Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Terkini · 16 Mei 2024 16:02 WIB · Waktu Baca

Terungkap! Rahasia IHSG Menguat yang Tak Banyak Diketahui

IHSG ditutup menguat ikuti bursa kawasan Asia dan global Perbesar


Terungkap! Rahasia IHSG Menguat yang Tak Banyak Diketahui

Ligaponsel.com – IHSG ditutup menguat pada hari ini, mengikuti penguatan bursa kawasan Asia dan global. IHSG ditutup menguat 0,47% atau 30,96 poin ke level 6.650,68.

Penguatan IHSG sejalan dengan bursa saham Asia yang mayoritas ditutup menguat. Indeks Nikkei 225 Jepang ditutup menguat 0,77%, indeks Hang Seng Hong Kong ditutup menguat 0,33%, dan indeks KOSPI Korea Selatan ditutup menguat 0,49%.

Penguatan bursa global juga menjadi katalis positif bagi IHSG. Indeks S&P 500 ditutup menguat 0,25%, indeks Nasdaq Composite ditutup menguat 0,71%, dan indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,17%.

Penguatan bursa global didorong oleh harapan investor terhadap pemulihan ekonomi global. Investor juga menyambut positif data ekonomi AS yang menunjukkan peningkatan aktivitas ekonomi.

IHSG diperkirakan akan melanjutkan penguatannya pada perdagangan besok. Indeks berpotensi bergerak di kisaran 6.600-6.700.

IHSG ditutup menguat ikuti bursa kawasan Asia dan global

IHSG ditutup menguat, mengikuti bursa saham Asia dan global yang juga mengalami penguatan. Penguatan IHSG didorong oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Penguatan bursa saham Asia
  • Penguatan bursa saham global
  • Harapan pemulihan ekonomi global
  • Data ekonomi AS yang positif
  • Ekspektasi positif investor
  • Sentimen positif pelaku pasar

Penguatan IHSG ini merupakan kabar baik bagi investor saham. IHSG diperkirakan akan melanjutkan penguatannya pada perdagangan besok. Investor dapat memanfaatkan momentum ini untuk masuk ke pasar saham.

Penguatan bursa saham Asia

Bursa saham Asia mengalami penguatan yang signifikan, dipimpin oleh Jepang, Hong Kong, dan Korea Selatan. Indeks Nikkei 225 Jepang ditutup menguat 0,77%, indeks Hang Seng Hong Kong ditutup menguat 0,33%, dan indeks KOSPI Korea Selatan ditutup menguat 0,49%. Penguatan bursa saham Asia ini menjadi katalis positif bagi IHSG, mendorongnya untuk ikut menguat.

Penguatan bursa saham global

Bursa saham global juga mengalami penguatan, dipimpin oleh Amerika Serikat. Indeks S&P 500 ditutup menguat 0,25%, indeks Nasdaq Composite ditutup menguat 0,71%, dan indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,17%. Penguatan bursa saham global ini semakin memperkuat sentimen positif investor, yang berdampak pada penguatan IHSG.

Salah satu faktor yang mendorong penguatan bursa saham global adalah harapan investor terhadap pemulihan ekonomi global. Investor optimis bahwa pandemi COVID-19 akan segera berakhir dan ekonomi global akan kembali tumbuh. Hal ini mendorong investor untuk masuk ke pasar saham, sehingga mendorong penguatan bursa saham global.

Harapan pemulihan ekonomi global

Investor global berharap pandemi COVID-19 akan segera berakhir dan ekonomi global akan kembali tumbuh. Hal ini mendorong investor untuk masuk ke pasar saham, sehingga mendorong penguatan bursa saham global.

Penguatan bursa saham global ini semakin memperkuat sentimen positif investor, yang berdampak pada penguatan IHSG. IHSG diperkirakan akan melanjutkan penguatannya pada perdagangan besok. Investor dapat memanfaatkan momentum ini untuk masuk ke pasar saham.

Data ekonomi AS yang positif

Selain faktor eksternal, penguatan IHSG juga didorong oleh data ekonomi AS yang positif. Data terbaru menunjukkan bahwa ekonomi AS tumbuh lebih cepat dari perkiraan. Hal ini meningkatkan optimisme investor terhadap prospek ekonomi global, sehingga mendorong masuknya dana ke pasar saham.

Beberapa data ekonomi AS yang positif antara lain:

  • Pertumbuhan PDB yang lebih tinggi dari perkiraan
  • Penurunan tingkat pengangguran
  • Peningkatan belanja konsumen

Data-data positif ini menunjukkan bahwa ekonomi AS berada di jalur pemulihan yang kuat. Hal ini menjadi katalis positif bagi IHSG dan pasar saham global.

Ekspektasi positif investor

Investor global juga memiliki ekspektasi positif terhadap prospek ekonomi global. Mereka optimis bahwa pandemi COVID-19 akan segera berakhir dan perekonomian dunia akan kembali tumbuh. Hal ini mendorong investor untuk masuk ke pasar saham, sehingga mendorong penguatan bursa saham global.

Ekspektasi positif investor ini juga didukung oleh data ekonomi global yang membaik. Beberapa negara, seperti Amerika Serikat dan Tiongkok, telah menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang positif. Hal ini semakin meningkatkan optimisme investor terhadap prospek ekonomi global.

Sentimen positif pelaku pasar

Para pelaku pasar merespons positif penguatan bursa saham global dan regional, sehingga turut mendorong penguatan IHSG. Sentimen positif ini tercermin dari masuknya dana asing ke pasar saham Indonesia.

Masuknya dana asing ke pasar saham Indonesia menunjukkan kepercayaan investor terhadap prospek ekonomi Indonesia. Hal ini juga menjadi katalis positif bagi IHSG dan diharapkan dapat mendorong penguatan IHSG lebih lanjut di masa mendatang.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bahaya Deepfake: Youtuber Ukraina Jadi Korban Penipuan!

18 Mei 2024 - 14:33 WIB

Praktik "Deepfake" di China Marak, Youtuber Asal Ukraina Jadi Korban

Kontroversi Cinta Segitiga: Jefri Nichol Cemburu Maria Dekat Abidzar?

18 Mei 2024 - 14:27 WIB

Jefri Nichol Diduga Cemburu Usai Maria Theodore Foto Bareng Abidzar Al Ghifari

Rahasia Siklus Haid Terbongkar! 12 Alasan Haid Tidak Teratur

18 Mei 2024 - 14:23 WIB

12 Alasan Kenapa Haid Tidak Teratur, Perempuan Wajib Tahu

Bocoran Setlist Konser Sheila On 7, Lagu Favoritmu Bakal Dibawakan!

18 Mei 2024 - 14:15 WIB

Perkiraan Setlist Konser Sheila On 7 Tunggu Aku Di Lima Kota

Lukisan Serba Merah Raja Charles Picu Perdebatan di Medsos

18 Mei 2024 - 14:11 WIB

Raja Charles Rilis Lukisan Dirinya Serba Merah, Warganet: Malah Seperti di Neraka

Kisah Sule yang Hampir Kecewa Gara-gara Jokowi Tidak Hadir di Pernikahan Rizky & Mahalini

18 Mei 2024 - 14:07 WIB

Hampir Tak Jadi Datang, Sule Ceritakan Momen Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini
Trending di Terkini