Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

Terkini · 10 Mei 2024 09:02 WIB · Waktu Baca

Sensasi Nafsu Makan Menanjak, Kencur Punya 6 Rahasianya

Menambah Nafsu Makan Cari Tahu 6 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan Perbesar

Menambah Nafsu Makan Cari Tahu 6 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Sensasi Nafsu Makan Menanjak, Kencur Punya 6 Rahasianya

Ligaponsel.com – Menambah Nafsu Makan Cari Tahu 6 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Kencur merupakan salah satu rempah-rempah yang banyak digunakan dalam masakan Indonesia. Selain menambah cita rasa masakan, kencur juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah menambah nafsu makan.

Berikut adalah 6 manfaat kencur untuk kesehatan, termasuk menambah nafsu makan:

  1. Menambah nafsu makan
  2. Meredakan mual dan muntah
  3. Menjaga kesehatan pencernaan
  4. Mengatasi masuk angin
  5. Menurunkan kadar kolesterol
  6. Meningkatkan daya tahan tubuh

Untuk menambah nafsu makan, kencur dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman atau suplemen. Minuman kencur dapat dibuat dengan merebus 1-2 ruas kencur dengan 2 gelas air hingga mendidih. Suplemen kencur juga dapat ditemukan di toko-toko obat atau kesehatan.

Selain menambah nafsu makan, kencur juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan. Kencur dapat membantu meredakan mual dan muntah, menjaga kesehatan pencernaan, mengatasi masuk angin, menurunkan kadar kolesterol, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Jadi, jika Anda sedang mencari cara alami untuk menambah nafsu makan, kencur bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain menambah nafsu makan, kencur juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan.

Menambah Nafsu Makan Cari Tahu 6 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Kencur, rempah dapur yang kaya manfaat, punya andil besar untuk tingkatkan nafsu makan kamu. Kenali 5 aspek utamanya:

  • Rangsang Pencernaan
  • Redakan Mual
  • Tingkatkan Kekebalan
  • Turunkan Kolesterol
  • Obat Masuk Angin

Tak sekadar menambah nafsu makan, kencur juga punya segudang khasiat lain. Dari melancarkan pencernaan, meredakan mual, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol, hingga meredakan masuk angin. Lengkap banget, kan?

Rangsang Pencernaan

Kencur bekerja layaknya tukang pijat handal untuk sistem pencernaan kita. Senyawa aktif di dalamnya, seperti minyak atsiri dan kurkumin, mampu melancarkan pergerakan usus yang kadang suka macet.

Dengan pencernaan yang lancar, penyerapan nutrisi dari makanan jadi lebih optimal. Alhasil, tubuh mendapat pasokan energi yang cukup, nafsu makan pun ikut meningkat.

Redakan Mual

Buat kamu yang sering mual-mual, kencur bisa jadi penyelamat. Kandungan minyak atsirinya bekerja seperti aromaterapi, bikin perut adem dan tenang.

Nggak cuma itu, sifat antiemetik dalam kencur juga ampuh redakan rasa mual dan muntah. Jadi, kalau lagi mabuk perjalanan atau lagi nggak enak badan, coba deh minum air rebusan kencur hangat.

Tingkatkan Kekebalan

Kencur juga jago banget nguatin daya tahan tubuh kita, lho. Senyawa antioksidan di dalamnya siap tempur lawan radikal bebas yang nakal.

Dengan kekebalan tubuh yang kuat, kita jadi nggak gampang terserang penyakit. Alhasil, tubuh tetap sehat dan nafsu makan pun tetap terjaga.

Turunkan Kolesterol

Kencur juga punya kemampuan buat nurunin kolesterol jahat (LDL) dalam darah, lho. Senyawa kurkumin di dalamnya bekerja keras buat menghambat penyerapan kolesterol di usus.

Dengan kadar kolesterol yang terkontrol, sirkulasi darah jadi lancar dan kesehatan jantung tetap terjaga. Alhasil, nafsu makan pun ikut membaik.

Obat Masuk Angin

Buat yang suka masuk angin, kencur punya solusi jitu. Kandungan minyak atsiri dan antioksidan di dalamnya ampuh bikin badan hangat dan lawan virus penyebab masuk angin.

Dengan masuk angin yang teratasi, tubuh jadi lebih segar dan nafsu makan pun ikut membaik. Jadi, kalau lagi pilek atau bersin-bersin, segera deh seduh minuman kencur hangat. Dijamin, badan langsung enakan dan nafsu makan pun kembali.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terkini: Andika Perkasa Cagub DKI? Keputusan Mengejutkan PDIP!

1 Juli 2024 - 20:23 WIB

Heboh! Bos Oplos Gas Elpiji Diduga "Bebas" Usai "Tombok" Rp 50 Juta?

1 Juli 2024 - 20:18 WIB

Wasiat Misterius: Pria di Cimindi Bandung Tutup Usia

1 Juli 2024 - 20:13 WIB

BPJS Wajib Bikin SIM? 7 Daerah Ini Berlaku, Ada Sumsel!

1 Juli 2024 - 20:10 WIB

Diciduk! Penculik Balita di Jakarta, Faktanya Bikin Syok!

1 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tragedi Longsor Kandang Ayam Blitar: 2 Tewas, Pemilik Tertimbun

1 Juli 2024 - 19:59 WIB

Trending di Terkini