Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Terkini · 17 Mei 2024 05:15 WIB · Waktu Baca

BEI Beri Sanksi Keras, 3 Emiten BUMN dan Media Grup Bakrie Tersungkur!

BEI Beri Sanksi 3 Emiten BUMN dan Media Grup Bakrie, Ini Sebabnya Perbesar


BEI Beri Sanksi Keras, 3 Emiten BUMN dan Media Grup Bakrie Tersungkur!

Ligaponsel.com – BEI Beri Sanksi 3 Emiten BUMN dan Media Grup Bakrie, Ini Sebabnya

Hai sobat Ligaponsel! Kembali lagi nih sama admin yang kece badai. Kali ini, admin mau ngebahas berita seru dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yang baru aja ngasih sanksi ke tiga emiten BUMN dan satu emiten dari Media Grup Bakrie. Waduh, kenapa ya? Yuk, langsung aja kita simak!

Jadi, tiga emiten BUMN yang kena sanksi itu adalah PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), PT PTPP (Persero) Tbk (PTPP), dan PT PP (Persero) Tbk (PTPP). Sementara itu, satu emiten dari Media Grup Bakrie yang kena sanksi adalah PT Visi Media Asia Tbk (VIVA). Sanksi yang diberikan BEI ini berupa penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham.

Suspensi ini dilakukan karena keempat emiten tersebut nggak ngelaporin laporan keuangan tepat waktu. Padahal, sesuai aturan BEI, emiten wajib ngelaporin laporan keuangan paling lambat 90 hari setelah periode pelaporan berakhir. Nah, keempat emiten ini telat ngelaporin laporan keuangan 2022.

BEI berharap dengan adanya suspensi ini, keempat emiten tersebut bisa segera ngelaporin laporan keuangannya. Suspensi ini juga bertujuan untuk melindungi investor supaya nggak dirugikan karena nggak punya informasi yang cukup tentang emiten.

So, buat sobat Ligaponsel yang punya saham keempat emiten tersebut, jangan panik dulu ya. Suspensi ini biasanya cuma sementara aja, kok. Kalau emiten udah ngelaporin laporan keuangannya, sahamnya bakal dibuka lagi perdagangannya.

Nah, itu dia berita tentang sanksi yang diberikan BEI ke tiga emiten BUMN dan satu emiten dari Media Grup Bakrie. Semoga informasinya bermanfaat ya, sobat Ligaponsel! Jangan lupa follow terus Ligaponsel.com buat dapetin berita-berita seru lainnya seputar dunia teknologi dan gadget.

BEI Beri Sanksi 3 Emiten BUMN dan Media Grup Bakrie, Ini Sebabnya

Sobat Ligaponsel yang budiman, yuk simak 5 aspek penting seputar sanksi BEI ke 3 emiten BUMN dan Media Grup Bakrie:

  • Emiten BUMN kena sanksi: WSKT, PTPP, PT PP
  • Emiten Grup Bakrie kena sanksi: VIVA
  • Penyebab sanksi: Telat lapor keuangan
  • Jenis sanksi: Suspensi perdagangan saham
  • Tujuan sanksi: Melindungi investor dan menegakkan keterbukaan informasi

Nah, dari aspek-aspek tersebut, kita bisa belajar pentingnya keterbukaan informasi di pasar modal. Emiten wajib menyampaikan laporan keuangan tepat waktu agar investor bisa mengambil keputusan investasi dengan bijak. Sanksi yang diberikan BEI ini juga menunjukkan komitmen regulator untuk menjaga iklim investasi yang sehat dan transparan.

Emiten BUMN kena sanksi: WSKT, PTPP, PT PP

Sobat Ligaponsel yang kece badai, ada berita seru nih dari Bursa Efek Indonesia (BEI)! BEI baru aja ngasih sanksi ke tiga emiten BUMN, yaitu WSKT, PTPP, dan PT PP. Waduh, kenapa ya? Ternyata, ketiga emiten ini telat ngelaporin laporan keuangannya. Padahal, sesuai aturan BEI, emiten wajib ngelaporin laporan keuangan paling lambat 90 hari setelah periode pelaporan berakhir. Nah, karena telat ngelapor, BEI langsung kasih sanksi berupa suspensi atau penghentian sementara perdagangan saham keempat emiten tersebut.

Emiten Grup Bakrie kena sanksi: VIVA

Eh, sobat Ligaponsel! Jangan cuma emiten BUMN aja yang kena sanksi, ada juga emiten dari Grup Bakrie yang kena getahnya. Namanya PT Visi Media Asia Tbk (VIVA). Sama kayak emiten BUMN tadi, VIVA juga telat ngelaporin laporan keuangannya. Jadinya, BEI langsung kasih sanksi suspensi juga ke VIVA.

