Sarwendah Ungkap Luka Batin Anak Akibat Hoaks Penyakitnya

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 21:17 0 6 Tiara

Sarwendah Ungkap Luka Batin Anak Akibat Hoaks Penyakitnya

Ligaponsel.com – Sarwendah Tan, istri dari Ruben Onsu, angkat bicara mengenai kondisi psikis anak-anaknya usai beredar kabar hoaks tentang dirinya.

Seperti diketahui, belakangan ini tengah beredar kabar hoaks yang menyatakan bahwa Sarwendah mengidap penyakit kanker otak. Kabar tersebut membuat banyak pihak terkejut dan khawatir, termasuk anak-anak Sarwendah sendiri.

Sarwendah mengungkapkan bahwa anak-anaknya sempat merasa sedih dan khawatir ketika mendengar kabar tersebut. Namun, ia berusaha menenangkan anak-anaknya dan menjelaskan bahwa kabar tersebut tidak benar.

“Anak-anak sempat sedih dan khawatir waktu dengar kabar itu. Tapi aku langsung jelasin ke mereka bahwa itu tidak benar,” ujar Sarwendah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (16/6/2023).

Sarwendah juga mengatakan bahwa anak-anaknya kini sudah mulai tenang dan tidak lagi terpengaruh oleh kabar hoaks tersebut. Ia bersyukur karena anak-anaknya memiliki mental yang kuat dan dapat menghadapi situasi ini dengan baik.

“Alhamdulillah, anak-anak sekarang sudah tenang dan tidak terpengaruh lagi sama kabar hoaks itu. Mereka kuat banget,” ungkap Sarwendah.

Sarwendah mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar. Ia juga berharap agar masyarakat tidak menyebarkan berita bohong yang dapat merugikan orang lain.

“Aku harap masyarakat lebih bijak pakai media sosial. Jangan mudah percaya sama info yang belum jelas kebenarannya. Dan jangan sebarkan berita bohong yang bisa merugikan orang lain,” pesan Sarwendah.

Sarwendah Ungkap Kondisi Psikis Anak-anak Usai Beredar Kabar Hoaks soal Dirinya

Kabar hoaks, kondisi psikis anak, dampak buruk, peran orang tua, bijak bermedia sosial, pesan Sarwendah.

Beredarnya kabar hoaks tentang penyakit Sarwendah berdampak pada kondisi psikis anak-anaknya. Sebagai orang tua, Sarwendah berusaha menenangkan dan menjelaskan kabar tersebut tidak benar. Ia juga mengimbau masyarakat bijak bermedia sosial dan tidak menyebarkan berita bohong.