Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Terkini · 17 Mei 2024 08:38 WIB · Waktu Baca

Jerome Powell Beri Sinyal Tenang, Kapan Bitcoin Meroket?

Jerome Powell Tenangkan Investor, Bitcoin Masih Segan Naik Perbesar


Jerome Powell Beri Sinyal Tenang, Kapan Bitcoin Meroket?

Ligaponsel.com – Definisi dan Contoh “Jerome Powell Tenangkan Investor, Bitcoin Masih Segan Naik”

Jerome Powell, Ketua The Fed, baru-baru ini memberikan pernyataan yang menenangkan investor, tetapi tampaknya hal tersebut belum cukup untuk mendorong kenaikan harga Bitcoin. Pernyataan Powell yang dovish, yang mengindikasikan bahwa The Fed akan terus mendukung perekonomian, awalnya disambut positif oleh pasar mata uang kripto. Namun, kenaikan tersebut berumur pendek karena Bitcoin dan mata uang kripto lainnya segera terkoreksi.

Ada beberapa alasan mengapa Bitcoin mungkin masih segan naik meski ada pernyataan positif dari Powell. Pertama, pasar masih mencerna pernyataan Powell dan dampaknya terhadap kebijakan moneter di masa depan. Kedua, pasar kripto masih terbebani oleh kekhawatiran tentang peraturan dan tindakan keras dari pihak berwenang. Ketiga, investor mungkin masih menunggu katalis yang lebih kuat sebelum mereka bersedia melakukan investasi besar-besaran dalam Bitcoin.

Terlepas dari sentimen pasar yang beragam, fundamental Bitcoin tetap kuat. Jaringan tersebut terus tumbuh dan berkembang, dan semakin banyak bisnis yang menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran. Selain itu, persediaan Bitcoin terbatas, yang membuatnya menjadi aset yang langka dan berharga.

Secara keseluruhan, pernyataan dovish Powell memberikan sentimen positif bagi pasar mata uang kripto, tetapi masih ada beberapa faktor yang menahan kenaikan harga Bitcoin. Investor mungkin masih menunggu katalis yang lebih kuat sebelum mereka bersedia melakukan investasi besar-besaran dalam Bitcoin.

Jerome Powell Tenangkan Investor, Bitcoin Masih Segan Naik

6 Aspek Penting:

  • Pernyataan dovish Powell
  • Sentimen pasar positif
  • Kekhawatiran regulasi
  • Investor masih menunggu
  • Fundamental Bitcoin kuat
  • Persediaan Bitcoin terbatas

Kesimpulan:

Pernyataan Powell yang dovish memberikan sentimen positif bagi pasar mata uang kripto, tetapi kekhawatiran regulasi dan investor yang menunggu katalis yang lebih kuat menahan kenaikan harga Bitcoin. Namun, fundamental Bitcoin tetap kuat, dan persediaannya yang terbatas menjadikannya aset yang langka dan berharga. Dengan semakin banyaknya bisnis yang menerima Bitcoin, masa depan Bitcoin terlihat cerah.

Pernyataan Dovish Powell

Gubernur The Fed Jerome Powell baru-baru ini memberikan pernyataan yang menenangkan investor, namun pasar masih ragu untuk berinvestasi besar-besaran pada Bitcoin.

Pernyataan Powell yang dovish, mengindikasikan bahwa The Fed akan terus mendukung perekonomian, awalnya disambut positif oleh pasar mata uang kripto. Namun, kenaikan tersebut berumur pendek karena Bitcoin dan mata uang kripto lainnya segera terkoreksi.

Sentimen Pasar Positif

Pernyataan Jerome Powell, Ketua The Fed, yang bernada dovish awalnya disambut positif oleh pasar mata uang kripto. Hal ini menunjukkan bahwa The Fed akan terus mendukung perekonomian, sehingga memicu kenaikan harga Bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Namun, kenaikan tersebut berumur pendek karena pasar segera terkoreksi. Hal ini menunjukkan bahwa masih ada beberapa faktor yang menahan kenaikan harga Bitcoin, meskipun ada sentimen pasar yang positif.

Kekhawatiran Regulasi

Pasar kripto masih terbebani oleh kekhawatiran tentang regulasi dan tindakan keras dari pihak berwenang.

Kekhawatiran ini muncul karena beberapa negara telah mengambil langkah-langkah untuk mengatur mata uang kripto, dan beberapa bahkan melarangnya sama sekali. Hal ini menciptakan ketidakpastian bagi investor, yang khawatir tentang potensi dampak regulasi terhadap investasi mereka.

Investor Masih Menunggu

Meski pernyataan Jerome Powell, Ketua The Fed, yang bernada dovish awalnya disambut positif oleh pasar mata uang kripto, namun harga Bitcoin masih segan naik. Hal ini menunjukkan bahwa investor masih menunggu katalis yang lebih kuat sebelum berinvestasi besar-besaran pada Bitcoin.

Fundamental Bitcoin Kuat

Meskipun harga Bitcoin masih segan naik, fundamental Bitcoin tetap kuat. Jaringan Bitcoin terus tumbuh dan berkembang, dan semakin banyak bisnis yang menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran.

Selain itu, persediaan Bitcoin terbatas, yang menjadikannya aset yang langka dan berharga. Hal ini membuat Bitcoin menjadi investasi jangka panjang yang menarik bagi banyak investor.

Persediaan Bitcoin terbatas

Bitcoin memiliki persediaan yang terbatas, hanya 21 juta koin yang akan pernah beredar. Hal ini menjadikannya aset yang langka dan berharga. Kelangkaan ini membuat Bitcoin menjadi investasi jangka panjang yang menarik bagi banyak investor.

Berbeda dengan mata uang fiat, yang dapat dicetak tanpa batas oleh bank sentral, persediaan Bitcoin dikendalikan oleh protokol perangkat lunak. Hal ini membuat Bitcoin menjadi aset yang tahan inflasi, karena nilainya tidak dapat didevaluasi oleh pencetakan uang baru.

Kelangkaan Bitcoin juga menjadikannya aset yang aman. Karena persediaannya terbatas, Bitcoin tidak dapat dimanipulasi oleh segelintir pihak atau pemerintah.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kenali 8 Gejala Awal Sindrom Sjogren yang Sering Diabaikan!

19 Mei 2024 - 11:43 WIB

Waspadai 8 Gejala Yang Memicu Penyakit Sindrom Sjogren

Terkuak! Kelemahan Iron Dome Israel Ditembus 100 Roket Hizbullah

19 Mei 2024 - 11:40 WIB

Rangkuman Hamas Vs Israel: 100 Roket Hizbullah Jebol Iron Dome

Ayu Ting Ting Tak Tinggal Diam, Siap Tempuh Jalur Hukum!

19 Mei 2024 - 11:32 WIB

Tak Tinggal Diam, Ayu Ting Ting Temui Sandy Arifin Pasca Isu Negatif Lettu Fardhana Dikuliti Oknum

5 Band Fiksi OST Drakor yang Bikin Baper, Ada yang Legendaris!

19 Mei 2024 - 11:30 WIB

5 Band Fiksi yang Jadi Pengisi OST Drama Korea, Ada Eclipse

Waspada! Merek Sepatu Lain Diprediksi Gulung Tikar!

19 Mei 2024 - 11:26 WIB

Yongki Komaladi Ramal Merek Lain Bakal Tutup Pabrik Susul Sepatu Bata

Solar Orbiter: Misi Ekstrem ke Jantung Matahari

19 Mei 2024 - 11:18 WIB

Apa Itu Solar Orbiter? Misi Ekstrem Penjelajahan Matahari
Trending di Terkini