Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Terkini · 17 Mei 2024 02:01 WIB · Waktu Baca

Transformasi Tampilan WhatsApp iOS: Intip Perbedaan Mencoloknya!

Tampilan WhatsApp di iOS Berubah, Begini Bedanya dengan yang Lama Perbesar


Transformasi Tampilan WhatsApp iOS: Intip Perbedaan Mencoloknya!

Ligaponsel.com – Tampilan WhatsApp di iOS Berubah, Begini Bedanya dengan yang Lama

WhatsApp, aplikasi pesan instan yang populer, baru-baru ini merilis pembaruan untuk pengguna iOS. Pembaruan ini membawa perubahan tampilan yang cukup signifikan, sehingga mungkin membuat sebagian pengguna merasa bingung. Berikut adalah beberapa perbedaan utama antara tampilan WhatsApp yang lama dan yang baru:

1. Tampilan percakapan

Pada tampilan WhatsApp yang lama, percakapan ditampilkan dalam daftar dengan gelembung pesan yang berwarna hijau atau biru. Pada tampilan baru, gelembung pesan tersebut diganti dengan balon percakapan yang lebih besar dan lebih berwarna. Selain itu, nama kontak dan waktu pesan sekarang ditampilkan di bagian atas setiap balon percakapan.

2. Tampilan obrolan grup

Pada tampilan WhatsApp yang lama, obrolan grup ditampilkan dengan nama grup dan foto profil anggota grup. Pada tampilan baru, obrolan grup ditampilkan dengan balon percakapan yang lebih besar dan lebih berwarna, serta nama grup dan foto profil anggota grup yang lebih kecil. Selain itu, sekarang ada tombol baru di bagian atas setiap obrolan grup yang memungkinkan pengguna untuk membisukan atau meninggalkan grup.

3. Tampilan status

Pada tampilan WhatsApp yang lama, status pengguna ditampilkan dalam daftar dengan foto profil dan teks status. Pada tampilan baru, status pengguna ditampilkan dalam balon percakapan yang lebih besar dan lebih berwarna, serta foto profil dan teks status yang lebih kecil. Selain itu, sekarang ada tombol baru di bagian atas setiap status yang memungkinkan pengguna untuk membalas status.

4. Tampilan pengaturan

Pada tampilan WhatsApp yang lama, pengaturan diakses melalui menu di bagian bawah layar. Pada tampilan baru, pengaturan diakses melalui ikon roda gigi di bagian kanan atas layar. Menu pengaturan sekarang lebih terorganisir dan lebih mudah dinavigasi.

Secara keseluruhan, tampilan WhatsApp yang baru lebih modern dan lebih mudah digunakan. Beberapa pengguna mungkin perlu waktu untuk membiasakan diri dengan perubahan ini, tetapi sebagian besar pengguna kemungkinan akan menyambut baik pembaruan ini.

Tampilan WhatsApp di iOS Berubah, Begini Bedanya dengan yang Lama

WhatsApp, aplikasi pesan instan populer, baru saja merilis pembaruan untuk pengguna iOS. Pembaruan ini membawa perubahan tampilan yang cukup signifikan, mulai dari tampilan percakapan, obrolan grup, status, hingga pengaturan.

Berikut adalah 6 aspek penting terkait perubahan tampilan WhatsApp di iOS:

  • Percakapan lebih berwarna
  • Obrolan grup lebih interaktif
  • Status lebih ekspresif
  • Pengaturan lebih terorganisir
  • Tampilan lebih modern
  • Penggunaan lebih mudah

Secara keseluruhan, perubahan tampilan WhatsApp di iOS ini bertujuan untuk membuat aplikasi ini lebih modern, lebih mudah digunakan, dan lebih menyenangkan bagi penggunanya.

Percakapan lebih berwarna

Salah satu perubahan paling mencolok pada tampilan WhatsApp di iOS adalah penggunaan warna yang lebih berani dan cerah. Gelembung pesan sekarang berwarna hijau atau biru yang lebih terang, dan latar belakang percakapan berwarna putih bersih. Perubahan ini membuat tampilan WhatsApp lebih modern dan lebih menarik secara visual.

Selain itu, perubahan ini juga membuat percakapan lebih mudah diikuti. Gelembung pesan yang lebih besar dan lebih berwarna memudahkan pengguna untuk melihat siapa yang mengirim pesan dan apa yang mereka katakan. Latar belakang putih bersih juga membuat teks lebih mudah dibaca, terutama dalam kondisi cahaya redup.

Obrolan grup lebih interaktif

Selain percakapan pribadi, WhatsApp juga banyak digunakan untuk berkomunikasi dalam grup. Perubahan tampilan pada WhatsApp iOS terbaru juga menyentuh fitur obrolan grup, menjadikannya lebih interaktif dan mudah digunakan.

