Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Terkini · 17 Mei 2024 01:11 WIB · Waktu Baca

Harga BBM Naik Juni: Kabar Terbaru dan Prediksi Dampaknya

Kabar Terbaru Evaluasi Subsidi Energi, Harga BBM Naik Juni? Perbesar

Harga BBM Naik Juni: Kabar Terbaru dan Prediksi Dampaknya


Ligaponsel.com – “Kabar Terbaru Evaluasi Subsidi Energi, Harga BBM Naik Juni?”

Harga BBM di Indonesia diprediksi akan mengalami kenaikan pada bulan Juni 2023. Hal ini disebabkan oleh adanya pengurangan subsidi energi yang dilakukan oleh pemerintah. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan, pemerintah masih mengevaluasi besaran kenaikan harga BBM tersebut.

Menurut Arifin, pengurangan subsidi energi dilakukan untuk menyesuaikan harga BBM dengan harga keekonomian. Ia mengatakan, harga BBM di Indonesia saat ini masih jauh di bawah harga keekonomian. “Kita masih jauh di bawah harga keekonomian. Jadi, kita harus menyesuaikan secara bertahap,” kata Arifin, seperti dikutip dari Republika.co.id. {source}

Kenaikan harga BBM diperkirakan akan berdampak pada inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Namun, pemerintah yakin dampak tersebut akan dapat diminimalkan. “Dampaknya akan kita minimalisir dengan beberapa langkah, antara lain dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Arifin.

Pemerintah juga akan menggenjot pembangunan infrastruktur energi terbarukan untuk mengurangi ketergantungan pada BBM. “Kita akan terus mengembangkan energi terbarukan. Ini penting untuk mengurangi ketergantungan kita terhadap BBM,” kata Arifin.

Kabar Terbaru Evaluasi Subsidi Energi, Harga BBM Naik Juni?

Harga BBM naik Juni, ayo siap-siap!

Pemerintah masih mengevaluasi berapa kenaikan harga BBM nanti. Tapi yang jelas, harga BBM di Indonesia masih jauh lebih murah daripada harga sebenarnya. Jadi, pemerintah harus menaikkan harga BBM secara bertahap.

Kenaikan harga BBM bisa bikin inflasi naik dan ekonomi melambat. Tapi pemerintah yakin dampaknya bisa dikurangi. Salah satunya dengan kasih bantuan ke masyarakat miskin.

Pemerintah juga mau bangun lebih banyak pembangkit listrik tenaga surya, angin, dan air. Soalnya kalau kita terlalu tergantung sama BBM, nanti kita bisa rugi besar.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terkini: Penanganan Cepat Kunci Selamat dari Flu Burung yang Mematikan

22 Mei 2024 - 04:38 WIB

Penanganan Flu Burung Mesti Cepat Atau Bisa Berakibat Fatal

Bahaya Flu Babi: Ancaman Tersembunyi bagi Penderita Penyakit Kronis

22 Mei 2024 - 02:47 WIB

Bahaya Flu Babi Memperparah Penyakit Kronis

Waspada! Flu Burung Mematikan Mengintai, Ketahui Fakta Pentingnya

22 Mei 2024 - 01:40 WIB

Ditularkan Lewat Unggas Flu Burung Berbahaya

Bahaya Tersembunyi Bagi Ibu Hamil: Dampak Minum Alkohol

22 Mei 2024 - 00:55 WIB

Terjadi Bila Ibu Hamil Minum Minuman Beralkohol

Terbongkar! Fakta Mengejutkan Dibalik Mitos Rambut Bayi Dicukur Jadi Lebat

21 Mei 2024 - 23:39 WIB

Cukur Rambut Bayi Bikin Lebat Mitos Atau Fakta

Eksim Atopik: Gejala, Penyebab, dan Pengobatan yang Wajib Diketahui

21 Mei 2024 - 21:59 WIB

Gejala Yang Muncul Di Kulit Akibat Eksim Atopik
Trending di Terkini