Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Terkini · 16 Mei 2024 23:47 WIB · Waktu Baca

Misteri Rekomendasi PDIP Gresik, Hanya Satu Bakal Calon Mendaftar

Hingga Penutupan, Hanya dr Asluchul Alif Daftar Penjaringan PDIP Gresik, Apakah Sudah Pasti Direkom? Perbesar


Misteri Rekomendasi PDIP Gresik, Hanya Satu Bakal Calon Mendaftar

Ligaponsel.com – Pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik melalui PDI Perjuangan telah ditutup pada Jumat (27/1/2023). Hingga penutupan, hanya dr Asluchul Alif yang mendaftar.

Lalu, apakah dr Asluchul Alif sudah pasti direkomendasikan oleh PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Gresik 2024?

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Gresik, Noto Utomo, mengatakan bahwa pihaknya masih akan melakukan tahapan selanjutnya sesuai dengan mekanisme partai.

“Kami masih akan melakukan tahapan selanjutnya sesuai dengan mekanisme partai. Nanti akan ada pengumuman resmi dari DPP PDI Perjuangan,” kata Noto, Sabtu (28/1/2023).

Noto menambahkan, pihaknya juga akan mempertimbangkan berbagai aspek dalam menentukan rekomendasi.

“Kami akan mempertimbangkan berbagai aspek, seperti elektabilitas, popularitas, dan rekam jejak,” imbuhnya.

Sementara itu, dr Asluchul Alif mengaku siap untuk mengikuti seluruh tahapan penjaringan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.

“Saya siap untuk mengikuti seluruh tahapan penjaringan. Saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman saya,” kata Asluchul.

Asluchul juga berharap dapat mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

“Saya berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan. PDI Perjuangan adalah partai besar dan memiliki mesin politik yang kuat,” pungkasnya.

Hingga Penutupan, Hanya dr Asluchul Alif Daftar Penjaringan PDIP Gresik, Apakah Sudah Pasti Direkom?

Tahapan pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik melalui PDI Perjuangan telah ditutup. Hingga penutupan, hanya dr Asluchul Alif yang mendaftar. Lantas, apakah dr Asluchul Alif sudah pasti direkomendasikan oleh PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Gresik 2024?

Ada beberapa aspek penting yang akan menjadi pertimbangan PDI Perjuangan dalam menentukan rekomendasi, di antaranya:

  • Elektabilitas
  • Popularitas
  • Rekam jejak
  • Dukungan struktur partai
  • Visi dan misi

PDI Perjuangan memiliki mekanisme tersendiri dalam menentukan rekomendasi. Nantinya, DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan secara resmi siapa yang akan mendapatkan rekomendasi.

Sementara itu, dr Asluchul Alif mengaku siap untuk mengikuti seluruh tahapan penjaringan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan. Ia juga berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Elektabilitas

Elektabilitas adalah salah satu aspek penting yang akan menjadi pertimbangan PDI Perjuangan dalam menentukan rekomendasi. Elektabilitas merupakan tingkat keterpilihan seseorang dalam sebuah pemilihan umum.

Elektabilitas dapat diukur melalui berbagai lembaga survei. Semakin tinggi elektabilitas seseorang, maka semakin besar peluangnya untuk mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Popularitas

Selain elektabilitas, popularitas juga menjadi aspek penting yang akan menjadi pertimbangan PDI Perjuangan dalam menentukan rekomendasi. Popularitas merupakan tingkat keterkenalan seseorang di masyarakat.

Popularitas dapat diukur melalui berbagai indikator, seperti pemberitaan di media massa, jumlah pengikut di media sosial, dan kehadiran dalam berbagai kegiatan masyarakat.

Semakin tinggi popularitas seseorang, maka semakin besar peluangnya untuk mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Rekam jejak

Rekam jejak adalah aspek penting yang akan menjadi pertimbangan PDI Perjuangan dalam menentukan rekomendasi. Rekam jejak merupakan catatan prestasi dan pengalaman seseorang selama berkarier.

Rekam jejak dapat dilihat dari berbagai aspek, seperti pengalaman di pemerintahan, pengalaman di organisasi masyarakat, dan pengalaman di dunia usaha.

Semakin baik rekam jejak seseorang, maka semakin besar peluangnya untuk mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Dukungan struktur partai

Selain elektabilitas, popularitas, dan rekam jejak, dukungan struktur partai juga menjadi aspek penting yang akan menjadi pertimbangan PDI Perjuangan dalam menentukan rekomendasi.

Dukungan struktur partai dapat dilihat dari rekomendasi dari DPC, DPD, dan DPP PDI Perjuangan.

Semakin kuat dukungan struktur partai, maka semakin besar peluang seseorang untuk mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Visi dan misi

Visi dan misi merupakan aspek penting yang akan menjadi pertimbangan PDI Perjuangan dalam menentukan rekomendasi. Visi merupakan cita-cita atau tujuan yang ingin dicapai, sedangkan misi merupakan langkah-langkah untuk mencapai visi tersebut.

Semakin jelas dan realistis visi dan misi seseorang, maka semakin besar peluangnya untuk mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Halusinasi? Waspada Psikosis Mengintai!

24 Mei 2024 - 16:43 WIB

Melihat Yang Tidak Nyata Bisa Jadi Tanda Psikosis

Terungkap! Penyakit Katup Jantung Lebih Mengincar Wanita

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

Penyakit Katup Jantung Lebih Sering Dialami Wanita Dibanding Pria

Benjolan di Leher Bukan Selalu Tumor, Intip Penjelasannya!

24 Mei 2024 - 13:54 WIB

Benjolan Di Leher Belum Tentu Tumor Bisa Jadi Gondok

Stop Nyeri Tumit! Rahasia Mengejutkan di Balik Berat Badan Berlebih

24 Mei 2024 - 13:15 WIB

Berat Badan Berlebih Bisa Sebabkan Plantar Fasciitis

Temukan Rahasia Sembuhkan Meniere yang Sebabkan Tuli Permanen!

24 Mei 2024 - 12:05 WIB

Tindakan Medis Untuk Meniere Yang Sebabkan Hilang Pendengaran

Prediabetes di Usia Muda: Waspadai dan Atasi Sebelum Terlambat

24 Mei 2024 - 10:26 WIB

Masih Muda Sudah Prediabetes Harus Apa
Trending di Terkini