Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Terkini · 16 Mei 2024 23:24 WIB · Waktu Baca

Harga Emas Menggila, Catat Rekor Baru!

Rekor Baru, Harga Emas Hari Ini Menggila Perbesar


Harga Emas Menggila, Catat Rekor Baru!

Ligaponsel.com – Harga emas hari ini kembali mencetak rekor baru. Pada perdagangan Selasa (1/2), harga emas di pasar spot menyentuh level tertinggi sejak April 2022 di angka US$1.959,96 per troy ons. Kenaikan ini didorong oleh melemahnya dolar AS dan ekspektasi kenaikan inflasi.

Analis dari FXTM, Lukman Otunuga, mengatakan bahwa pelemahan dolar AS telah membuat emas lebih menarik bagi investor. Pasalnya, ketika dolar AS melemah, harga emas cenderung naik. Hal ini disebabkan karena emas biasanya dihargai dalam dolar AS, sehingga ketika dolar AS melemah, emas menjadi lebih murah bagi pembeli yang menggunakan mata uang lain.

Selain itu, ekspektasi kenaikan inflasi juga turut mendorong kenaikan harga emas. Inflasi merupakan penurunan nilai mata uang dari waktu ke waktu, sehingga emas sering dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi. Ketika inflasi diperkirakan akan naik, investor cenderung membeli emas untuk melindungi nilai kekayaan mereka.

Kenaikan harga emas ini diperkirakan akan terus berlanjut dalam beberapa waktu ke depan. Pasalnya, faktor-faktor pendorong kenaikan harga emas, seperti pelemahan dolar AS dan ekspektasi kenaikan inflasi, diperkirakan masih akan tetap ada.

Rekor Baru, Harga Emas Hari Ini Menggila

Harga emas hari ini kembali mencetak rekor baru. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Pelemahan dolar AS
  • Ekspektasi kenaikan inflasi
  • Meningkatnya permintaan emas sebagai safe haven
  • Ketidakpastian ekonomi global
  • Sentimen positif dari pelaku pasar

Kenaikan harga emas ini diperkirakan akan terus berlanjut dalam beberapa waktu ke depan. Pasalnya, faktor-faktor pendorong kenaikan harga emas, seperti pelemahan dolar AS dan ekspektasi kenaikan inflasi, diperkirakan masih akan tetap ada.

Harga emas hari ini gila-gilaan!

Emas, logam mulia yang selalu bersinar, kembali menorehkan rekor baru. Harganya terus naik, bikin investor dan kolektor pada semangat ngumpulin si kuning ini.

Apa yang bikin emas menggila?

Ada beberapa faktor yang bikin harga emas naik terus, di antaranya:

  • Dolar AS lagi lemes. Kalau dolar AS lemes, emas jadi lebih murah buat yang pakai mata uang lain. Jadinya, permintaan emas naik, deh.
  • Inflasi lagi mengintai. Inflasi itu kayak penyakit buat duit kita, bikin nilainya turun. Nah, emas dianggap sebagai obatnya inflasi. Jadi, waktu inflasi naik, orang-orang pada beli emas buat ngelindungin duit mereka.
  • Emas itu kayak tempat berlindung. Waktu keadaan ekonomi lagi nggak pasti, orang-orang pada cari tempat yang aman buat naruh duit mereka. Nah, emas jadi pilihan utama karena harganya cenderung naik terus.
  • Perang dagang. Perang dagang antara AS dan Tiongkok bikin pasar saham gemetaran. Jadinya, investor pada pindah ke emas yang lebih aman.
  • Orang-orang pada optimis. Para investor lagi pada semangat beli emas karena mereka yakin harganya akan terus naik. Jadi, mereka pada berebut beli emas, deh.

Naiknya harga emas ini diprediksi bakal terus berlanjut. Jadi, buat yang mau investasi emas, sekaranglah saatnya!

Ekspektasi kenaikan inflasi

Inflasi adalah kondisi di mana nilai mata uang menurun, sehingga daya belinya berkurang. Emas sering dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi karena harganya cenderung naik ketika inflasi meningkat. Hal ini karena emas merupakan aset riil yang tidak dapat dicetak atau dimanipulasi oleh pemerintah.

Ekspektasi kenaikan inflasi dapat menjadi pendorong yang kuat bagi harga emas. Ketika investor mengantisipasi kenaikan inflasi di masa depan, mereka cenderung membeli emas sebagai cara untuk melindungi kekayaan mereka. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan permintaan emas, sehingga mendorong kenaikan harga.

Sebagai contoh, pada tahun 2022, inflasi di Amerika Serikat mencapai level tertinggi dalam 40 tahun. Hal ini menyebabkan peningkatan signifikan dalam harga emas, karena investor mencari cara untuk melindungi kekayaan mereka dari penurunan nilai mata uang.

Meningkatnya permintaan emas sebagai safe haven

Di tengah ketidakpastian ekonomi global, emas kembali menjadi primadona. Logam mulia ini diburu investor sebagai safe haven atau tempat berlindung yang aman untuk menyimpan kekayaan.

Harga emas terus meroket, mencapai rekor tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Kenaikan ini didorong oleh berbagai faktor, salah satunya adalah meningkatnya permintaan emas sebagai aset pelindung nilai.

Ketidakpastian ekonomi global

Di tengah ketidakpastian ekonomi global, emas kembali menjadi primadona. Logam mulia ini diburu investor sebagai safe haven atau tempat berlindung yang aman untuk menyimpan kekayaan.

Harga emas terus meroket, mencapai rekor tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Kenaikan ini didorong oleh berbagai faktor, salah satunya adalah meningkatnya permintaan emas sebagai aset pelindung nilai.

Sentimen positif dari pelaku pasar

Harga emas hari ini mencetak rekor baru, mencapai level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Kenaikan ini didorong oleh sejumlah faktor, di antaranya sentimen positif dari pelaku pasar.

Pelaku pasar optimis terhadap prospek emas di tengah kondisi ekonomi global yang tidak pasti. Emas dipandang sebagai aset yang aman dan stabil, sehingga banyak investor yang beralih ke emas untuk melindungi kekayaan mereka.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Halusinasi? Waspada Psikosis Mengintai!

24 Mei 2024 - 16:43 WIB

Melihat Yang Tidak Nyata Bisa Jadi Tanda Psikosis

Terungkap! Penyakit Katup Jantung Lebih Mengincar Wanita

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

Penyakit Katup Jantung Lebih Sering Dialami Wanita Dibanding Pria

Benjolan di Leher Bukan Selalu Tumor, Intip Penjelasannya!

24 Mei 2024 - 13:54 WIB

Benjolan Di Leher Belum Tentu Tumor Bisa Jadi Gondok

Stop Nyeri Tumit! Rahasia Mengejutkan di Balik Berat Badan Berlebih

24 Mei 2024 - 13:15 WIB

Berat Badan Berlebih Bisa Sebabkan Plantar Fasciitis

Temukan Rahasia Sembuhkan Meniere yang Sebabkan Tuli Permanen!

24 Mei 2024 - 12:05 WIB

Tindakan Medis Untuk Meniere Yang Sebabkan Hilang Pendengaran

Prediabetes di Usia Muda: Waspadai dan Atasi Sebelum Terlambat

24 Mei 2024 - 10:26 WIB

Masih Muda Sudah Prediabetes Harus Apa
Trending di Terkini