Penyebab sanksi

Sobat Ligaponsel yang kece, sekarang kita bahas yuk kenapa sih keempat emiten ini kena sanksi dari BEI. Ternyata, mereka semua kompak telat ngelaporin laporan keuangannya. Padahal, laporan keuangan itu penting banget buat investor. Soalnya, dari laporan keuangan, investor bisa tahu gimana kondisi keuangan perusahaan dan memutuskan mau investasi atau nggak.

Nah, karena keempat emiten ini telat ngelaporin laporan keuangan, BEI langsung kasih sanksi suspensi. Suspensi ini artinya perdagangan saham keempat emiten tersebut dihentikan sementara. Tujuannya apa? Ya jelas, supaya investor nggak dirugikan karena nggak punya informasi yang cukup tentang emiten.

Jenis sanksi

Sobat Ligaponsel yang kece, sekarang kita bahas jenis sanksi apa yang diberikan BEI ke keempat emiten yang nakal itu. Ternyata, BEI kasih sanksi suspensi perdagangan saham. Artinya apa? Ya, perdagangan saham keempat emiten tersebut dihentikan sementara.

Kenapa BEI ngasih sanksi suspensi? Tujuannya jelas, supaya investor nggak dirugikan. Soalnya, kalau emiten telat ngelaporin laporan keuangan, investor jadi nggak punya informasi yang cukup buat ambil keputusan investasi. Nah, dengan adanya suspensi ini, investor jadi punya waktu buat nunggu emiten ngelaporin laporan keuangannya. Kalau laporan keuangan udah lengkap, baru deh perdagangan sahamnya dibuka lagi.

Tujuan sanksi: Melindungi investor dan menegakkan keterbukaan informasi

Nah, sobat Ligaponsel, sekarang kita bahas yuk tujuan BEI ngasih sanksi suspensi ke keempat emiten nakal itu. Ternyata, tujuannya mulia banget, yaitu melindungi investor dan menegakkan keterbukaan informasi.

Kenapa melindungi investor? Ya jelas, karena investor berhak mendapatkan informasi yang cukup sebelum mengambil keputusan investasi. Nah, dengan adanya sanksi suspensi ini, investor jadi punya waktu buat nunggu emiten ngelaporin laporan keuangannya. Kalau laporan keuangan udah lengkap, baru deh perdagangan sahamnya dibuka lagi. Jadi, investor nggak dirugikan dong.

Selain itu, sanksi suspensi ini juga bertujuan menegakkan keterbukaan informasi. Soalnya, emiten wajib ngelaporin laporan keuangan tepat waktu. Kalau telat, ya kena sanksi. Dengan adanya sanksi ini, emiten jadi lebih disiplin dalam ngelaporin laporan keuangan. Alhasil, investor bisa mendapatkan informasi yang akurat dan tepat waktu. Keren, kan?

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terkuak! Kelemahan Iron Dome Israel Ditembus 100 Roket Hizbullah

19 Mei 2024 - 11:40 WIB

Rangkuman Hamas Vs Israel: 100 Roket Hizbullah Jebol Iron Dome

Ayu Ting Ting Tak Tinggal Diam, Siap Tempuh Jalur Hukum!

19 Mei 2024 - 11:32 WIB

Tak Tinggal Diam, Ayu Ting Ting Temui Sandy Arifin Pasca Isu Negatif Lettu Fardhana Dikuliti Oknum

5 Band Fiksi OST Drakor yang Bikin Baper, Ada yang Legendaris!

19 Mei 2024 - 11:30 WIB

5 Band Fiksi yang Jadi Pengisi OST Drama Korea, Ada Eclipse

Waspada! Merek Sepatu Lain Diprediksi Gulung Tikar!

19 Mei 2024 - 11:26 WIB

Yongki Komaladi Ramal Merek Lain Bakal Tutup Pabrik Susul Sepatu Bata

Solar Orbiter: Misi Ekstrem ke Jantung Matahari

19 Mei 2024 - 11:18 WIB

Apa Itu Solar Orbiter? Misi Ekstrem Penjelajahan Matahari

Kisah Menarik Kapolres Bangkalan Sapa K-Conk Mania Usai Pertandingan

19 Mei 2024 - 11:14 WIB

Selepas Pertandingan Usai, Kapolres Bangkalan Menyapa K-Conk Mania di SGB
Trending di Terkini