenang, ada beberapa makanan rendah lemak yang bisa bikin kamu cepat kenyang. Apa saja itu?

1. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan yang terbuat dari gandum utuh. Makanan ini kaya akan serat, yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Selain itu, oatmeal juga mengandung beta-glukan, sejenis serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

2. Ubi jalar

Ubi jalar adalah sumber karbohidrat kompleks yang baik. Karbohidrat kompleks dicerna lebih lambat daripada karbohidrat sederhana, sehingga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Ubi jalar juga kaya akan vitamin A, C, dan kalium.

Selain kedua makanan tersebut di atas, ada beberapa makanan rendah lemak lainnya yang juga bisa bikin kamu cepat kenyang, seperti:

  • Sayuran hijau (misalnya bayam, kangkung)
  • Buah-buahan (misalnya apel, pisang)
  • Kacang-kacangan (misalnya kacang almond, kacang tanah)
  • Biji-bijian utuh (misalnya beras merah, quinoa)
  • Daging tanpa lemak (misalnya dada ayam, ikan)

Jadi, kalau kamu lagi diet atau ingin makan sehat, jangan ragu untuk memasukkan makanan-makanan rendah lemak ini ke dalam menu harian kamu. Dijamin, kamu akan merasa kenyang lebih lama tanpa harus takut gendut!

2 Makanan Rendah Lemak Yang Bikin Cepat Kenyang

Siapa bilang diet itu harus menyiksa? Buktinya, ada banyak makanan rendah lemak yang bisa bikin kamu cepat kenyang. Penasaran apa saja? Yuk, simak 5 makanan berikut ini!

  • Oatmeal: Kaya serat, bikin kenyang lebih lama.
  • Ubi jalar: Karbohidrat kompleks, bikin kenyang berjam-jam.
  • Sayuran hijau: Rendah kalori, tinggi serat, bikin perut buncit kempes.
  • Buah-buahan: Manis alami, kaya vitamin, bikin kenyang tanpa bikin gendut.
  • Daging tanpa lemak: Protein tinggi, bikin kenyang lebih lama.

Nah, itu dia 5 makanan rendah lemak yang bisa bikin kamu cepat kenyang. Jadi, kalau kamu lagi diet atau ingin makan sehat, jangan ragu untuk memasukkan makanan-makanan ini ke dalam menu harian kamu. Dijamin, kamu akan merasa kenyang lebih lama tanpa harus takut gendut!

Oatmeal: Kaya serat, bikin kenyang lebih lama.

Siapa sangka makanan yang terbuat dari gandum utuh ini punya banyak manfaat? Oatmeal kaya akan serat, yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Jadi, buat kamu yang lagi diet atau mau makan sehat, oatmeal bisa jadi pilihan tepat untuk menu sarapan atau makan malam.

Ubi jalar: Karbohidrat kompleks, bikin kenyang berjam-jam.

Selain oatmeal, ubi jalar juga bisa jadi pilihan makanan rendah lemak yang bikin kamu cepat kenyang. Ubi jalar mengandung karbohidrat kompleks yang dicerna lebih lambat daripada karbohidrat sederhana. Alhasil, kamu akan merasa kenyang lebih lama setelah makan ubi jalar.

Ubi jalar

Siapa sangka ternyata ubi jalar punya manfaat yang luar biasa, salah satunya bikin kenyang berjam-jam? Hal ini dikarenakan ubi jalar mengandung karbohidrat kompleks yang dicerna lebih lambat dibanding karbohidrat sederhana.

Jadi, kalau kamu lagi diet atau mau makan sehat, ubi jalar bisa jadi pilihan tepat untuk menu makanan kamu. Selain bikin kenyang lebih lama, ubi jalar juga kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.

Buah-buahan

Siapa bilang makan buah bikin gendut? Buah-buahan justru bisa jadi makanan rendah lemak yang bikin kamu cepat kenyang, lho! Buah-buahan mengandung banyak serat dan air, yang bisa bikin kamu merasa kenyang lebih lama. Selain itu, buah-buahan juga kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.

Jadi, kalau kamu lagi diet atau mau makan sehat, jangan lupa masukkan buah-buahan ke dalam menu makanan kamu ya! Buah-buahan bisa jadi cemilan sehat di antara waktu makan, atau jadi makanan penutup yang manis dan menyegarkan.

Buah-buahan

Siapa bilang makan buah bikin gendut? Nyatanya, buah-buahan justru bisa jadi makanan rendah lemak yang bikin kamu cepat kenyang. Soalnya, buah-buahan mengandung banyak serat dan air yang bikin kamu merasa kenyang lebih lama. Nggak cuma itu, buah-buahan juga kaya akan vitamin dan mineral yang baik banget buat kesehatan tubuh.

Jadi, kalau kamu lagi diet atau lagi pengen makan sehat, jangan lupa masukin buah-buahan ke dalam menu makanan kamu, ya! Buah-buahan bisa banget jadi cemilan sehat buat dimakan di sela-sela waktu makan, atau bisa juga jadi makanan penutup yang manis dan nyegerin.

Daging tanpa lemak

Buat kamu yang lagi diet atau pengen makan sehat, daging tanpa lemak bisa jadi pilihan yang tepat. Soalnya, daging tanpa lemak mengandung protein yang tinggi, yang bisa bikin kamu merasa kenyang lebih lama. Selain itu, daging tanpa lemak juga rendah lemak dan kalori, jadi nggak bikin kamu gendut deh!

Ada banyak jenis daging tanpa lemak yang bisa kamu pilih, seperti dada ayam, ikan, atau daging sapi tanpa lemak. Kamu bisa olah daging-daging ini dengan berbagai cara, seperti dipanggang, direbus, atau ditumis. Dijamin, kamu bakal kenyang lebih lama dan tetap sehat!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Meningkatkan Tekanan Darah Rendah yang Tak Terduga!

23 Mei 2024 - 19:25 WIB

3 Trik Jitu Tingkatkan Tekanan Darah Rendah

Ternyata Gondongan pada Anak Bisa Disebabkan 5 Faktor Penting Ini!

23 Mei 2024 - 17:41 WIB

Ternyata Ini Penyebab Gondongan Pada Anak

Gangguan Pendarahan Misterius, Waspada!

23 Mei 2024 - 16:32 WIB

Gangguan Pendarahan Ini Tidak Bisa Sembuh Tetapi Butuh Penanganan Khusus

Tes Penting Bayi: Jaminan Kesehatan dan Perkembangan Optimal

23 Mei 2024 - 15:22 WIB

Ini 6 Jenis Tes Yang Penting Untuk Bayi

Terkuak, Mitos Tennis Elbow Hanya Terjadi pada Pemain Tenis

23 Mei 2024 - 14:36 WIB

Tennis Elbow Penyakit Yang Diakibatkan Terlalu Sering Main Tenis Benarkah

Terungkap! Risiko Hematoma yang Tak Terduga, Waspadalah!

23 Mei 2024 - 12:36 WIB

Hati Hati Risiko Hematoma Yang Berbahaya Untuk Kesehatan
Trending di Terkini