Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Terkini · 17 Mei 2024 00:13 WIB · Waktu Baca

Waspada! Ini Tips Hindari Ular King Kobra Masuk Rumah

Warga Temukan Ular King Kobra di Kolam Ikan, Ini Tips Mencegah Kehadirannya Perbesar


Waspada! Ini Tips Hindari Ular King Kobra Masuk Rumah

Ligaponsel.com – Warga digegerkan dengan temuan ular king kobra di sebuah kolam ikan. Peristiwa ini menjadi perhatian banyak orang, mengingat ular king kobra merupakan salah satu jenis ular berbisa yang sangat berbahaya.

Menurut keterangan warga, ular tersebut ditemukan saat mereka sedang membersihkan kolam ikan. Ular tersebut berukuran cukup besar, sekitar 2 meter. Warga pun langsung melaporkan temuan tersebut kepada pihak berwajib.

Petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) kemudian datang ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut. Ular tersebut kemudian dibawa ke tempat yang lebih aman.

Menurut BKSDA, ular king kobra biasanya mencari tempat yang lembap dan banyak air untuk tinggal. Oleh karena itu, kolam ikan menjadi salah satu tempat yang disukai oleh ular tersebut.

Untuk mencegah kehadiran ular king kobra di sekitar rumah, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, di antaranya:

  • Menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah.
  • Memotong rumput dan semak-semak yang tinggi.
  • Menutup lubang-lubang yang bisa menjadi tempat masuk ular.
  • Memasang pagar di sekitar rumah.
  • Mem kucing atau anjing sebagai penjaga.

Jika menemukan ular king kobra di sekitar rumah, jangan panik. Segera hubungi pihak berwajib untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Warga Temukan Ular King Kobra di Kolam Ikan, Ini Tips Mencegah Kehadirannya

Penemuan ular king kobra di kolam ikan tentu mengejutkan warga. Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya ular berbisa di sekitar kita.

Untuk mencegah kehadiran ular king kobra di sekitar rumah, ada beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan, di antaranya:

  • Kebersihan lingkungan
  • Pemotongan rumput
  • Penutupan lubang
  • Pemasangan pagar
  • Peliharaan hewan

Dengan memperhatikan aspek-aspek tersebut, kita dapat meminimalisir risiko kehadiran ular king kobra di sekitar rumah dan menjaga keselamatan keluarga kita.

Kebersihan lingkungan

Ular king kobra senang tinggal di tempat yang lembap dan banyak air. Oleh karena itu, kebersihan lingkungan sekitar rumah sangat penting untuk mencegah kehadiran ular ini. Pastikan tidak ada genangan air atau sampah yang menumpuk di sekitar rumah, karena dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk dan katak, yang merupakan makanan ular king kobra.

Pemotongan rumput

Rumput yang tinggi dan semak-semak lebat dapat menjadi tempat persembunyian yang nyaman bagi ular king kobra. Oleh karena itu, penting untuk memotong rumput secara teratur dan merapikan semak-semak di sekitar rumah. Dengan begitu, ular tidak memiliki tempat untuk bersembunyi dan akan enggan mendekati rumah.

Penutupan lubang

Lubang-lubang yang ada di sekitar rumah, seperti lubang pipa atau lubang di tembok, dapat menjadi pintu masuk bagi ular king kobra. Oleh karena itu, penting untuk menutup semua lubang tersebut menggunakan semen atau bahan penutup lainnya. Dengan menutup lubang, kita dapat mencegah ular masuk ke dalam rumah dan membahayakan penghuninya.

Selain menutup lubang, kita juga dapat memasang kawat kasa pada ventilasi atau jendela yang memiliki lubang besar. Hal ini untuk mencegah ular masuk melalui celah-celah kecil.

Pemasangan pagar

Selain menutup lubang, memasang pagar di sekitar rumah juga dapat mencegah ular king kobra masuk ke dalam rumah. Pagar yang efektif harus memiliki tinggi minimal 1 meter dan terbuat dari bahan yang kokoh, seperti beton atau besi. Pastikan juga tidak ada celah pada pagar yang dapat menjadi jalan masuk ular.

Peliharaan hewan

Memelihara hewan seperti kucing atau anjing di sekitar rumah juga dapat membantu mencegah kehadiran ular king kobra. Hewan-hewan ini memiliki insting berburu yang kuat dan dapat mengusir ular dari rumah. Selain itu, kucing dan anjing juga dapat memberikan peringatan jika ada ular yang mendekat.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Yang Perlu Diketahui Pria: Rahasia Medis Payudara Besar, Ada Solusinya!

22 Mei 2024 - 20:55 WIB

Perlukah Tindakan Medis Untuk Payudara Besar Pada Pria

Gangguan Cemas Berlebihan: Kenali 5 Jenisnya dan Temukan Pencerahan Baru

22 Mei 2024 - 20:05 WIB

5 Gangguan Kepribadian Dengan Rasa Cemas Berlebihan

Terungkap! 4 Rahasia Radang Usus yang Jarang Diketahui

22 Mei 2024 - 19:28 WIB

Hati Hati Dengan 4 Jenis Radang Usus Ini

Bayi Sesak Napas Saat Menyusui? Hati-Hati Gejala TOF!

22 Mei 2024 - 17:44 WIB

Bayi Sesak Napas Saat Menyusui Waspada Gejala Tetralogy Of Fallot

Mengapa Anak-Anak Lebih Sering Jalan Saat Tidur?

22 Mei 2024 - 16:09 WIB

Anak Anak Lebih Rentan Alami Gangguan Tidur Berjalan Benarkah

Terbongkar! Gonore Tak Lagi Menakutkan, Ternyata Penularannya Bukan Lewat Dudukan Toilet

22 Mei 2024 - 15:42 WIB

Perlu Tahu Gonore Enggak Menular Lewat Dudukan Toilet
Trending di Terkini