Menu

Mode Gelap
Smartphone Canggih dengan Galaxy AI, Temukan Pilihan Terbaik! Kamera Samsung Galaxy A55 Mampu Ambil Foto Malam Hari yang Menakjubkan di SCBD! Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia Samsung Galaxy S6 Lite 2024 Diam-diam Meluncur, Bawa Chipset Gahar! Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand

Terkini · 17 Mei 2024 01:13 WIB · Waktu Baca

Terungkap! Alasan Wuling Tetap Pakai Charger GB/T di Mobil Listriknya

Wuling Ungkap Alasan Pertahankan Soket Charger GB/T Buat Ngecas Mobil Listrik Perbesar


Terungkap! Alasan Wuling Tetap Pakai Charger GB/T di Mobil Listriknya

Ligaponsel.com – Wuling Ungkap Alasan Pertahankan Soket Charger GB/T Buat Ngecas Mobil Listrik

Wuling Motors baru-baru ini meluncurkan mobil listrik pertamanya di Indonesia, yaitu Wuling Air ev. Mobil ini menggunakan soket charger GB/T yang berbeda dengan mobil listrik lainnya yang menggunakan soket CCS Combo 2. Lantas, apa alasan Wuling mempertahankan soket charger GB/T ini?

Menurut Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, ada beberapa alasan mengapa Wuling mempertahankan soket charger GB/T. Pertama, soket GB/T merupakan standar yang banyak digunakan di China, negara asal Wuling. Kedua, soket GB/T memiliki kompatibilitas yang baik dengan berbagai jenis mobil listrik. Ketiga, soket GB/T lebih terjangkau dibandingkan dengan soket CCS Combo 2.

Dian juga menambahkan bahwa Wuling telah bekerja sama dengan PLN untuk menyediakan infrastruktur pengisian daya untuk mobil listrik Wuling Air ev. PLN telah memasang stasiun pengisian daya GB/T di berbagai lokasi di Indonesia. Selain itu, Wuling juga menyediakan home charging unit yang dapat dipasang di rumah pemilik mobil.

Dengan mempertahankan soket charger GB/T, Wuling berharap dapat mempercepat adopsi mobil listrik di Indonesia. Pasalnya, soket GB/T lebih umum digunakan dan lebih terjangkau, sehingga memudahkan pemilik mobil listrik untuk mengisi daya kendaraannya.

Wuling Ungkap Alasan Pertahankan Soket Charger GB/T Buat Ngecas Mobil Listrik

Kenapa Wuling pakai soket GB/T? Ini alasannya:

  • Standar China
  • Kompatibel banyak mobil listrik
  • Lebih terjangkau
  • Kerja sama dengan PLN
  • Home charging unit
  • Percepat adopsi mobil listrik

Dengan mempertahankan soket GB/T, Wuling berharap dapat mempercepat adopsi mobil listrik di Indonesia. Pasalnya, soket GB/T lebih umum digunakan dan lebih terjangkau, sehingga memudahkan pemilik mobil listrik untuk mengisi daya kendaraannya. Selain itu, kerja sama dengan PLN dan penyediaan home charging unit juga menjadi nilai tambah bagi Wuling Air ev.

Alasan Wuling Pertahankan Soket Charger GB/T

Kenapa Wuling pakai soket GB/T? Ini alasannya:

  • Standar China
  • Kompatibel banyak mobil listrik
  • Lebih terjangkau
  • Kerja sama dengan PLN
  • Home charging unit
  • Percepat adopsi mobil listrik

Kompatibel Banyak Mobil Listrik

Salah satu alasan Wuling mempertahankan soket charger GB/T adalah karena kompatibilitasnya yang luas. Soket GB/T dapat digunakan untuk mengisi daya berbagai jenis mobil listrik, tidak hanya mobil Wuling saja.

Dengan menggunakan soket GB/T, pemilik mobil listrik Wuling tidak perlu khawatir kesulitan mencari stasiun pengisian daya yang kompatibel. Mereka dapat dengan mudah mengisi daya mobilnya di berbagai stasiun pengisian daya yang sudah tersedia di Indonesia.

Lebih terjangkau

Selain kompatibel dengan banyak mobil listrik, soket charger GB/T juga lebih terjangkau dibandingkan dengan soket CCS Combo 2. Hal ini tentu menjadi pertimbangan penting bagi Wuling untuk mempertahankan penggunaan soket GB/T pada mobil listriknya.

Dengan harga yang lebih terjangkau, Wuling dapat menekan biaya produksi mobil listriknya. Sehingga, mobil listrik Wuling dapat dijual dengan harga yang lebih kompetitif di pasaran.

Kerja sama dengan PLN

Selain alasan-alasan sebelumnya, Wuling juga mempertahankan soket charger GB/T karena telah menjalin kerja sama dengan PLN. PLN telah memasang stasiun pengisian daya GB/T di berbagai lokasi di Indonesia, sehingga pemilik mobil listrik Wuling tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat untuk mengisi daya kendaraannya.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis dari Wuling untuk mendukung adopsi mobil listrik di Indonesia. Dengan tersedianya infrastruktur pengisian daya yang memadai, masyarakat akan lebih percaya diri untuk beralih ke mobil listrik.

Kenapa Wuling pakai soket GB/T buat ngecas mobil listriknya? Ini alasannya:

Standar China

Kompatibel banyak mobil listrik

Lebih terjangkau

Kerja sama dengan PLN

Home charging unit

Percepat adopsi mobil listrik

Percepat adopsi mobil listrik

Wuling punya alasan kuat mempertahankan soket charger GB/T buat mobil listriknya. Apa aja? Ini dia:

  • Standar China
  • Kompatibel banyak mobil listrik
  • Lebih terjangkau
  • Kerja sama dengan PLN
  • Home charging unit

Dengan mempertahankan soket GB/T, Wuling berharap bisa mempercepat adopsi mobil listrik di Indonesia. Soalnya, soket GB/T lebih umum dipakai dan lebih murah, jadi pemilik mobil listrik bisa lebih mudah ngecas kendaraannya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terungkap! Masalah Protein Sebabkan Penyakit Ginjal Kronis

27 Mei 2024 - 11:35 WIB

Masalah Protein Dalam Tubuh Bisa Sebabkan Sindrom Nefrotik

Terungkap! Perbedaan Mencengangkan Serangan Jantung dan Panik

27 Mei 2024 - 10:20 WIB

Ini Bedanya Serangan Jantung Dan Serangan Panik

Fakta Skizofrenia Paranoid yang Bikin Merinding!

27 Mei 2024 - 09:19 WIB

Gejala Skizofrenia Paranoid Yang Perlu Diwaspadai

Terungkap! Alasan Penting Mengapa Kepala Pingsan Harus Lebih Rendah

27 Mei 2024 - 07:41 WIB

Orang Pingsan Posisi Kepala Harus Lebih Rendah Ini Alasannya

Terbongkar! 3 Rahasia Penyebab Sindrom Cinderella Complex

27 Mei 2024 - 07:02 WIB

3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Sindrom Cinderella Complex

Cara Praktis Bedakan Tifus dan DBD, Jangan Salah Lagi!

27 Mei 2024 - 05:54 WIB

Mirip Ini 8 Cara Membedakan Gejala Tifus Dan Demam Berdarah
Trending di Terkini