Bali United Terancam Sanksi, Penyebab Mengejutkan!

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 19:09 0 8 Tiara

Bali United Terancam Sanksi, Penyebab Mengejutkan!

Ligaponsel.com – Bali United terancam sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI setelah laga kontra Persib Bandung pada pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/2023). Sanksi tersebut dijatuhkan karena adanya dugaan pelanggaran kode disiplin yang dilakukan oleh tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Bali United diduga melakukan pelanggaran terhadap Pasal 58 Kode Disiplin PSSI. Pasal tersebut mengatur tentang larangan bagi klub untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan jalannya pertandingan, termasuk memprovokasi penonton.

Dalam pertandingan tersebut, Bali United diduga melakukan provokasi terhadap penonton Persib Bandung. Provokasi tersebut diduga dilakukan melalui spanduk yang dipasang oleh suporter Bali United di tribun penonton. Spanduk tersebut bertuliskan “Persib Bandung Tim Pesakitan”.

Akibat dugaan pelanggaran tersebut, Bali United terancam sanksi berupa denda hingga pengurangan poin. Komdis PSSI akan segera melakukan sidang untuk memutuskan sanksi yang akan dijatuhkan kepada Bali United.

Jika terbukti bersalah, sanksi yang dijatuhkan kepada Bali United dapat mempengaruhi posisi mereka di klasemen Liga 1 2022/2023. Saat ini, Bali United berada di peringkat ke-6 klasemen dengan koleksi 35 poin dari 22 pertandingan.

Bali United Terancam Sanksi setelah Laga Kontra Persib, Ini Penyebabnya

Bali United, terancam sanksi, laga kontra Persib, dugaan pelanggaran, kode disiplin PSSI, spanduk provokatif.

Sanksi yang dijatuhkan dapat berupa denda hingga pengurangan poin, mempengaruhi posisi Bali United di klasemen Liga 1. Kasus ini menjadi pengingat pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dan menghindari tindakan yang dapat merugikan jalannya pertandingan.