Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Terkini · 17 Mei 2024 06:55 WIB · Waktu Baca

Lowongan CPNS PUPR 26.000 Lebih, Buruan Daftar!

Info CPNS 2024: Kementerian PUPR Siapkan 26.000 Lebih Formasi pada Seleksi CASN 2024, Cek di Sini Lowongannya Perbesar


Lowongan CPNS PUPR 26.000 Lebih, Buruan Daftar!

Ligaponsel.com – Halo, para pencari kerja! Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan kabar gembira nih buat kalian yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kementerian PUPR siap membuka lebih dari 26.000 formasi pada Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024. Banyak banget, kan? Yuk, langsung aja kita bahas info lengkapnya!

Berdasarkan pengumuman resmi dari Kementerian PUPR, kebutuhan formasi CPNS tahun 2024 ini tersebar di berbagai unit kerja di lingkungan Kementerian PUPR, mulai dari Direktorat Jenderal Bina Marga sampai dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) PUPR. Jadi, peluangnya terbuka lebar buat kalian yang punya latar belakang pendidikan yang beragam. Nggak cuma itu, Kementerian PUPR juga membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bergabung menjadi CPNS.

Nah, buat kalian yang tertarik mendaftar CPNS di Kementerian PUPR, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Warga negara Indonesia;
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun;
  • Tidak pernah dipidana penjara;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau dengan tidak hormat sebagai PNS/prajurit TNI/Kepolisian Negara RI;
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang dilamar;
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Buat kalian yang sudah memenuhi persyaratan di atas, jangan sampai ketinggalan informasi pendaftarannya ya. Pendaftaran CPNS Kementerian PUPR biasanya dibuka pada bulan Juni atau Juli. Jadi, pantau terus situs resmi Kementerian PUPR dan SSCASN BKN untuk mendapatkan info terbaru.

Nah, tunggu apalagi? Segera persiapkan diri kalian dan rebut kesempatan emas ini untuk bergabung menjadi bagian dari Kementerian PUPR. Dengan menjadi CPNS di Kementerian PUPR, kalian bisa berkontribusi langsung dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Yuk, wujudkan mimpi kalian menjadi abdi negara!

Info CPNS 2024

Kabar gembira buat pencari kerja! Kementerian PUPR membuka banyak formasi CPNS di tahun 2024. Yuk, simak 5 aspek pentingnya:

  • Banyak formasi: 26.000+ formasi tersedia di berbagai unit kerja Kementerian PUPR.
  • Peluang terbuka: Lulusan dari berbagai latar belakang pendidikan dapat mendaftar.
  • Syarat umum: Warga negara Indonesia, berusia 18-35 tahun, sehat jasmani dan rohani.
  • Pendaftaran online: Pendaftaran dilakukan melalui situs resmi Kementerian PUPR dan SSCASN BKN.
  • Kontribusi langsung: Sebagai CPNS di Kementerian PUPR, kamu bisa berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur Indonesia.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk bergabung menjadi bagian dari Kementerian PUPR. Persiapkan dirimu dengan baik dan rebut peluang menjadi abdi negara. Yuk, wujudkan mimpi membangun Indonesia bersama Kementerian PUPR!

Banyak formasi

Wah, banyak banget ya formasi yang tersedia di Kementerian PUPR! Nggak cuma di Jakarta, formasi-formasi ini tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, buat kalian yang pengen membangun daerah asal, ini kesempatan emas banget nih. Kalian bisa memilih formasi sesuai dengan domisili dan latar belakang pendidikan kalian.

Misalnya, kalau kalian lulusan teknik sipil, kalian bisa mendaftar di formasi yang berkaitan dengan pembangunan jalan, jembatan, atau gedung. Atau, kalau kalian lulusan administrasi publik, kalian bisa mendaftar di formasi yang mengurus tata kelola pemerintahan di bidang PUPR. Pokoknya, banyak banget pilihannya!

