Belanja Rp 1,4 Triliun MIDI untuk Ekspansi Gerai, Ada Apa Saja?

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 16:35 0 10 Tiara

Belanja Rp 1,4 Triliun MIDI untuk Ekspansi Gerai, Ada Apa Saja?

Ligaponsel.com – Emiten Ritel MIDI Alokasikan Belanja Modal Rp 1,4 Triliun Tahun Ini, untuk Apa?

Emiten ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 1,4 triliun pada tahun ini. Dana tersebut akan digunakan perseroan untuk ekspansi gerai, renovasi gerai eksisting, dan pengembangan teknologi informasi.

Direktur MAPI Fetty Kwartati mengatakan, alokasi belanja modal tersebut sejalan dengan strategi jangka panjang perusahaan untuk terus tumbuh dan berinovasi. “Perseroan akan terus melakukan ekspansi gerai baru, renovasi gerai eksisting, serta pengembangan teknologi informasi untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi pelanggan,” ujarnya dikutip dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (14/2/2023).

Fetty merinci, alokasi belanja modal sebesar Rp 1,4 triliun tersebut akan digunakan untuk ekspansi gerai baru sebesar Rp 600 miliar, renovasi gerai eksisting sebesar Rp 500 miliar, dan pengembangan teknologi informasi sebesar Rp 300 miliar.

“Ekspansi gerai baru akan difokuskan pada merek-merek yang masih memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi, seperti Starbucks, Zara, dan H&M,” ungkap Fetty.

Sementara itu, untuk renovasi gerai eksisting, MAPI akan memprioritaskan gerai-gerai yang sudah beroperasi lebih dari 5 tahun. “Renovasi gerai eksisting bertujuan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman dan modern bagi pelanggan,” jelas Fetty.

Di sisi lain, pengembangan teknologi informasi akan difokuskan pada pengembangan aplikasi mobile dan platform e-commerce. “Pengembangan teknologi informasi bertujuan untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam berbelanja,” tambah Fetty.

MAPI optimistis dengan alokasi belanja modal tersebut dapat mendorong pertumbuhan kinerja perusahaan di tahun ini. “Kami yakin dengan ekspansi gerai, renovasi gerai eksisting, dan pengembangan teknologi informasi, kinerja perusahaan akan terus tumbuh secara positif,” pungkas Fetty.

Emiten Ritel MIDI Alokasikan Belanja Modal Rp 1,4 Triliun Tahun Ini, untuk Apa?

Belanja modal, ekspansi gerai, renovasi gerai, teknologi informasi, kinerja perusahaan, merupakan aspek krusial dari rencana MIDI untuk tahun ini.

Emiten ritel Mitra Adiperkasa Tbk (MIDI) mengalokasikan belanja modal Rp 1,4 triliun untuk ekspansi 600 miliar, renovasi gerai 500 miliar, dan pengembangan teknologi informasi 300 miliar. Langkah ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang MIDI untuk terus tumbuh dan berinovasi, yang diharapkan dapat mendorong kinerja perusahaan secara positif.