Pakar Ekonomi Beri Tanggapan Mengejutkan Soal Tutupnya Pabrik Bata

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 11:11 0 7 Tiara

Pakar Ekonomi Beri Tanggapan Mengejutkan Soal Tutupnya Pabrik Bata

Ligaponsel.com – Komentar Mengejutkan Yongki Komaladi soal Tutupnya Pabrik Sepatu Bata

Pabrik sepatu Bata di Cikarang, Jawa Barat, resmi ditutup pada akhir 2020 lalu. Penutupan pabrik ini menjadi sorotan publik, karena Bata merupakan salah satu perusahaan sepatu terbesar di Indonesia.

Salah satu yang ikut menanggapi penutupan pabrik Bata adalah pengamat ekonomi Yongki Komaladi. Yongki menyayangkan penutupan pabrik Bata, karena menurutnya hal ini dapat berdampak pada perekonomian Indonesia.

“Penutupan pabrik Bata ini merupakan sebuah kerugian besar bagi Indonesia. Bata adalah salah satu perusahaan yang menyerap banyak tenaga kerja dan berkontribusi pada perekonomian kita,” ujar Yongki.

Yongki juga menilai, penutupan pabrik Bata merupakan indikasi bahwa industri manufaktur di Indonesia sedang mengalami kesulitan.

“Penutupan pabrik Bata ini harus menjadi perhatian pemerintah. Pemerintah harus segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh industri manufaktur kita,” tegas Yongki.

Penutupan pabrik Bata memang menjadi pukulan bagi industri manufaktur di Indonesia. Namun, pemerintah diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi masalah ini dan mencegah terjadinya penutupan pabrik-pabrik lainnya.

Komentar Mengejutkan Yongki Komaladi soal Tutupnya Pabrik Sepatu Bata

Pabrik sepatu Bata tutup, Yongki Komaladi berkomentar!

Ekonom terkenal ini menyayangkan penutupan pabrik Bata karena menyerap banyak tenaga kerja dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

Menurut Yongki, penutupan pabrik Bata mengindikasikan industri manufaktur Indonesia sedang kesulitan.

Pemerintah diharapkan segera mengambil langkah mengatasi masalah ini dan mencegah penutupan pabrik lainnya.

Kasus penutupan pabrik Bata menjadi pengingat pentingnya menjaga iklim investasi yang kondusif di Indonesia.