Peluang terbuka

Kerennya lagi, Kementerian PUPR nggak cuma membuka peluang buat lulusan teknik sipil atau arsitektur aja. Lulusan dari berbagai latar belakang pendidikan bisa ikut mendaftar, lho. Misalnya, lulusan ilmu sosial bisa mendaftar di formasi yang berkaitan dengan pengembangan masyarakat atau pengelolaan lingkungan. Lulusan ilmu komputer bisa mendaftar di formasi yang mengurus sistem informasi atau pengembangan aplikasi di bidang PUPR.

Jadi, buat kalian yang punya mimpi berkontribusi di bidang pembangunan infrastruktur, tapi nggak punya latar belakang teknik, jangan berkecil hati. Kementerian PUPR membuka pintu lebar buat kalian. Yuk, persiapkan diri dengan baik dan rebut kesempatan emas ini!

Syarat umum

Buat kalian yang pengen daftar CPNS Kementerian PUPR, syarat umumnya gampang banget. Yang pertama, tentu aja kalian harus Warga Negara Indonesia. Kedua, usia kalian harus antara 18 sampai 35 tahun. Ketiga, kalian harus sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan. Gampang, kan?

Nah, yang perlu kalian perhatiin adalah kesehatan jasmani dan rohani ini. Pastikan kalian nggak punya penyakit atau kondisi kesehatan yang bisa menghalangi kalian untuk menjalankan tugas sebagai CPNS di Kementerian PUPR. Soalnya, nanti kalian bakal menjalani tes kesehatan yang cukup lengkap, termasuk tes fisik dan tes psikologi.

Pendaftaran online: Pendaftaran dilakukan melalui situs resmi Kementerian PUPR dan SSCASN BKN.

Buat kalian yang pengen daftar CPNS Kementerian PUPR, pendaftarannya dilakukan secara online. Kalian bisa langsung akses situs resmi Kementerian PUPR atau SSCASN BKN. Di sana, kalian bisa cari informasi lengkap tentang formasi yang tersedia, syarat pendaftaran, dan tata cara pendaftarannya.

Pastikan kalian baca baik-baik semua instruksinya ya. Jangan sampai salah upload dokumen atau mengisi data yang nggak sesuai. Soalnya, kalau ada kesalahan, pendaftaran kalian bisa nggak diproses. Jadi, teliti sebelum klik tombol submit!

Kontribusi langsung

Jadi CPNS di Kementerian PUPR itu nggak cuma sekadar kerja kantoran biasa, lho. Kamu punya kesempatan langsung untuk berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur Indonesia. Bayangin, kamu bisa ikut membangun jalan, jembatan, gedung, atau fasilitas umum lainnya yang bermanfaat buat masyarakat luas.

Dengan bergabung di Kementerian PUPR, kamu bisa jadi bagian dari tim yang membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. Kamu bisa ikut merencanakan, membangun, dan merawat infrastruktur yang menghubungkan seluruh pelosok negeri. Keren banget, kan?

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dampak Cerdas Berlebih: Awas Gangguan Mental Mengintai!

22 Mei 2024 - 05:47 WIB

Semakin Cerdas Seseorang Rentan Kena Gangguan Mental

Terkini: Penanganan Cepat Kunci Selamat dari Flu Burung yang Mematikan

22 Mei 2024 - 04:38 WIB

Penanganan Flu Burung Mesti Cepat Atau Bisa Berakibat Fatal

Bahaya Flu Babi: Ancaman Tersembunyi bagi Penderita Penyakit Kronis

22 Mei 2024 - 02:47 WIB

Bahaya Flu Babi Memperparah Penyakit Kronis

Waspada! Flu Burung Mematikan Mengintai, Ketahui Fakta Pentingnya

22 Mei 2024 - 01:40 WIB

Ditularkan Lewat Unggas Flu Burung Berbahaya

Bahaya Tersembunyi Bagi Ibu Hamil: Dampak Minum Alkohol

22 Mei 2024 - 00:55 WIB

Terjadi Bila Ibu Hamil Minum Minuman Beralkohol

Terbongkar! Fakta Mengejutkan Dibalik Mitos Rambut Bayi Dicukur Jadi Lebat

21 Mei 2024 - 23:39 WIB

Cukur Rambut Bayi Bikin Lebat Mitos Atau Fakta
Trending di Terkini