Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Terkini · 17 Mei 2024 07:53 WIB · Waktu Baca

Dukungan Dunia Menggelegar, Politikus Malah Diam! Dibalik Fakta Pahit Palestina

Dubes Palestina: Banyak dukungan dari dunia, namun politisinya abstain Perbesar

Dukungan Dunia Menggelegar, Politikus Malah Diam! Dibalik Fakta Pahit Palestina

Ligaponsel.com – Dubes Palestina: Banyak dukungan dari dunia, namun politisinya abstain.

Pengertian dan Contoh “Dubes Palestina: Banyak dukungan dari dunia, namun politisinya abstain”

Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair al-Shun, mengatakan bahwa negaranya mendapat banyak dukungan dari dunia internasional. Namun, dukungan tersebut tidak diikuti oleh tindakan nyata dari para politisi. Hal ini terlihat dari banyaknya resolusi yang dikeluarkan oleh Dewan Keamanan PBB yang mendukung Palestina, namun tidak ada satupun yang dilaksanakan.

Menurut al-Shun, sikap para politisi tersebut menunjukkan bahwa mereka tidak serius dalam mendukung Palestina. Mereka hanya memberikan dukungan verbal, tetapi tidak mau mengambil tindakan nyata yang dapat membantu menyelesaikan konflik Israel-Palestina.

Al-Shun juga mengkritik negara-negara Arab yang tidak berbuat banyak untuk membantu Palestina. Ia mengatakan bahwa negara-negara Arab hanya memberikan bantuan finansial, tetapi tidak mau memberikan dukungan politik atau militer.

Sikap para politisi dan negara-negara Arab tersebut membuat al-Shun pesimistis terhadap masa depan Palestina. Ia mengatakan bahwa Palestina tidak akan dapat merdeka jika tidak ada dukungan nyata dari dunia internasional.

Dubes Palestina

Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair al-Shun, mengatakan bahwa negaranya mendapat banyak dukungan dari dunia internasional. Namun, dukungan tersebut tidak diikuti oleh tindakan nyata dari para politisi.

Ada 6 aspek penting terkait hal ini:

  • Dukungan verbal
  • Tindakan nyata
  • Resolusi Dewan Keamanan PBB
  • Sikap negara-negara Arab
  • Bantuan finansial
  • Masa depan Palestina

Keenam aspek ini saling terkait dan mempengaruhi masa depan Palestina. Dukungan verbal dari dunia internasional memang penting, namun yang lebih penting adalah tindakan nyata dari para politisi. Resolusi Dewan Keamanan PBB juga tidak akan berarti apa-apa jika tidak dilaksanakan. Sikap negara-negara Arab yang hanya memberikan bantuan finansial juga tidak akan banyak membantu Palestina. Pada akhirnya, masa depan Palestina bergantung pada dukungan nyata dari dunia internasional, termasuk tindakan nyata dari para politisi.

Dukungan verbal

Banyak negara di dunia menyatakan dukungannya untuk Palestina. Namun, dukungan tersebut seringkali hanya sebatas verbal saja. Artinya, mereka hanya mengeluarkan pernyataan dukungan, tetapi tidak diikuti dengan tindakan nyata.

Salah satu contoh dukungan verbal adalah resolusi Dewan Keamanan PBB yang mendukung Palestina. Namun, resolusi-resolusi tersebut seringkali tidak dilaksanakan oleh negara-negara anggota PBB.

Dukungan verbal memang penting, tetapi yang lebih penting adalah tindakan nyata. Tanpa tindakan nyata, dukungan verbal tidak akan banyak membantu Palestina.

Tindakan nyata

Selain dukungan verbal, Palestina juga membutuhkan tindakan nyata dari dunia internasional. Tindakan nyata ini bisa berupa:

  • Mendesak Israel untuk menghentikan pendudukan di wilayah Palestina.
  • Memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.
  • Mendukung solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina.

Tindakan nyata ini sangat penting untuk membantu Palestina mencapai kemerdekaan dan keadilan.

Resolusi Dewan Keamanan PBB

Dewan Keamanan PBB telah mengeluarkan banyak resolusi yang mendukung Palestina. Namun, resolusi-resolusi tersebut seringkali tidak dilaksanakan oleh negara-negara anggota PBB. Hal ini menunjukkan bahwa dukungan internasional untuk Palestina masih lemah.