Salah satu perubahan yang mencolok adalah tampilan balon percakapan yang lebih besar dan berwarna-warni. Ini membuat pesan dalam obrolan grup lebih mudah dilihat dan diikuti, terutama dalam grup dengan banyak anggota.

Selain itu, sekarang ada tombol baru di bagian atas setiap obrolan grup yang memungkinkan pengguna untuk membisukan atau meninggalkan grup dengan lebih mudah. Tombol ini sangat berguna untuk mengatur obrolan grup yang terlalu aktif atau tidak lagi ingin diikuti.

Status lebih ekspresif

Selain percakapan pribadi dan obrolan grup, WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk berbagi status, berupa teks, foto, atau video, yang dapat dilihat oleh kontak mereka.

Pada pembaruan WhatsApp iOS terbaru, tampilan status juga mengalami perubahan. Balon percakapan untuk status kini lebih besar dan berwarna-warni, sehingga lebih mudah dilihat dan diikuti.

Selain itu, sekarang ada tombol baru di bagian atas setiap status yang memungkinkan pengguna untuk membalas status dengan mudah. Tombol ini memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan status teman dan keluarga mereka.

Pengaturan lebih terorganisir

WhatsApp juga melakukan perubahan pada tampilan pengaturan pada pembaruan iOS terbaru. Pengaturan sekarang dapat diakses melalui ikon roda gigi di bagian kanan atas layar, bukan melalui menu di bagian bawah layar seperti sebelumnya.

Menu pengaturan sekarang lebih terorganisir dan lebih mudah dinavigasi. Pengaturan dikelompokkan ke dalam beberapa kategori, seperti Akun, Privasi, Notifikasi, dan Bantuan. Pengelompokan ini membuat lebih mudah bagi pengguna untuk menemukan pengaturan yang mereka cari.

Tampilan lebih modern

Selain perubahan pada tampilan percakapan, obrolan grup, status, dan pengaturan, WhatsApp juga memperbarui tampilan keseluruhan aplikasi menjadi lebih modern.

Antarmuka pengguna WhatsApp sekarang lebih bersih dan minimalis, dengan penggunaan ruang putih yang lebih banyak. Ikon dan elemen antarmuka lainnya juga telah didesain ulang dengan gaya yang lebih modern. Perubahan ini membuat WhatsApp terlihat lebih segar dan lebih enak dipandang.

Penggunaan lebih mudah

Selain perubahan tampilan, WhatsApp juga melakukan beberapa perubahan pada fungsionalitas aplikasi untuk membuatnya lebih mudah digunakan.

Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah penambahan tombol pintasan baru di bagian bawah layar. Tombol-tombol ini memberikan akses cepat ke fitur-fitur yang paling sering digunakan, seperti kamera, status, dan panggilan.

Selain itu, WhatsApp juga memperbarui sistem notifikasinya. Notifikasi sekarang dikelompokkan berdasarkan percakapan, sehingga lebih mudah bagi pengguna untuk melihat pesan baru dari beberapa kontak sekaligus.

Perubahan-perubahan ini mungkin tampak kecil, tetapi semuanya berkontribusi untuk membuat WhatsApp lebih mudah digunakan dan lebih nyaman digunakan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Meningkatkan Tekanan Darah Rendah yang Tak Terduga!

23 Mei 2024 - 19:25 WIB

3 Trik Jitu Tingkatkan Tekanan Darah Rendah

Ternyata Gondongan pada Anak Bisa Disebabkan 5 Faktor Penting Ini!

23 Mei 2024 - 17:41 WIB

Ternyata Ini Penyebab Gondongan Pada Anak

Gangguan Pendarahan Misterius, Waspada!

23 Mei 2024 - 16:32 WIB

Gangguan Pendarahan Ini Tidak Bisa Sembuh Tetapi Butuh Penanganan Khusus

Tes Penting Bayi: Jaminan Kesehatan dan Perkembangan Optimal

23 Mei 2024 - 15:22 WIB

Ini 6 Jenis Tes Yang Penting Untuk Bayi

Terkuak, Mitos Tennis Elbow Hanya Terjadi pada Pemain Tenis

23 Mei 2024 - 14:36 WIB

Tennis Elbow Penyakit Yang Diakibatkan Terlalu Sering Main Tenis Benarkah

Terungkap! Risiko Hematoma yang Tak Terduga, Waspadalah!

23 Mei 2024 - 12:36 WIB

Hati Hati Risiko Hematoma Yang Berbahaya Untuk Kesehatan
Trending di Terkini