Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Terkini · 11 Mei 2024 06:31 WIB · Waktu Baca

Atasi Selulit Membandel dengan 4 Bahan Alami, Kulit Mulus Tanpa Operasi

Selulit Ganggu Penampilan Ini 4 Bahan Alami Untuk Menghilangkannya Perbesar


Atasi Selulit Membandel dengan 4 Bahan Alami, Kulit Mulus Tanpa Operasi

Ligaponsel.com – Selulit Ganggu Penampilan? Ini 4 Bahan Alami untuk Menghilangkannya!

Selulit adalah kondisi kulit yang ditandai dengan permukaan kulit yang bergelombang dan berlesung pipit. Biasanya muncul di area paha, bokong, dan perut. Selulit umumnya tidak berbahaya, namun dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Ada berbagai cara untuk menghilangkan selulit, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Berikut ini 4 bahan alami yang dapat membantu menghilangkan selulit:

  1. Kopi

Kopi mengandung kafein yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memecah lemak. Caranya, ampas kopi dicampur dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada area selulit dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan melembapkan yang dapat membantu mengurangi tampilan selulit. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada area selulit dan pijat perlahan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat setelahnya.

Cuka sari apel

Cuka sari apel mengandung asam asetat yang dapat membantu memecah lemak dan meningkatkan sirkulasi darah. Caranya, campurkan 1/2 cangkir cuka sari apel dengan 1/2 cangkir air. Oleskan campuran tersebut pada area selulit dan pijat selama 10 menit. Bilas dengan air dingin setelahnya.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang dapat membantu melembapkan dan mengencangkan kulit. Caranya, oleskan minyak kelapa pada area selulit dan pijat dengan gerakan memutar selama 15 menit. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Selain menggunakan bahan-bahan alami, terdapat beberapa cara lain yang dapat membantu menghilangkan selulit, seperti:

  • Olahraga teratur
  • Menjaga berat badan ideal
  • Konsumsi makanan sehat
  • Minum banyak air
  • Hindari merokok dan alkohol

Selulit memang tidak dapat dihilangkan sepenuhnya, namun dapat dikurangi dengan melakukan beberapa cara di atas secara rutin. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter jika selulit yang dialami disertai dengan rasa nyeri atau gejala lainnya.

Selulit Ganggu Penampilan? Ini 4 Bahan Alami untuk Menghilangkannya!

Selulit, masalah kulit bergelombang yang mengganggu penampilan, dapat diatasi dengan bahan-bahan alami. Yuk, kenali 4 bahan ajaib ini!

  • Kopi: Kafeinnya melancarkan darah, memecah lemak.
  • Lidah buaya: Anti-inflamasi, melembapkan, mengurangi selulit.
  • Cuka sari apel: Asam asetatnya memecah lemak, melancarkan darah.
  • Minyak kelapa: Asam lemaknya melembapkan, mengencangkan kulit.

Selain bahan alami, pola hidup sehat juga penting: olahraga rutin, berat badan ideal, makan sehat, minum banyak air, hindari rokok dan alkohol. Selulit memang tak bisa hilang total, tapi dengan perawatan rutin, penampilannya bisa berkurang.

Kopi

Siapa sangka kopi yang biasa kita nikmati setiap pagi bisa jadi senjata ampuh lawan selulit? Kandungan kafein di dalamnya berperan melancarkan aliran darah, sehingga lemak-lemak yang menumpuk di bawah kulit bisa lebih mudah dipecah.

Cara menggunakannya gampang banget. Ampas kopi yang sudah diseduh tadi jangan langsung dibuang. Campurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke area kulit yang berselulit, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Lidah buaya

Selain kopi, bahan alami lain yang bisa kamuandalkan untuk mengatasi selulit adalah lidah buaya. Tanaman satu ini punya segudang manfaat buat kulit, termasuk mengurangi tampilan selulit.

Kandungan anti-inflamasi dan kemampuannya melembapkan kulit, membuat lidah buaya efektif untuk menenangkan kulit yang teriritasi akibat selulit. Selain itu, lidah buaya juga membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit jadi lebih kencang dan elastis.

Cara menggunakannya cukup mudah. Ambil gel lidah buaya secukupnya, lalu oleskan pada area kulit yang berselulit. Pijat perlahan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Cuka sari apel: Asam asetatnya memecah lemak, melancarkan darah.

Siapa sangka cuka sari apel yang biasa kita pakai untuk salad ternyata juga bisa jadi senjata ampuh lawan selulit? Kandungan asam asetat di dalamnya berperan memecah lemak dan melancarkan aliran darah, sehingga selulit pun bisa berkurang.

Cara menggunakannya gampang banget. Campurkan 1/2 cangkir cuka sari apel dengan 1/2 cangkir air. Oleskan campuran tersebut ke area kulit yang berselulit, pijat selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Minyak kelapa

Bahan alami terakhir yang bisa kamuandalkan untuk mengatasi selulit adalah minyak kelapa. Kandungan asam lemak di dalamnya berperan melembapkan dan mengencangkan kulit, sehingga tampilan selulit pun bisa berkurang.

Cara menggunakannya cukup mudah. Oleskan minyak kelapa pada area kulit yang berselulit, lalu pijat dengan gerakan memutar selama 15 menit. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lukisan Serba Merah Raja Charles Picu Perdebatan di Medsos

18 Mei 2024 - 14:11 WIB

Raja Charles Rilis Lukisan Dirinya Serba Merah, Warganet: Malah Seperti di Neraka

Kisah Sule yang Hampir Kecewa Gara-gara Jokowi Tidak Hadir di Pernikahan Rizky & Mahalini

18 Mei 2024 - 14:07 WIB

Hampir Tak Jadi Datang, Sule Ceritakan Momen Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini

Terbongkar! Ayu Ting Ting Gandeng Pria Tampan, Siapa Dia?

18 Mei 2024 - 14:04 WIB

Gegara Postingan Akun Gosip, Ayu Ting Ting Gandeng Sandy Arifin

Bulan Kedua Bumi: Temuan Mengejutkan yang Mengubah Pandangan Kita

18 Mei 2024 - 13:57 WIB

Benarkah Bumi Punya Bulan Kedua? Ini Faktanya

Terungkap! 5 Musisi Hijrah yang Tak Meyakini Musik Haram

18 Mei 2024 - 13:54 WIB

Beda Seperti Uki eks NOAH, 5 Musisi Ini Hijrah Tapi Tak Meyakini Musik Haram

Menyayat Hati! Tamara Bleszynski Ungkap Pesan Haru untuk Teuku Rassya

18 Mei 2024 - 13:50 WIB

Tamara Bleszynski: Semoga Kamu Tidak Lupa Padaku, yang Melahirkanmu
Trending di Terkini