Salah satu contoh resolusi Dewan Keamanan PBB yang tidak dilaksanakan adalah Resolusi 2334. Resolusi ini menyerukan Israel untuk menghentikan pembangunan permukiman di wilayah Palestina. Namun, Israel mengabaikan resolusi ini dan terus membangun permukiman di wilayah Palestina.

Kegagalan Dewan Keamanan PBB dalam menegakkan resolusinya sendiri menunjukkan bahwa dukungan internasional untuk Palestina masih lemah. Hal ini membuat Palestina semakin sulit untuk mencapai kemerdekaan dan keadilan.

Sikap negara-negara Arab

Negara-negara Arab seringkali menyatakan dukungannya untuk Palestina. Namun, dukungan tersebut seringkali hanya sebatas verbal dan tidak diikuti dengan tindakan nyata.

Salah satu contohnya adalah kegagalan negara-negara Arab untuk memberikan dukungan militer atau politik kepada Palestina. Padahal, dukungan tersebut sangat penting untuk membantu Palestina melawan pendudukan Israel.

Sikap negara-negara Arab yang hanya memberikan dukungan verbal saja membuat Palestina semakin sulit untuk mencapai kemerdekaan dan keadilan.

Bantuan finansial

Banyak negara Arab memberikan bantuan finansial kepada Palestina. Namun, bantuan tersebut seringkali tidak tepat sasaran dan tidak digunakan untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Salah satu contohnya adalah bantuan finansial dari Arab Saudi yang digunakan untuk membangun masjid dan pusat-pusat keagamaan. Padahal, Palestina lebih membutuhkan bantuan untuk membangun infrastruktur, pendidikan, dan layanan kesehatan.

Bantuan finansial yang tidak tepat sasaran membuat Palestina semakin tergantung pada bantuan luar negeri. Hal ini membuat Palestina sulit untuk mencapai kemandirian ekonomi.

Masa depan Palestina

Masa depan Palestina terlihat suram jika dukungan dunia, terutama dari para politisi, masih sebatas retorika. Tanpa dukungan nyata, Palestina akan terus tertindas di bawah pendudukan Israel.

Namun, masih ada harapan bagi Palestina. Dukungan rakyat dunia, terutama dari gerakan akar rumput, terus mengalir. Dukungan ini dapat memberikan tekanan pada para politisi untuk mengambil tindakan nyata.

Selain itu, Palestina juga harus memperkuat persatuan internal dan membangun ekonominya. Dengan begitu, Palestina akan semakin kuat dan mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bocoran Setlist Konser Sheila On 7, Lagu Favoritmu Bakal Dibawakan!

18 Mei 2024 - 14:15 WIB

Perkiraan Setlist Konser Sheila On 7 Tunggu Aku Di Lima Kota

Lukisan Serba Merah Raja Charles Picu Perdebatan di Medsos

18 Mei 2024 - 14:11 WIB

Raja Charles Rilis Lukisan Dirinya Serba Merah, Warganet: Malah Seperti di Neraka

Kisah Sule yang Hampir Kecewa Gara-gara Jokowi Tidak Hadir di Pernikahan Rizky & Mahalini

18 Mei 2024 - 14:07 WIB

Hampir Tak Jadi Datang, Sule Ceritakan Momen Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini

Terbongkar! Ayu Ting Ting Gandeng Pria Tampan, Siapa Dia?

18 Mei 2024 - 14:04 WIB

Gegara Postingan Akun Gosip, Ayu Ting Ting Gandeng Sandy Arifin

Bulan Kedua Bumi: Temuan Mengejutkan yang Mengubah Pandangan Kita

18 Mei 2024 - 13:57 WIB

Benarkah Bumi Punya Bulan Kedua? Ini Faktanya

Terungkap! 5 Musisi Hijrah yang Tak Meyakini Musik Haram

18 Mei 2024 - 13:54 WIB

Beda Seperti Uki eks NOAH, 5 Musisi Ini Hijrah Tapi Tak Meyakini Musik Haram
Trending di Terkini