Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Terkini · 17 Mei 2024 01:20 WIB · Waktu Baca

Perang Dagang Memanas! AS Blokir Kirim Chip Canggih ke Huawei

AS Cabut Lisensi Qualcomm dan Intel untuk Kirim Teknologi Chip Ke Huawei Perbesar

Perang Dagang Memanas! AS Blokir Kirim Chip Canggih ke Huawei

Ligaponsel.com – AS Cabut Lisensi Qualcomm dan Intel untuk Kirim Teknologi Chip Ke Huawei

Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah mencabut lisensi Qualcomm dan Intel untuk memasok teknologi chip ke Huawei. Langkah ini merupakan eskalasi terbaru dalam perang dagang antara AS dan Tiongkok, dan dapat berdampak signifikan pada industri teknologi global.

Huawei adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, dan merupakan produsen peralatan telekomunikasi terkemuka. Perusahaan ini juga merupakan pemain utama dalam pengembangan teknologi 5G. Pencabutan lisensi Qualcomm dan Intel dapat mempersulit Huawei untuk memproduksi smartphone dan peralatan telekomunikasi lainnya.

Pencabutan lisensi tersebut juga dapat berdampak pada perusahaan AS. Qualcomm dan Intel adalah dua perusahaan teknologi terbesar di AS, dan pencabutan lisensi tersebut dapat menyebabkan hilangnya lapangan pekerjaan dan pendapatan. Hal ini juga dapat mempersulit perusahaan AS untuk bersaing dengan perusahaan Tiongkok.

Pencabutan lisensi tersebut merupakan perkembangan terbaru dalam perang dagang yang sedang berlangsung antara AS dan Tiongkok. Kedua negara telah mengenakan tarif terhadap barang-barang satu sama lain, dan ketegangan meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Pencabutan lisensi tersebut kemungkinan akan semakin memperburuk hubungan antara kedua negara.

Masih terlalu dini untuk mengatakan apa dampak jangka panjang dari pencabutan lisensi tersebut. Namun, jelas bahwa langkah ini berpotensi memberikan dampak yang signifikan terhadap industri teknologi global.

AS Cabut Lisensi Qualcomm dan Intel untuk Kirim Teknologi Chip Ke Huawei

Pemerintah AS baru saja membuat keputusan besar dengan mencabut lisensi Qualcomm dan Intel untuk memasok teknologi chip ke Huawei. Keputusan ini berdampak signifikan pada industri teknologi global, terutama pada Huawei yang merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Ada beberapa aspek penting dari keputusan ini:

  • Perang dagang AS-Tiongkok: Keputusan ini merupakan eskalasi terbaru dalam perang dagang antara AS dan Tiongkok, yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.
  • Dampak pada Huawei: Pencabutan lisensi ini dapat mempersulit Huawei untuk memproduksi smartphone dan peralatan telekomunikasi lainnya, karena mereka sangat bergantung pada teknologi chip dari Qualcomm dan Intel.
  • Dampak pada perusahaan AS: Keputusan ini juga dapat berdampak pada perusahaan AS seperti Qualcomm dan Intel, yang dapat kehilangan pendapatan dan lapangan pekerjaan.
  • Persaingan global: Keputusan ini dapat mempersulit perusahaan AS untuk bersaing dengan perusahaan Tiongkok di pasar teknologi global.
  • Masa depan industri teknologi: Keputusan ini kemungkinan akan berdampak jangka panjang pada industri teknologi global, karena dapat menyebabkan perubahan dalam rantai pasokan dan persaingan.

Kesimpulannya, pencabutan lisensi Qualcomm dan Intel untuk memasok teknologi chip ke Huawei merupakan perkembangan penting dalam perang dagang AS-Tiongkok. Keputusan ini dapat berdampak signifikan pada industri teknologi global, dan masih terlalu dini untuk mengatakan apa dampak jangka panjangnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rumah Kotor? Awas, Bahaya Pes Mengintai!

24 Mei 2024 - 18:04 WIB

Rumah Kotor Hati Hati Bahaya Pes Akibat Tikus

Halusinasi? Waspada Psikosis Mengintai!

24 Mei 2024 - 16:43 WIB

Melihat Yang Tidak Nyata Bisa Jadi Tanda Psikosis

Terungkap! Penyakit Katup Jantung Lebih Mengincar Wanita

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

Penyakit Katup Jantung Lebih Sering Dialami Wanita Dibanding Pria

Benjolan di Leher Bukan Selalu Tumor, Intip Penjelasannya!

24 Mei 2024 - 13:54 WIB

Benjolan Di Leher Belum Tentu Tumor Bisa Jadi Gondok

Stop Nyeri Tumit! Rahasia Mengejutkan di Balik Berat Badan Berlebih

24 Mei 2024 - 13:15 WIB

Berat Badan Berlebih Bisa Sebabkan Plantar Fasciitis

Temukan Rahasia Sembuhkan Meniere yang Sebabkan Tuli Permanen!

24 Mei 2024 - 12:05 WIB

Tindakan Medis Untuk Meniere Yang Sebabkan Hilang Pendengaran
Trending di Terkini