Blok Andaman Incaran 20 Perusahaan, Ada Apa?

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 06:27 0 6 Tiara

Blok Andaman Incaran 20 Perusahaan, Ada Apa?

Ligaponsel.com – SKK Migas: Banyak Perusahaan Ngantri Mau Ikut Kelola Blok Andaman.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan banyak perusahaan yang ngantri untuk ikut mengelola Blok Andaman.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, ada sekitar 20 perusahaan yang sudah menyatakan minatnya untuk mengelola blok migas yang terletak di Aceh tersebut.

“Ada sekitar 20 perusahaan yang sudah menyatakan minatnya. Mereka dari dalam dan luar negeri,” kata Dwi di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Dwi mengatakan, saat ini SKK Migas masih dalam tahap evaluasi untuk memilih perusahaan yang akan menjadi mitra strategis di Blok Andaman.

“Kami masih dalam tahap evaluasi. Nanti akan dipilih perusahaan yang terbaik,” ujarnya.

Blok Andaman merupakan salah satu blok migas yang potensial di Indonesia. Blok ini diperkirakan memiliki cadangan minyak dan gas yang cukup besar.

“Blok Andaman ini sangat potensial. Cadangan minyak dan gasnya cukup besar,” kata Dwi.

Pemerintah berharap Blok Andaman dapat segera dikelola agar dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional.

“Kami berharap Blok Andaman dapat segera dikelola agar dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional,” kata Dwi.

SKK Migas

Blok Andaman, potensi besar, perusahaan antri, SKK Migas evaluasi, kontribusi ekonomi, kerja sama strategis.

Blok Andaman yang dikelola oleh SKK Migas memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi ekonomi bagi Indonesia. Hal ini menarik minat banyak perusahaan untuk ikut serta mengelola blok migas tersebut. SKK Migas saat ini sedang melakukan evaluasi untuk memilih perusahaan yang akan menjadi mitra strategis dalam pengelolaan Blok Andaman.