Pelatih Timnas Sempat Ditawari Latih Korea Selatan, Bukan STY!

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Mei 2024 21:56 0 7 Pasha

Pelatih Timnas Sempat Ditawari Latih Korea Selatan, Bukan STY!

Pelatih Timnas Sempat Ditawari Latih Korea Selatan, Bukan STY!

Ligaponsel.com – Sosok yang sudah tidak asing lagi bagi Timnas Indonesia, ternyata justru mendapat tawaran untuk melatih Korea Selatan. Siapakah dia?

Shin Tae-yong memang saat ini menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia. Namun, ada sosok lain yang juga punya kedekatan dengan Timnas Indonesia dan pernah mendapat tawaran untuk melatih Korea Selatan. Sosok tersebut adalah Park Hang-seo.

Park Hang-seo adalah pelatih asal Korea Selatan yang pernah menangani Timnas Indonesia pada tahun 2018-2019. Selama menangani Timnas Indonesia, Park Hang-seo berhasil membawa timnas Garuda meraih medali perak pada ajang Asian Games 2018.Setelah meninggalkan Timnas Indonesia, Park Hang-seo kemudian menangani Timnas Vietnam. Di bawah asuhan Park Hang-seo, Timnas Vietnam menjelma menjadi salah satu kekuatan sepak bola di Asia Tenggara.Pada tahun 2022, Park Hang-seo mendapat tawaran untuk melatih Timnas Korea Selatan. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Park Hang-seo karena ia masih terikat kontrak dengan Timnas Vietnam.

Bukan Shin Tae-yong, Sosok Tak Asing Bagi Timnas Indonesia Ini Justru Akui Dapat Tawaran Latih Korea Selatan

Siapa sangka, sosok yang pernah menangani Timnas Indonesia ternyata mendapat tawaran untuk melatih Korea Selatan. Siapakah dia?

Sosok tersebut adalah Park Hang-seo, pelatih asal Korea Selatan yang pernah menangani Timnas Indonesia pada tahun 2018-2019. Selama menangani Timnas Indonesia, Park Hang-seo berhasil membawa timnas Garuda meraih medali perak pada ajang Asian Games 2018.

Setelah meninggalkan Timnas Indonesia, Park Hang-seo kemudian menangani Timnas Vietnam. Di bawah asuhan Park Hang-seo, Timnas Vietnam menjelma menjadi salah satu kekuatan sepak bola di Asia Tenggara.

Pada tahun 2022, Park Hang-seo mendapat tawaran untuk melatih Timnas Korea Selatan. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Park Hang-seo karena ia masih terikat kontrak dengan Timnas Vietnam.

Kisah Park Hang-seo menjadi bukti bahwa pelatih asal Asia juga bisa sukses di level internasional. Park Hang-seo telah membuktikan bahwa ia adalah pelatih yang berkualitas, dan ia layak mendapat pengakuan atas pencapaiannya.